7 Perumahan Murah di Depok dengan Harga Rp300 Jutaan

Perumahan Murah di Depok

Yang mengincar perumahan murah di Depok, langkah Anda sudah tepat untuk mencari informasinya di sini. 

Sebagaimana kotak Depok dilengkapi dengan akses yang mudah ke mana-mana, harga perumahannya pun dinilai cepat mengalami peningkatan. Lihat saja, banyak jalan tol yang telah dibangun di sekitaran Depok, seperti ruas tol Depok-Antasari (Desari), Cinere-Jagorawi (Cijago), dan Lingkar Luar Depok atau Depok Outer Ring Road (DORR).

Ada tujuh perumahan di Depok yang bisa Anda dapatkan pada kisaran harga Rp300 jutaan. Mari kita ulas satu-persatu secara lebih jelas. 

1. Barazaki Garden Village

Perumahan Barazaki Garden Village di Depok
mitrapropertisyariah.com

Barazaki merupakan cluster syariah yang harga jualnya Rp300 jutaan. Harga ini terutama pada tipe 36/60 yang memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Fasilitas lainnya yang diberikan adalah taman bermain, pos keamanan, CCTV, dan musala. 

Anda bisa menemukan cluster ini di daerah Ratu Jaya, Cipayung, Depok, Jawa Barat. Perumahan ini sangat dekat dengan pintu tol Desari, Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Rumah Sakit Bakti Yudha, Transmart Carrefour Depok, terminal Depok, Stasiun Depok Lama, dan Universitas Indonesia (UI).

Jika Anda ingin membeli rumah di salah satu perumahan Barazaki, Anda bisa melakukannya dengan tunai keras yang biasanya dilunasi dalam waktu satu bulan atau tunai bertahap yang bisa diselesaikan secara mencicil selama periode 48-72 bulan. Biasanya kalau ada kelebihan tanah, Anda harus membayarnya dengan harga yang telah ditentukan oleh pengembang.

Untuk proses pengambilan rumah, Anda akan dikenakan biaya booking fee. Hal itu sebagai tanda keseriusan atas rumah yang diinginkan. Selain booking fee, Anda juga harus menyerahkan beberapa dokumen sebagai persyaratan proses kredit rumah. 

2. Griya Fairuz Muhammad

Griya Fairuz Muhammad
sunproperti.wordpress.co.id

Perumahan Griya Fairuz Muhammad terletak di Jalan Raya Cilodong, Depok Lama, Jawa Barat. Perumahan ini menggunakan konsep idealisme Islami dan modal terkini.

Dengan mengeluarkan dana Rp300 juta, Anda sudah dapat rumah dengan tipe 25/60. Tipe tersebut memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Anda juga akan merasakan fasilitas arena bermain untuk anak-anak, keamanan 24 jam, dan sebagainya. 

Area perumahan ini mudah diakses sebagaimana dekat dengan kawasan Grand Depok City (GDC) dan stasiun Depok Lama. Apalagi lingkungan sekitarnya sangat ramai.

Anda bisa membelinya dengan membayar secara tunai atau melalui mekanisme Kredit Pemilikan Rumah (KPR) syariah. Legalitas rumah menggunakan sistem SHM, jadi jauh dari kata bodong atau menipu masyarakat.

Hampir sama dengan perumahan lainnya, mekanisme pengambilan rumah dengan cara booking fee dan memenuhi berkas tertentu sebagai persyaratan kepada pengembang atau perbankan yang menyetujui proses kredit kepemilikan rumah.

3. Villa Sawangan Asri

Villa Sawangan Asri
rumah.com

Perumahan ini terletak di Jalan H. Ali, Perigi Poncol, Bedahan, Depok, Jawa Barat. Harga perumahan ini dimulai dari Rp314 juta sampai dengan Rp536 juta. Harga rumah terrendah adalah tipe 36/72 yang dilengkapi dua kamar tidur dan satu kamar mandi. 

Perumahan ini memiliki fasilitas yang cukup banyak, seperti masjid, taman bermain, rumah tahfidz (hafalan al-quran), camping ground, dan keamanan 24 jam. Lokasi perumahan ini sangat dekat dengan Stasiun Citayam, tol Desari, tol BORR, fasilitas kesehatan, dan tempat sekolah. 

Cluster bernuansa Islami ini bisa Anda dapatkan dengan terlebih dahulu membayar booking fee. Kemudian, Anda harus mengirimkan semua dokumen yang diperlukan ke pengembang atau perbankan. 

4. Griya Mulia Sawangan

Griya Mulia Sawangan
griyamuliasawangan.com

Griya Mulia Sawangan merupakan salah satu tempat perumahan yang terletak di Jalan Caringin, Pengasinan, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Perumahan ini menawarkan tipe rumah 36/60 dengan harga kisaran Rp300 jutaan.

Dengan harga sebesar itu, Anda mendapat rumah yang berisi dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Fasilitas lainnya adalah minimart, taman umum, dan keamanan selama 24 jam. Perumahan ini diperjualbelikan dengan status SHM sehingga pemilik bebas menggunakan tanah dan rumah untuk usaha atau disewakan tanpa batas waktu.

Cukup melunasi biaya booking fee, Anda bisa melanjutkan proses kredit rumah. Sebelum proses kredit, pastinya Anda akan menjalani proses kelengkapan dokumen atau surat yang diminta oleh pengembangan atau perbankan. Agar lancar, ikuti semua permintaan dari pengembang dan perbankan.

5. Cluster Diamond Citayam

Perumahan Cluster Diamond Citayam di Depok
rumahdimana.com

Cluster Diamond Citayam merupakan perumahan yang menawarkan harga rumah sekitar Rp300 jutaan. Letak perumahan di Jalan Raya Tugu Macan, Citayam, Depok, Jawa Barat. 

Dengan harga jual yang tidak terlalu tinggi itu, Anda sudah bisa menempati rumah dengan tipe 36/72. Ada dua kamar tidur dan satu kamar mandi yang bisa diperoleh dari tipe tersebut. Akses ke perumahan ini terbilang mudah karena dekat dengan stasiun Depok dan Citayam. 

Proses pembayaran perumahan di sini bisa dengan tiga cara, yakni tunai keras, cicilan KPR Syariah, dan cicilan developer. Jika memilih KPR Syariah, pihak developer memudahkan pengajuan KPR Bank BNI Syariah. Namun jika memilih cicilan developer, Anda akan melunasi cicilan pembelian kepada pihak pengembang secara langsung tanpa campur tangan bank.

Demi memperoleh rumah ini, Anda bisa membayar booking fee sekitar Rp2,5 juta yang mana dana tersebut sudah mengurangi harga jual rumah. Tidak hanya booking fee, Anda juga harus melengkapi semua dokumen yang diminta pengembang atau perbankan agar bisa melanjutkan proses kredit rumah.

6. Taman Cluster Sakinah

Perumahan Taman Cluster Sakinah di Depok
rumahkprsyariah.com

Perumahan murah di Depok berikutnya adalah Taman Cluster Sakinah yang berada di Jalan Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Lokasinya sangat dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan, perbankan, rumah sakit, dan sebagainya. 

Tidak terlalu mahal, rumah di sana berkisar Rp300 jutaan untuk tipe rumah 36/63. Fasilitas yang didapatkan adalah dua kamar tidur, satu kamar mandi, garasi teduh untuk mobil, taman dan, toren air. 

Jangan ragu, perumahan ini bisa Anda dapatkan dengan mekanisme pembayaran secara syariah. Dana booking fee akan dikembalikan kepada Anda jika perbankan menolak pengajuan kredit rumah. Namun dengan syarat apabila sudah ada pembeli yang baru.

Jika pengajuan dinyatakan lolos oleh pengembang atau bank, maka Anda harus menyiapkan semua dokumen yang diminta. Hal itu demi kelengkapan legalitas dalam proses kredit rumah. 

7. Barakana Residence

Barakana Residence
okesyariah.com

Letak perumahan Barakana Residence di Jalan Raya Taman Jaya, Cipayung, Depok, Jawa Barat. Harga rumahnya sekitar Rp300 jutaan untuk tipe 33/60. Tipe ini sudah dilengkapi dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Anda juga mendapat fasilitas taman umum, taman pribadi, dan sebagainya.

Akses perumahan ini dekat dengan stasiun Depok Lama dan Citayam dan tidak jauh juga dengan tol yang telah terbentang di Depok maupun Bogor. Dengan begitu bisa memudahkan Anda dalam menjalani aktivitas setiap harinya.

Proses pembayaran bisa dengan tunai keras dan cicilan KPR. Harga rumah sudah termasuk biaya surat-surat. Menariknya, pihak developer akan memberikan bonus kepada pembeli yang melunasi dengan tunai keras. 

Jika berminat memiliki rumah di salah satu perumahan Barakana Residence, Anda perlu membayar booking fee yang besarannya telah ditentukan oleh pengembang. Selanjutnya, pengembang atau perbankan akan meminta beberapa dokumen demi keperluan proses kredit rumah.

Jadi Anda mau pilih yang mana? Dari masing-masing tujuh perumahan murah di Depok barusan tentu menyimpan kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun yang terpenting, pemilihan rumah harus disesuaikan juga dengan manajemen keuangan Anda, ya.