Cek Rekening Listrik dengan Nama, Bisa atau Tidak?

Cek Rekening Listrik

Apakah sering lupa ID pelanggan rekening listrik Anda? Sebab, ID pelanggan ini terdiri dari nomor random, maka tidak heran apabila susah untuk diingat ya. Nah, kalau sudah begitu, cek rekening listrik dengan nama cocok menjadi alternatif bagi Anda yang sering lupa.

Harusnya sih untuk melakukannya bisa-bisa saja, ya. Ibarat rekening tabungan yang juga terdiri dari nomor rekening tetapi juga memiliki atas nama, rekening listrik juga demikian.

Nah, buat Anda yang ingin membayarkan tagihan listrik tetapi lupa nomor ID pelanggan, berikut panduan untuk cek rekening listrik Anda dengan nama dan proses pembayarannya.

Panduan Cek Rekening Listrik dengan Nama

Cek Rekening Listrik Dengan Nama

Kalau Anda ingin mengecek rekening listrik, baik mengetahui ID pelanggan dan melakukan pembayaran, dengan nama saja, berikut caranya:

  • Ketahui nama lengkap pemilik rekening, biasanya adalah nama kepala keluarga.
  • Mendatangi kantor PLN dan sebutkan nama pemilik rekening listrik.
  • Biasanya petugas juga akan meminta identitas diri berupa KTP. Anda pun akan diberikan nomor ID pelanggan dan bisa sekaligus membayarkan tagihan Anda.

Setelah Anda mendapatkan nomor ID pelanggan, ada cara lebih mudah lagi agar tidak lupa nomor ID pelanggan Anda. Anda bisa mendaftarkan diri untuk punya akun PLN Mobile.

Berikut panduan penggunaan PLN Mobile sehingga nantinya Anda juga bisa cek rekening listrik Anda dengan nama saja:

  • Unduh aplikasi PLN Mobile di Google Playstore atau Apple Appstore.
  • Buka aplikasi PLN Mobile, dan klik Daftar.
  • Isi formulir yang muncul, mulai dari Nama Lengkap, ID Pelanggan / Nomor Meter, Pilih Lokasi Anda, Handphone, Email, dan buat password.
  • Selesai mengisi formulir, sila klik Simpan.
  • Setelah pendaftaran berhasil, Anda akan dikirimkan ‘kode’ aktivasi via email yang nanti harus dimasukkan ke dalam aplikasi.
  • Buka kembali aplikasi PLN Mobile dan klik Aktivasi Akun, isi dengan kode aktivasi enam digit yang telah dikirimkan lewat email.
  • Kini Anda sudah bisa mengakses informasi rekening listrik Anda via PLN Mobile.

Tak Perlu Repot Mengecek Listrik dengan Nama, Gunakan Cara Ini

Tak Perlu Repot Mengecek Listrik dengan Nama, Gunakan Cara Ini
youtube.com

Sebetulnya, Anda tak perlu repot untuk cek rekening listrik dengan nama yang mana harus mendatangi kantor PLN. Apabila Anda lupa ID pelanggan Anda, baik pelanggan pascabayar maupun prabayar, Anda tinggal lihat meteran PLN Anda.

Pada meteran listrik tersebut terdapat nomor ID pelanggan Anda, kok. Biasanya nomor ID pelanggan terdiri dari 11 atau 12 angka dan berada di bawah layar digital meteran.

Gampang, kan?

Selanjutnya, jangan lupa simpan nomor ID tersebut, agar sewaktu-waktu butuh membayarkan tagihan atau beli token listrik, Anda bisa segera melakukannya. Oleh karena itu pula, Anda dianjurkan untuk menginstal PLN Mobile.

Semoga informasi ini membantu ya!