Fans Kpop, Tebak Siapa 3 Artis SM Entertainment yang Paling Kaya?

SM Entertainment (soompi.com)

Sebagian besar artis SM Entertainment berada pada jajaran idola teratas di Korea Selatan. Maklum, perusahaan agensi ini emang salah satu yang terbesar di sana.

SM Entertainment juga dikenal atas kerasnya pelatihan yang mereka berikan terhadap para trainee alias calon idol. SM juga mendapat julukan flower garden karena memiliki banyak idola yang menawan, baik idola pria maupun perempuan.

Beberapa idol yang sukses di bawah naungan SM Entertainment adalah BoA, Super Junior, Girls Generation, TVXQ, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet, dan NCT.

Ada pula G-Dragon, ‘BIGBANG’, Zico ‘Block B’, G.O ‘MBLAQ’, dan Lee Hyori ‘Fin.K.L’ yang tetap tenar meski udah keluar dari SM Entertainment.

Dari sekian banyak artis itu, berikut tiga yang punya pemasukan paling banyak:

3. Yoona SNSD

Artis SM Entertainment
(Image: kanal247)

Sebelum terkenal seperti sekarang, Yoona telah mengikuti audisi hingga lebih dari 100 peran. Pengalaman tersebut perlahan bikin dia yang pemalu jadi lebih percaya diri.

Meski gitu, pada awal-awal masa trainee, dia masih merasa rendah diri karena memiliki suara yang rendah. Dia bahkan sempat pengin menyerah dan berhenti.

Setelah lima tahun menjalani masa pelatihan, Yoona berhasil debut bersama para personel Girls Generation alias SNSD pada 2007. SNSD meraih kepopuleran yang cukup tinggi sehingga turut melambungkan nama Yoona sebagai “center” di dalam girlgroup tersebut.

Gak cuma sebagai penyanyi, Yoona juga sukses menjadi aktris. Ia memulai debut pada 2007. Hingga saat ini udah ada belasan drama, film, dan acara televisi yang dibintanginya.

Dia juga menjadi bintang iklan pada belasan brand populer, sebut aja Innisfree, Clean&Clear, Crocs, dan Lee Jeans.

Berkat kemampuannya, artis SM Entertainment yang satu ini berhasil memenangkan sejumlah penghargaan. Mulai dari Best New Actress dari KBS Drama Awards pada 2008 hingga menjadi K-Style Icon pada Elle Style Awards Korea pada 2017 lalu.

Kesuksesan Yoona tentu diiringi penghasilan yang menggiurkan. Dari semua bidang yang digeluti di dunia hiburan, kekayaannya mencapai US$ 11 juta atau setara Rp 159,4 miliar.

2. BoA

Artis SM Entertainment
(Image: koogle.tv)

Artis SM Entertainment yang satu ini dikenal sebagai ratu Kpop. BoA udah belasan tahun menjalani kariernya di industri hiburan. Dia menjadi idola KPop termuda karena usianya baru 14 tahun saat debut di Korea dan Jepang pada 2001.

Sebelum sukses, BoA punya hidup yang cukup sulit. Ia langganan di-bully semasa SMA hingga harus keluar sekolah. Beberapa kakak kelas BoA pernah menyeretnya ke kamar mandi gara-gara rambutnya yang panjang.

Perjuangan BoA sebelum debut pun gak mudah. Ia perlu naik bis dan kereta bawah tanah selama dua jam buat sampai ke kantor agensi SM Entertainment. Padahal saat itu usianya masih 11 tahun. Ia juga merasa malu menjalani trainee sampai harus melakukannya diam-diam biar gak diketahui teman-temannya.

Tapi kini, BoA telah menjadi penyanyi terkenal hingga ke mancanegara. Di Jepang, namanya disejajarkan dengan penyanyi solo wanita terbaik seperti Ayumi Hamasaki dan Koda Kumi.

Selama di dunia hiburan, BoA juga berhasil menjaga citra positif dan terbebas dari pemberitaan kontroversial seperti artis Korea yang lain. Pemberitaan mengenai BoA selalu terkait dengan prestasinya bidang di musik.

Setelah kurang lebih 18 tahun di industri musik, BoA berhasil meraup kekayaan mencapai US$ 14 juta atau setara dengan Rp 202,8 miliar.

1. Siwon – Suju

Artis SM Entertainment
(Image: sbs)

Udah jadi rahasia umum kalau Siwon Super Junior berasal dari chaebol atau keluarga kaya raya. Ia merupakan anak dari CEO perusahaan Boryung Pharmaceutical. Gak heran kalau dia pun punya saham gabungan di pusat Perbelanjaan Hyundai di Korea.

Meski gitu, ia nekat mengikuti audisi artis SM Entertainment tanpa persetujuan orangtua. Oleh sebab itu, meski akhirnya membiarkan Siwon menjadi calon idol, mereka gak memberikan bantuan sama sekali.

Mulanya, Siwon tampil di televisi dalam video musik dan drama pendek. Barulah pada 2005, Siwon resmi debut bersama 12 anggota Super Junior.

Setelah sukses di bidang musik, Siwon juga pernah bermain film bersama Andy Lau dalam film Hong Kong A Battle of Wits. Lalu di tahun 2007, Siwon dan anggota Suju lainnya bermain dalam film komedi misteri Attack on the Pin-Up Boys.

Setelahnya, ia muncul di belasan drama, film, dan video klip. Saat ini Siwon menjadi artis Korea dengan penghasilan tertinggi menyusul Psy, penyanyi Korea yang terkenal dengan Gangnam Style-nya. Kekayaan Siwon mencapai US$ 35 juta atau setara Rp 507 miliar.

Kerja keras para artis SM entertainment ini emang gak main-main buat bisa sampai di posisi mereka sekarang. Mereka menjalani latihan sampai bertahun-tahun buat bisa debut dan bersaing dengan idol Kpop lainnya.

Kini, penggemarnya gak cuma dari Korea tapi hingga mancanegara. Salut deh!