AXA, Produk Asuransi yang Cocok untuk Perorangan dan Bisnis

asuransi axa

asuransi axa

Menjadi salah satu perusahaan asuransi paling populer di Indonesia, asuransi AXA memang cocok untuk semua kalangan.

Pasalnya, perusahaan asuransi asal Prancis ini menghadirkan produk yang cocok untuk perorangan maupun bisnis.

Produk-produk asuransi dari AXA tersebut tidak hanya berkutat pada asuransi jiwa dan kesehatan. Perusahaan tersebut juga menawarkan beragam program lebih spesifik. Termasuk pula perlindungan yang sesuai dengan gaya hidup zaman sekarang.

Penasaran dengan keunggulan produk mereka sehingga bisa begitu populer di Indonesia serta negara asal dan lainnya? Yuk, simak terlebih dahulu bagaimana perjalanan asuransi AXA sejak awal berdiri.

Sejarah Awal Berdirinya AXA di Dunia dan Indonesia

AXA S.A. berasal dari Prancis dan telah berdiri sejak tahun 1817. Grup perusahaan tersebut tidak hanya menangani asuransi saja, tetapi juga manajemen keuangan. Akan tetapi, perlu diakui bahwa AXA memang lebih dikenal sebagai perusahaan asuransi.

Kini, AXA telah tersebar ke seluruh dunia. Total 62 negara telah disambangi oleh AXA yang bermarkas di Paris tersebut. Jumlah karyawan perusahaan tersebut bahkan mencapai 160 ribu orang.

Kredibilitasnya sendiri terbukti dari salah satunya jumlah klien alias nasabah mereka. Total sekitar 105 juta nasabah telah memercayakan kebutuhan asuransi dan investasi mereka pada perusahaan Claude Bébéar tersebut.

Tidak heran bila ekspansi AXA pun terbilang sangat sukses. Termasuk di negeri kita sendiri, Indonesia.

Asuransi AXA Indonesia telah berdiri sejak tahun 1988 di Jakarta. Perusahaan tersebut berada di bawah naungan beberapa anak perusahaan AXA Grup.

Awal berdiri AXA di Indonesia, perusahaan tersebut memiliki nama Asuransi Permata Selat Sunda. Kemudian, tahun 1996, perusahaan tersebut dengan mitranya Arya Mitra yaitu grup Kalbe diakuisisi oleh AXA S.A asal Perancis. Dari situlah, nama AXA semakin besar di Indonesia.

Produk-produk Unggulan Asuransi AXA

Produk Unggulan Asuransi AXA

Di Indonesia, AXA hadir dengan beragam produk asuransi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan di dalam dan luar negeri.

1. Asuransi Personal

Sesuai dengan namanya produk asuransi yang ditawarkan di sini merupakan asuransi individu. Produk-produknya pun sangat beragam.

Adapun produk-produk tersebut, antara lain:

  • Perlindungan rumah sakit

Asuransi personal ini ditujukan untuk memberikan perlindungan rumah sakit. Beberapa di antaranya adalah AXA Hospital Plus Life, International Exclusive, ProMedicare AB, ProMedicare CDE, Maestro Protection Care, dan paling populer adalah Maestro Optima Care.

Semua produk tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Ada yang menawarkan santunan rawat inap, rawat jalan, dan lainnya. Yang pasti, untuk premi, asuransi AXA khususnya untuk perlindungan individu tergolong sangat murah.

Produk-produk perlindungan rumah sakit dari AXA tersebut dibanderol mulai dari Rp 140 ribu saja!

  • AXA Cancer and Save

Selain asuransi untuk perawatan di rumah sakit, terdapat pula produk lebih spesifik untuk penyakit kanker.

AXA Cancer and Save didesain untuk memberikan proteksi terhadap penyakit kanker dan meninggal akibat penyakit tersebut. Untuk memiliki polis asuransi penyakit kanker ini pun sangat murah, yaitu Rp 120 ribuan saja.

  • Asuransi jiwa

Selain asuransi kesehatan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, AXA juga menyediakan asuransi jiwa. Terdapat banyak produk asuransi perlindungan jiwa yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Rata-rata untuk mendapat santunan meninggal dunia dari produk asuransi jiwa AXA tersebut hanya butuh premi ratusan ribu saja.

2. Asuransi AXA grup/kelompok

Asuransi grup atau kelompok ditujukan untuk perusahaan yang menginginkan perlindungan pada karyawan mereka. AXA pun tidak ketinggalan mendukung program tersebut.

Lewat beberapa pilihan produk asuransi mereka, Anda bisa memilih yang paling cocok untuk perusahaan Anda.

  • Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan grup dari AXA memberikan berbagai perlindungan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Secara umum, asuransi kesehatan kelompok tersebut terdiri dari beberapa produk berikut. Misalnya, AXA Medicare Group Health yang memberikan proteksi perawatan kesehatan pada karyawan. Produk tersebut bisa Anda ikuti dengan minimal peserta 25 orang saja.

Kemudian, ada pula produk Group International Exclusive yang mana peserta bisa mendapat akses bahkan ke rumah sakit Internasional. Untuk dapat mendaftar ke program yang satu ini, Anda hanya butuh minimal 3 orang peserta saja.

Ada pula, SmartCare Executive Group yang ditujukan untuk perlindungan karyawan terhadap kecelakaan. Untuk dapat mengikuti program ini, Anda cukup mendaftarkan 10 peserta saja.

  • Asuransi jiwa

Tidak hanya menjamin kesehatan karyawan Anda, tak ada salahnya bila Anda mengikuti program asuransi jiwa grup pula.

Produk-produk asuransi jiwa untuk grup dari AXA tersebut, antara lain AXA Medicare Group Term Life, AXA Medicare Group Personal Accident, AXA Medicare Group Total Permanent Disability, dan Maestro Prosperity Plan. Rata-rata produk tersebut berfokus pada pemberian santunan meninggal dunia.

  • Asuransi umum

Program asuransi umum dari AXA ini cocok untuk Anda yang bergerak di bidang bisnis tertentu. Bahkan, ada kebutuhan akan perlindungan tertentu di bisnis Anda yang bakal terbantu dengan adanya asuransi dari AXA ini.

Beberapa produk tersebut, antara lain: Asuransi Semua Risiko Kontraktor; Business Advantage yang berikan perlindungan terhadap kebakaran; Asuransi Harta Benda untuk perlindungan harta benda perusahaan; Asuransi Kebakaran untuk perlindungan terhadap api baik dari petir dan ledakan; Tanggung Jawab Hukum kepada Publik; Asuransi Alat Berat; Asuransi Peralatan Elektronik; dan Asuransi Rangka Kapal.

Pilihan asuransi yang sangat spesifik seperti ini tentu sangat membantu bisnis Anda. Anda bisa menekan cost untuk premi asuransi, sekaligus mendapatkan manfaat yang benar-benar Anda butuhkan.

3. Asuransi Umum

Pada asuransi untuk personal, terdapat beberapa asuransi tambahan lainnya. Anda bisa membeli asuransi berikut sekaligus dengan asuransi kesehatan maupun terpisah.

Asuransi umum cocok untuk beberapa kondisi. Biasanya beberapa produknya dapat dibeli sekali saja.

Adapun pilihan asuransi umum dari AXA, antara lain: Asuransi Perjalanan; Asuransi Mobil; Asuransi Kecelakaan Diri; dan Asuransi Rumah.

Alasan dan Pertimbangan Memilih Asuransi AXA

Dari penjelasan di atas bisa diambil kesimpulan bahwa asuransi AXA terbilang sangat beragam. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan Anda untuk mengambil produk-produk asuransinya. Sebab, produk yang ditawarkan terbilang tepat sasaran.

Selain itu, premi asuransi AXA yang terbilang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 100 ribuan saja, tentu layak menjadi opsi menarik.

Khusus Anda yang sedang berbisnis, diversifikasi produk dari AXA yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan tentu sangat membantu. Ya, khususnya untuk menekan cost premi asuransi perusahaan Anda.

Selain itu, asuransi untuk bisnis dari AXA pun sangat beragam yang bisa dipilih sesuai dengan berbagai bidang usaha. Contoh bila perusahaan Anda bergerak di bidang jasa konstruksi maka Anda bisa ambil Asuransi Semua Risiko Kontraktor.

Bahkan, perlindungan terhadap inventaris kantor pun tidak luput dari perhatian AXA. Asuransi Peralatan Elektronik misalnya tentu cocok bagi perusahaan teknologi yang menggunakan beragam barang elektronik. Asuransi seperti ini cukup jarang ada, bukan?

Yang pasti, pengalaman AXA selama ratusan tahun di bidang keuangan dan khususnya asuransi menjadikan perusahaan tersebut begitu kredibel. Dengan demikian, Anda bisa percayakan uang Anda dengan perasaan lebih aman!

Tags:
Helda Sihombing

Berpengalaman di industri FinTech dan jurnalis media finansial selama 5 tahun. Bercita-cita meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia lewat digital.