PRUlink Assurance Account

4 / 5.0 (6.059 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cicilan 0%
Diskon 10%
  • 2021-09-10-15.47.32
90 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

PRULink Assurance Account

Asuransi Prudential

PRULink Assurance Account adalah salah satu polis asuransi jiwa unit link yang dimiliki oleh Prudential. Salah satu keunggulan polisnya adalah memberikan proteksi asuransi jiwa hingga nasabah berusia 99 tahun. Polisnya pun dapat diperluas dengan pertanggungan lain yang telah disediakan oleh Prudential. Salah satunya adalah PRUPrime Healthcare Plus yang memberikan manfaat pertanggungan berupa rawat inap, rawat jalan, serta pembedahan.

Selain Prudential, Lifepal telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan asuransi unit link terbaik yang juga menawarkan manfaat polis serupa dengan premi mulai Rp55 ribuan per bulan. Yuk, lihat dan bandingkan pilihan polisnya secara online!

Polis Asuransi PRUlink Assurance Account

PRUlink Assurance Account hanya memiliki satu polis saja. Namun, pertanggungannya bisa diperluas dengan berbagai manfaat tambahan yang disediakan oleh Prudential. 

Manfaat utama polis unit link yang memberikan proteksi asuransi jiwa hingga tertanggung 99 tahun plus nilai tunai investasi sekaligus.

Asuransi Tambahan PRUlink Assurance Account

Selain pertanggungan jiwa, nasabah juga bisa memperluas pertanggungan PRUlink Assurance Account dengan berbagai asuransi tambahan berikut ini.

Produk

Manfaat

PRULink TermRider untuk menambah uang pertanggungan dasar asuransi jiwa.
PRUPrime Healthcare PlusPertanggungan kesehatan berupa rawat inap, pembedahan, dan rawat jalan dengan limit manfaat sampai Rp15 miliar.
PRUHospital & Surgical Cover PlusPertanggungan tambahan rawat inap, akomodasi pendamping, pembedahan, rawat jalan darurat, biaya perawatan kanker dan cuci darah, serta santunan kematian akibat kecelakaan.
PRUMed CoverPertanggungan tambahan rawat inap dan pembedahan.
PRUCritical Hospital CoverPertanggungan tambahan biaya perawatan 12 penyakit kritis mulai dari evaluasi medis hingga pemulihan di rumah sakit seluruh dunia.
PRUCrisis Cover Benefit Plus 61Pertanggungan tambahan biaya medis 61 penyakit kritis stadium akhir.
PRUEarly Stage Crisis Cover PlusPertanggungan tambahan biaya perawatan medis 119 penyakit kritis tahap awal dengan total limit Rp1 miliar.
PRUJuvenile Crisis CoverPertanggungan tambahan untuk biaya perawatan medis 32 penyakit kritis pada anak (usia 10 hari setelah dilahirkan).
PRUPersonal Accident Death & DisablementPertanggungan tambahan cacat tetap total atau meninggal dunia akibat kecelakaan 300 persen UP.
PRUPersonal Accident Death & Disablement PlusPertanggungan tambahan meninggal dunia, cacat tetap, patah tulang kompleks, luka bakar, dan rawat jalan darurat akibat kecelakaan.
PRUTotal & Permanent DisablementPertanggungan tambahan cacat tetap total akibat kecelakaan atau sakit hingga usia 70 tahun.
PRUWaiver 33Pembebasan premi dasar jika tertanggung menderita salah satu dari 33 penyakit kritis dan mengalami cacat tetap total sebelum usia 70 tahun.
PRUPayor 33Pembebasan seluruh premi jika tertanggung menderita salah satu dari 33 penyakit kritis dan mengalami cacat tetap total sebelum usia 70 tahun.
PRUParent Payor 33Pembebasan seluruh premi jika ayah/ibu tertanggung menderita salah satu dari 33 penyakit kritis dan mengalami cacat tetap total sebelum usia 70 tahun.
PRUSpouse Waiver 33Pembebasan premi dasar jika pasangan tertanggung menderita salah satu dari 33 penyakit kritis dan mengalami cacat tetap total sebelum usia 70 tahun.
PRUSpouse Payor 33Pembebasan seluruh premi jika pasangan tertanggung menderita salah satu dari 33 penyakit kritis dan mengalami cacat tetap total sebelum usia 70 tahun.
PRUEarly Stage Parent PayorPembebasan seluruh premi jika orang tua tertanggung menderita salah satu dari 112 penyakit kritis stadium awal.
PRUEarly Stage Spouse PayorPembebasan seluruh premi jika pasangan tertanggung menderita salah satu dari 112 penyakit kritis stadium awal.
PRUEarly Stage PayorPembebasan seluruh premi jika tertanggung menderita salah satu dari 112 penyakit kritis stadium awal.

Cara Klaim PRUlink Assurance Account

Berikut cara klaim Asuransi Jiwa PRUlink Assurance Account untuk tertanggung yang meninggal dunia ataupun mengalami cacat total dan tetap. Khusus klaim meninggal dunia, ahli waris harus menyertakan surat keterangan yang menunjukkan identitas ahli waris.

  • Dapatkan formulir klaim dengan cara menghubungi tenaga pemasar atau agen yang menawarkan asuransi, melalui customer line Prudential Indonesia, atau mengunduh formulir di situs resmi prudential.co.id.
  • Mengisi formulir klaim dengan benar dan lengkap.
  • Menyiapkan kelengkapan dokumen yang wajib disertai dalam pengajuan klaim. Untuk lebih dokumen yang dibutuhkan, silakan kunjungi situs resmi Prudential Indonesia.
  • Menyerahkan atau mengirimkan formulir klaim beserta dokumen yang telah dilengkapi baik secara langsung atau tidak melalui pos, tenaga pemasar atau agen, atau ke kantor pusat Prudential Indonesia.
  • Pencairan nilai tunai investasi biasanya diberikan setelah masa asuransi berakhir. 

Pertanyaan Seputar PRUlink Assurance Account

Berikut pertanyaan yang sering diajukan calon nasabah maupun nasabah terkait PRUlink Assurance Account.

Apa itu PRUlink?

PRUlink adalah nama produk asuransi jiwa plus investasi (unit link) dari Prudential. Dalam situs resmi Prudential, terdapat 7 jenis polis yang dapat dipilih. Namun, unit link terpopuler dari Prudential adalah PRUlink Assurance Account yang resmi dirilis pada tahun 2000.

Apakah asuransi unit link Bagus? 

Perlu dipahami bahwa cara kerja asuransi unit link itu adalah sebagian premi nasabah masuk ke pos investasi dan sisanya untuk manfaat proteksi asuransi jiwa. Artinya, nasabah tidak bisa mendapatkan manfaat asuransi jiwa secara optimal, begitu pun dengan investasi. 

Karena itu, nasabah sangat disarankan untuk memilih asuransi jiwa murni dan berinvestasi secara terpisah sehingga kedua manfaatnya bisa didapat secara optimal. Namun, jika dilihat dari sisi praktis, tentu saja asuransi jiwa plus unit link terbilang praktis karena nasabah bisa memiliki asuransi jiwa dan nilai tunai investasi sekaligus.

Apa itu PRUlink Syariah Assurance Account?

PRUlink Syariah Assurance Account adalah produk asuransi jiwa plus investasi (unit link) yang dikelola berdasarkan prinsip syariah Islam. Secara umum, PRUlink Syariah Assurance Account sama dengan pilihan konvensionalnya. Bedanya, terletak pada pilihan investasi dan pengelolaannya yang diawasi Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Selain itu, hanya tersedia 3 dana investasi syariah yang bisa dipilih salah satu atau dikombinasikan oleh nasabah berdasarkan keterangan di situs resmi Prudential.

Apa saja pilihan instrumen investasi yang tersedia di PRUlink Assurance Account?

Tersedia 10 instrumen investasi yang disediakan PRUlink Assurance Account. Berikut pilihannya:

1. PRUlink Rupiah Cash Fund

Dana investasi yang bertujuan mendapatkan hasil investasi melalui penempatan dana dalam mata uang rupiah pada obligasi jangka pendek dan instrumen pasar uang seperti deposito berjangka dan Sertifikat Bank Indonesia (SBI). Dana investasi ini sesuai untuk nasabah yang bersedia menanggung tingkat risiko investasi rendah.

2. PRUlink Rupiah Managed Fund

Dana investasi jangka menengah dan panjang yang bertujuan mendapatkan hasil investasi melalui penempatan dana dalam mata uang rupiah pada instrumen investasi seperti obligasi, saham, dan pasar uang. Dana investasi ini sesuai untuk nasabah yang bersedia menanggung tingkat risiko investasi sedang-tinggi.

3. PRUlink Rupiah Managed Fund Plus

Dana investasi jangka menengah dan panjang yang bertujuan mendapatkan hasil investasi melalui penempatan dana dalam mata uang rupiah pada instrumen investasi seperti obligasi, saham, dan instrumen pasar uang. Dana investasi ini sesuai untuk nasabah yang bersedia menanggung tingkat risiko investasi sedang-tinggi.

4. PRUlink Rupiah Equity Fund Plus

Dana investasi yang bertujuan untuk mendapatkan hasil investasi yang optimal dalam jangka panjang melalui diversifikasi dalam portofolio yang dikelola secara fleksibel dan dinamis atas saham-saham yang diperdagangkan di Bursa Efek indonesia (BEI). Dana Investasi ini sesuai untuk nasabah yang bersedia menanggung tingkat risiko investasi tinggi.

5. PRUlink Rupiah Fixed Income Fund

Dana investasi jangka menengah dan panjang yang bertujuan mendapatkan hasil investasi melalui penempatan dana dalam mata uang rupiah pada instrumen pendapatan tetap seperti obligasi dan instrumen pendapatan tetap lainnya di pasar modal. Dana investasi ini sesuai untuk nasabah yang bersedia menanggung tingkat risiko investasi sedang.

6. PRUlink US Dollar Fixed Income Fund

Dana investasi jangka menengah dan panjang yang bertujuan mendapatkan hasil investasi melalui penempatan dana dalam mata uang dolar Amerika Serikat (AS) pada instrumen investasi seperti obligasi dan instrumen pasar uang. Dana investasi ini sesuai untuk nasabah yang bersedia menanggung tingkat risiko investasi sedang.

7. PRUlink Rupiah Indonesia Greater China Equity Fund

Dana investasi dalam mata uang rupiah yang bertujuan mendapatkan hasil investasi dalam jangka panjang melalui penempatan dana, secara langsung dan/atau tidak langsung, terutama pada efek bersifat ekuitas dari perusahaan-perusahaan yang tercatat, didirikan, atau melakukan kegiatan operasional utama di Indonesia dan kawasan Greater China (Republik Rakyat China, Hong Kong, dan Taiwan). Dana Investasi ini sesuai untuk nasabah yang bersedia menanggung tingkat risiko investasi tinggi.

8. PRUlink US Dollar Indonesia Greater China Equity Fund

Dana investasi dalam mata uang dolar AS yang bertujuan mendapatkan hasil investasi dalam jangka panjang melalui penempatan dana, secara langsung dan/atau tidak langsung, terutama pada efek bersifat ekuitas dari perusahaan-perusahaan yang tercatat, didirikan, atau melakukan kegiatan operasional utama di Indonesia dan kawasan Greater China (Republik Rakyat China, Hong Kong, dan Taiwan). Dana Investasi ini sesuai untuk nasabah yang bersedia menanggung tingkat risiko investasi tinggi.

9. PRUlink Rupiah Infrastructure & Consumer Equity Fund (RICEF)

Dana investasi dalam mata uang rupiah yang bertujuan mendapatkan hasil investasi jangka panjang dengan berinvestasi secara langsung dan/atau tidak langsung pada saham dan efek bersifat ekuitas lainnya di sektor infrastruktur, konsumsi serta sektor lainnya yang terkait. Dana Investasi ini sesuai untuk nasabah yang bersedia menanggung tingkat risiko investasi tinggi.

10. PRUlink Rupiah Value Discovery Equity Fund

Dana investasi saham dalam mata uang rupiah yang bertujuan memaksimalkan tingkat pengembalian jangka panjang dengan portofolio optimal pada penempatan dana antara lain pada kas, deposito, saham termasuk reksa dana saham serta efek bersifat ekuitas lainnya dengan mengadaptasi strategi investasi yang secara aktif memanfaatkan momentum dari 50 saham terbesar di Indonesia.

Apa saja produk unit link Prudential?

Produk unit link Prudential atau dikenal dengan sebutan PRUlink cukup beragam. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • PRUlink Generasi Baru: asuransi jiwa unit link dengan alokasi 30 persen premi untuk investasi (tersedia pilihan konvensional & syariah).
  •  PRUlink Syariah Generasi Baru: asuransi jiwa unit link syariah dengan pertanggungan hingga usia 99 tahun (tersedia pilihan konvensional & syariah).
  • PRUlink Capital Account: asuransi jiwa unit link dengan alokasi 100 persen premi untuk investasi di tahun pertama.
  • PRUlink Investor Account: asuransi jiwa unit link dengan kebebasan nasabah memilih investasi (tersedia pilihan konvensional & syariah).
Apa saja mata uang pembayaran premi Prudential?

Mata uang pembayaran premi Prudential, termasuk PRUlink Assurance Account terdiri atas dua pilihan yaitu rupiah dan dolar AS. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemudahan sendiri dalam membayar premi Asuransi Prudential.

Apa yang dimaksud Kalkulator Investasi Prudential?

Kalkulator Investasi Prudential adalah fitur untuk menghitung premi Asuransi Prudential sesuai keinginan calon nasabah untuk masa depan. Dalam fitur tersebut, calon nasabah perlu mengisi beberapa informasi seperti jenis kelamin, usia saat ini, usia pensiun yang diinginkan, dana pensiun per bulan, jumlah tanggungan, dan lain sebagainya.

Setelah semua informasi diisi, maka akan didapatkan hasil jumlah uang yang harus ditabung dalam waktu tertentu sesuai hitungan usia saat ini dan usia yang diinginkan untuk pensiun.

Bagaimana kinerja PRUlink?

Untuk melihat kinerja PRUlink, nasabah bisa mengunjungi situs resmi Prudential di www.prudential.co.id. Kemudian pilih Produk dan klik Harga Harian Dana Unit Link. Di halaman tersebut, nasabah bisa menemukan informasi mengenai investasi unit link Prudential.

Berapa premi PRUlink Assurance Account dan berapa nominalnya?

Premi PRUlink Assurance Account adalah kontribusi atau nominal yang harus dibayarkan secara berkala untuk mendapatkan jaminan proteksi serta nilai tunai (hasil investasi). Harga premi yang dibayarkan untuk polis disesuaikan dengan profil calon tertanggung dan rencana investasi. Konsultasikan dengan agen pemasaran Prudential Indonesia untuk mendapatkan perlindungan dan investasi yang sesuai.

Namun, jika anggaran minim, premi minimum yang harus dibayarkan adalah Rp400 ribu/bulan. Nominal ini akan dibagi menjadi dua pos yaitu untuk asuransi jiwa dan investasi, sehingga akan tercapai nilai pasti uang pertanggungan dan ilustrasi yang memperkirakan hasil investasi yang nantinya akan diterima.

Bagaimana cara membeli PRUlink Assurance Account secara online?

Polis PRUlink Assurance Account hanya bisa didapatkan melalui tenaga pemasar Prudential Indonesia atau agen asuransi Prudential Indonesia yang terdaftar di AAJI. 

Atau, jika ingin lebih berimbang, dapat membandingkan produk dan polis asuransi seperti PRUlink Assurance Account yaitu unit link dengan pembayaran bulanan melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, tidak hanya tersedia ulasan untuk membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, bisa mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan

Bagaimana cara pembayaran premi PRUlink Assurance Account?

PRUlink Assurance Account memiliki frekuensi pembayaran yang bisa diatur sendiri sesuai kenyamanan nasabah dan dapat dibayar secara berkala yaitu bulanan, triwulan, semester, atau tahunan.

Berikut ini metode pembayaran yang dapat dipilih: 

  • Autodebet kartu kredit: VISA, MasterCard, BCA Card, JCB, dan American Express.
  • ATM: BCA, BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Permata Bank, OCBC NISP, Bank Mega, Bank Muamalat, dan ATM Bersama.
  • E-commerce Tokopedia.
  • Autodebet rekening bank: BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Permata Bank, dan Bank Mandiri.
  • Mobile banking: Permata Bank, BCA, BRI, Bank Mandiri, Bank OCBC NISP, dan Bank Mega.
  • Internet banking: BCA, Permata Bank, Mandiri, OCBC NISP.
  • Teller bank/loket: Teller BRI, Bank Permata, Bank Mandiri, Loket PT POS, Pegadaian, dan Indomaret.
Seperti apa manfaat pertanggungan yang diberikan PRUlink Assurance Account?

Berikut ini manfaat pertanggungan dari PRUlink Assurance Account yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

  • Jika tertanggung meninggal dunia sebelum berusia 99 tahun, maka ahli waris akan menerima manfaat uang pertanggungan dan manfaat nilai tunai (hasil investasi) jika ada.
  • Jika tertanggung mengalami cacat total dan tetap setelah berusia enam tahun dan sebelum berusia 70 tahun, maka tertanggung menerima manfaat uang pertanggungan sebesar 20 persen dari uang pertanggungan (180 hari setelah dinyatakan cacat) dan 80 persen uang pertanggungan dibayarkan setelah satu tahun pembayaran pertanggungan pertama (20 persen). Tertanggung juga akan menerima manfaat nilai tunai jika ada apabila polis berakhir.
  • Jika tertanggung hidup hingga tanggal akhir pertanggungan, maka tertanggung tidak mendapatkan manfaat uang pertanggungan, tetapi mendapatkan manfaat nilai tunai jika ada.
Layanan Nasabah & Call Center Prudential

Untuk mendapatkan layanan nasabah terkait produk PRUlink Assurance Account calon nasabah dapat mengunjungi kantor pusat/ cabang terdekat atau menghubungi call center Prudential. Berikut informasi selengkapnya.

Alamat Kantor Pusat Prudential

Prudential Tower lantai dasar

Jl. Jend. Sudirman Kav.79 Jakarta 12910

Call Center: 1500085

Layanan PRUaccess: pruaccess.prudential.co.id

Fax: (021) 2995 8866

Email: [email protected]

Website: prudential.co.id

Lihat daftar kantor cabang Prudential selengkapnya!

Seperti apa syarat dan cara mendaftar PRUlink Assurance Account?

Cara daftar polis PRUlink Assurance Account bisa melalui berbagai cara, seperti agen Prudential atau menghubungi langsung Prudential pusat atau kantor cabang. Berikut ini prosedurnya:

  • Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk  dengan cara menghubungi tenaga pemasar Prudential Indonesia yang berlisensi untuk memberikan perencanaan perlindungan sesuai kebutuhan.
  • Menghubungi Customer Line di 1500085 atau mengunjungi kantor pemasaran Prudential Indonesia di kota terdekat.
  • Produk ini hanya dipasarkan tenaga pemasar Prudential Indonesia, sehingga tidak tersedia di bank rekanan ataupun lainnya.
  • Setelah itu, calon nasabah hanya perlu melengkapi persyaratan dan melakukan pemeriksaan kesehatan (medical check up / MCU) jika diperlukan.
  • Membayarkan premi sesuai ketentuan.
Perusahaan lain yang menyediakan asuransi jiwa

Berikut daftar perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki polis seperti PRUlink Assurance Account sebagai pertimbangan memilih asuransi jiwa terbaik.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.prudential.co.id/