Dari Rp 60 hingga Rp 142 Juta, Ini 10 Sneakers Termahal di Pasaran

Di tahun 2018, kita mungkin sudah pernah membahas seputar sneakers termahal di dunia yang harganya sampai miliaran Rupiah. Dan kali ini kita akan membahas hal yang sama, akan tetapi deretan sneakers yang akan kita bahas ternyata masih dijual di pasaran.

Situs The Richest telah menghimpun sneakers-sneakers dengan harga super mahal yang masih bisa kamu beli saat ini.

Biar kata langka, tapi kamu bisa menemukannya di situs-situs e-commerce luar negeri. Ketika sudah kamu beli, kamu bisa jual lagi dengan harga yang ekstra mahal di sini asalkan sepatunya jangan kamu pakai ya.

Penasaran dengan sneakers termahal yang dimaksud? Berikut ulasannya.

1. Adidas Future Craft 4D

Adidas Future Craft 4D.

Sepatu ini dirilis tahun 2018, material utamanya adalah primeknit. Ketika dikenalkan ke publik, harganya masih US$ 300 atau Rp 4,2 jutaan.

Namun, sneakers itu pun laku keras. Alhasil banyak sekali orang yang memborongnya dan menjual kembali di atas harga pasaran.

Sneakers termahal itupun sempat laris US$ 5 ribu atau Rp 71 juta! Kok bisa ya rela keluar duit segitu banyak cuma buat sneakers yang harga jualnya Rp 4,2 juta?

2. Nike Air Jordan V Retro “Paris Saint-Germain”

Nike Air Jordan V Retro

Air Jordan memang merupakan sneakers basket terkenal. Tapi kali ini, mereka justru melakukan kolaborasi dengan klub sepakbola Prancis, PSG.

Awalnya, sepatu ini dijual di harga Rp 3 hingga Rp 4 jutaan. Dan akhirnya laku keras, belum lagi ini adalah edisi PSG yang tentunya bakal diburu oleh fans-fans PSG karena gak akan dirilis lagi.

Sneakers ini pun jadi salah satu sneakers termahal yang bisa kamu temukan di situs StockX. Ya jelas saja, dijual diharga US$ 3.500 atau Rp 50 juta!

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda 2019, Tampilkan Desain dan Model Kendaraan Kian Berkelas

3. Nike Air Jordan III Retro Quai 54

Nike Air Jordan III Retro Quai 54

Gak heran deh liat Nike Air Jordan masuk ke jajaran sneakers termahal. Versi standarnya saja udah mahal, apalagi yang edisi spesial seperti ini.

Retro III Quai54 yang dirilis tahun 2018 ternyata sempat dipakai oleh Justin Timberlake. Otomatis barang ini jadi barang istimewa.

Harga retailnya memang sudah mahal yaitu US$ 2 ribu (Rp 28 juta), tapi kini harganya sudah naik jadi Rp 48 jutaan.

4. Nike Air Max Parra

Nike Air Max Parra

Sneakers termahal ini penampakannya kayak permen atau es krim kali ya. Warnanya benar-benar unik.

Intinya, sneakers yang dirilis tahun 2018 ini adalah kolaborasi Nike dengan seniman Belanda bernama Piet Parra. Kalau beruntung, kamu mungkin bisa membeli sneakers ini diharga US$ 2.750 atau Rp 39 juta, karena sekarang Air Max Parra umumnya dijual Rp 75 juta.

Baca juga: Mobil Low MPV Terbaru Pabrikan Jepang yang Harganya di Bawah Rp 200 Jutaan

5. Nike Air Jordan V Retro “Fresh Prince”

Nike Air Jordan V Retro “Fresh Prince”

Biasaya dijual US$ 2.500 atau Rp 35 juta tapi kok sekarang malah melonjak jadi US$ 4.500 atau Rp 64 juta?

Usut punya usut, sepatu ini adalah kado ulang tahun ke 50 buat aktor Will Smith! Dan sneakers ini memang dibuat sebagai sebuah tributenya di film The Fresh Prince of Bel Air.

Kabarnya sih, sneakers ini cuma diproduksi 23 unit dan mereka yang mendapatkan sneakers ini bisa ketemu langsung dengan Will Smith.

6. Nike Air Jordan III Retro UNC PE

Nike Air Jordan III Retro UNC PE

Masih di sepatu basketnya Michael Jordan, kini ada sneakers berwarna putih dengan logo UNC di bagian atasnya.

Dulu, sepatu ini dijual US$ 3 ribu atau Rp 42 juta, berhubung sangat langka ya harganya pun meroket jadi Rp 92 juta! Wow mahal banget ya.

Jika kamu menemukan sepatu ini di harga Rp 3 jutaan, fix palsu alias kw! Walaupun bentuknya memang identik.

7. Undefeated X Nike Kobe 1 Protro “Flight Jacket”

Undefeated X Nike Kobe 1 Protro

Ini merupakan sneakers kolaborasi antara Nike Kobe Bryant dan Undefeated. Dan sneakers ini memang dirilis 10 unit! Dikit banget sih.

Dulu, kamu mungkin bisa mendapatkannya di harga Rp 15 jutaan. Tapi sekarang, kayaknya kamu harus keluar duit US$ 8 ribu atau Rp 114 juta deh untuk beli sepatu ini.

8. Collete X Nike Air Jordan Retro I High

Collete X Nike Air Jordan Retro I High

Lagi-lagi Air Jordan dan lagi-lagi ini adalah produk kolaborasi.

Air Jordan 1 Retro adalah varian paling ikonik dari sepatu ini, dan gak heran kalau dijual mahal. Belum lagi mereka ikut menggandeng brand sepatu asal Prancis untuk menciptakan produk baru.

Sepatu yang dirilis Maret 2018 ini awalnya dijual US$ 2.100 atau Rp 30 jutaan. Tapi sekarang, gak sedikit juga yang menjualnya Rp 95 juta.

9. Adidas Pharrell NMD HU China Pack “Happy”

Adidas Pharrell NMD HU China Pack

Nah akhirnya, Adidas masuk lagi ke jajaran sneakers termahal. Kali ini adalah edisi Pharrell William dan variannya adalah varian NMD yang sempat populer tahun 2015an.

Selain karena varian dan edisinya, sneakers ini jadi mahal karena cuma diproduksi 300 unit dan itupun hanya bisa dibeli di Cina. Kalau hoki, kamu bisa dapat US$ 1.800 atau Rp 25 jutaan. Tapi kalau beli online ya bisa Rp 128 juta!

10. Undefeated X Nike Kobe 1 Protro “Purple”

Nah lagi-lagi Nike tapi ini adalah Kobe yang sama seperti di nomor tujuh. Hanya saja warnanya adalah warna ungu dan cuma di rilis di Hong Kong.

Harga normalnya US$ 2.550 atau Rp 36 juta. Tapi sekarang, kamu bisa menemukan sepatu ini dengan mudah di StockX dengan harga Rp 142 juta! Wow, parah banget ya naiknya.

Itulah 10 sneakers termahal yang masih dijual di pasaran. Mau beli yang mana nih? Atau mending beli mobil saja? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →