AXA Direct: Kemudahan Membeli Asuransi Dalam Satu Klik

2 wanita belanja

Di zaman serba digital saat ini, konsumen tidak hanya leluasa untuk mendapatkan informasi melalui internet tentang berbagai produk termasuk produk asuransi. 

Dampaknya adalah konsumen menjadi semakin cerdas dan pintar memilih produk dengan membandingkan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan kondisi demikian, produk asuransi juga berlomba untuk menjaring konsumen melalui online

Tidak lagi mengandalkan keberadaan agen atau kantor cabang, perusahaan asuransi menyediakan layanan online baik berupa aplikasi ataupun portal khusus. Salah satunya adalah AXA yang menyediakan AXA Direct sejak tahun 2015. AXA Direct adalah portal asuransi yang dibuat oleh AXA agar nasabah atau calon nasabah dapat mengakses produk asuransi digital melalui internet. Portal ini didesain untuk pelayanan asuransi AXA dengan jalur digital satu pintu, untuk e-policy, e-claim, e-buy, dan live chat.

Dengan keberadaan portal customer ini memudahkan dan mempercepat peserta dalam mendapatkan informasi seperti proses membeli asuransi, pengajuan klaim serta layanan informasi lainnya dengan mudah secara online. Sehingga kita tidak perlu lagi harus berkunjung ke kantor cabang AXA yang akan memakan waktu.

Mengapa harus Memilih AXA Direct?

Wanita berpikir

Keberadaan AXA Direct didesain untuk memberikan manfaat semaksimal mungkin bagi customer, khususnya yang melek digital. Di antaranya dapat menikmati kemudahan mengakses informasi polis dan melakukan pengajuan klaim online.

AXA Direct juga menyediakan premi yang murah sesuai bujet dengan manfaat yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kita. Meskipun tersedia secara online, kita tidak perlu khawatir kesulitan untuk berinteraksi atau bertanya karena tersedia juga live chat

Ada empat produk yang ditawarkan oleh AXA Direct yaitu Axa Hospital Plus Life, Axa Heart & Save, Axa Life & Save serta Axa Cancer & Save. Untuk harga premi digital dari produk yang ditawarkan oleh AXA Direct tersebut sangat terjangkau, namun kita bisa mendapatkan uang pertanggungan hingga maksimal Rp1 miliar.

Untuk lebih jelasnya, simak informasi dalam tabel berikut ini.

Axa Hospital Plus LifeAxa Heart & SaveAxa Life & SaveAxa Cancer & Save
Premi mulai dari Rp15.000Premi mulai dari Rp15.000Premi mulai dari Rp15.000Premi mulai dari Rp15.000
Pertanggungan maksimal Rp1 juta per hari maksimal 90 hari/ tahunPertanggungan maksimal Rp250 jutaPertanggungan maksimal Rp400 jutaRp800 juta (meninggal karena kecelakaan)Pertanggungan maksimal Rp250 juta
Pengembalian premi hingga 100% di akhir tahun ke-12Pengembalian premi 105% di akhir tahun ke-10Pengembalian premi 110% di akhir tahun ke-10Pengembalian premi:25% dari total 36 bulan premi di tahun ke-350% dari total 36 bulan premi di tahun ke-6100% dari total 36 bulan premi di tahun ke-9

AXA Direct juga kerap kali menawarkan berbagai promo menarik yang bisa didapatkan nasabah bila membeli polis asuransi dari portal atau situs web yang disediakan. Mulai dari cashback 50% hingga berbagai voucher yang bisa digunakan untuk nonton atau belanja online

Cara Membuat Akun AXA Direct 

Untuk bisa menggunakan fitur pada AXA Direct, kita harus membuat akun terlebih dahulu agar mendapatkan akses. Berikut panduan untuk membuat akun AXA Direct.

1. Buka portal AXA Direct pada https://portal.axa.co.id/direct/. 

2. Klik “Login” pada Customer Portal di pojok kanan atas.

3. Pilih “Aktivasi Member”. 

4. Lalu masukkan email kita yang terdaftar untuk polis.

5. Klik “Kirim” untuk memproses akun kita.

6. Selanjutnya, ID Akun akan dikirimkan ke surel kita 

7. Setelah mendapatkan surel, login dengan menggunakan User ID baru.

Fitur pada AXA Direct

Portal AXA Direct memiliki beberapa fitur di dalamnya seperti berikut ini.

  • Melakukan perubahan informasi polis.
  • Pengajuan klaim secara online.
  • Layanan live chat.
  • Pembelian asuransi online.
  • Reinstatement polis.
  • Health meter.

Cara Pengajuan Klaim via AXA Direct

Wanita menggunakan labtop

Keuntungan dari memiliki adanya AXA Direct adalah adanya proses klaim asuransi yang bisa dilakukan secara online dengan portal tanpa harus antri di kantor cabang AXA. Namun, pastikan kita sudah menyiapkan syarat dan dokumen klaim terlebih dahulu sebelumnya. Untuk dapat klaim asuransi simak langkah-langkah berikut ini. 

  1. Login akun “Customer Portal” kita. 
  2. Lalu pilih menu “Layanan Nasabah”.
  3. Selanjutnya klik “Klaim Online”.
  4. Pilih “Ajukan Klaim”.
  5. Pilih “Jenis Klaim” yang ingin diajukan.
  6. Lalu isi data secara lengkap.
  7. Unggah foto atau pindai dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan klaim.

Bagi generasi milenial, keberadaan AXA Direct bisa menjadi pilihan dalam berbelanja asuransi secara online sehingga tidak perlu repot-repot ke kantor cabang atau agen karena semua bisa dilakukan dengan laptop atau ponsel saja. Untuk mendapatkan informasi lebih dalam pun bisa melalui fitur live chat yang sudah disediakan dalam AXA Direct. 

Tertarik untuk memiliki asuransi ini? Atau masih ragu, dan ingin mencari alternatif lain? Kunjungi Lifepal saja karena kita bisa berkonsultasi secara langsung dengan tim Lifepal untuk mendapatkan kejelasan informasi terkait produk-produk asuransi yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan bujet kita.

Tunggu apa lagi, kunjungi Lifepal sekarang!

Tags: ,

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis