Sambil Nunggu Gajian, Nih 10 Meme Akhir Bulan yang Bisa Hibur Kamu

Godaan di akhir bulan memang gak kira-kira. Tiba-tiba jadi pengin makan atau belanja ini itu. Kamu suka gitu gak? Tapi, tenang aja kamu gak sendirian. Para pejuang akhir bulan di bawah ini punya berbagai cara menghadapi tanggal tua.

Siap-siap ngakak deh.

1. Sarapan dulu bang!

akhir bulan
(Image: idntimes)

Sarapan versi hemat nih. Sebaiknya sih gak usah dicoba di rumah, cukup diketawain aja.

2. Bisa dicoba nih

akhir bulan
(Image: Loop)

Suka malu kalau ngeluarin dompet kelihatan banget tipisnya? Coba trik ini deh. Kalau susah cari uang recehan, bisa tukar dulu ke abang kernet angkot.

3.  Pizza versi tanggal tua

akhir bulan
(Image: Beepdo)

Biar gak punya duit, tetap harus makan enak dong. Tapi makannya sambil merem yah biar bisa lebih menghayati rasa ‘pizza’-nya.

4. Jangan sampai ketahuan, bos!

akhir bulan
(Image: uangindonesia)

Tutup rapat-rapat. Kan gengsi kalau tulisan “Sisa saldo anda tidak cukup” terlihat orang yang lagi antre di belakang. Biarlah hanya kita dan Tuhan yang tahu.

5. Cara hemat hidup (gak) sehat

akhir bulan
(Image: pinterest)

Hati-hati, jangan keseringan. Nanti biaya rumah sakitnya nombok banyak.

6. Namanya juga usaha

akhir bulan
(Image: Beritahati)

Walau belum tanggal gajian, cek aja dulu. Siapa tahu ada yang khilaf salah transfer.

7. Nunggu gaji biar gak kelewat

akhir bulan
(Image: kwikku)

Bukan cuma nunggu gaji doang sih tapi bisa jadi strategi mengamankan diri saat ibu kosan nagih bayaran.

8. Harus kreatif dong

akhir bulan
(Image: upstation)

Bisa dicoba biar gak minder saat diajak nongkrong kawan-kawan. Asal jangan dipakai aja, kalau gak bisa ketahuan deh kerenya.

9. Yang penting pakai nasi

akhir bulan
(image: 1cak)

Gak punya duit banget?  Oh bukan, ini adalah upaya biar badan selangsing artis Korea.

10. Aplikasi penyelamat

akhir bulan
(image: 1cak)

Jangan lupa di-install nih. Penyelamat di akhir bulan. Tapi, pastiin dulu kasir Alfamart terdekatmu mudah dikecoh.

Perjuangan di akhir bulan emang gak main-main. Biar dompet aman, kurang-kurangin deh jalan-jalan ke luar. Mungkin bisa isi waktu luang sambil lihat review kuliner di YouTube. Lumayan, bisa melatih imajinasi kamu saat makan nanti. Sabar-sabar aja yah, gajian sebentar lagi.