Selebgram dengan Bisnis Segudang, Ini 4 Cara Awkarin Hasilkan Uang

Karin Novilda (instagram @awkarin)

Nama selebgram Awkarin mulai dikenal banyak orang sejak video tangis-tangisannya yang berjudul “Gaga’s Birthday Surprise & My Confession” viral di media sosial beberapa tahun lalu.

Sejak saat itu, pemilik nama asli Karin Novilda ini mulai merintis karier sebagai selebgram. Gaya berbusananya yang kekinian dan anak muda banget membuatnya jadi inspirasi banyak orang terutama para remaja.

Seiring berjalannya waktu, karier Awkarin pun melambung hingga menjadi salah satu selebgram terkenal di Indonesia seperti saat ini. Awalnya, bayaran endorse Awkarin mungkin hanya ratusan ribu, namun sekarang pastinya udah sampai jutaan rupiah.

Bukannya sok tau nih. Buktinya, belum lama ini, wanita berusia 20 tahun ini mengaku mengeluarkan uang hingga Rp 97 juta per bulan untuk gaji karyawannya di luar bonus. Wow! Kalau buat gaji karyawan aja sampai segitu, gak mungkin dong kalau tarif endorse-nya cuma ratusan ribu.

Ya, terlepas dari berbagai kontroversi yang melekat pada sosoknya, Awkarin ini bisa mandiri cari duit sendiri lho. Dia sukses mengisi pundi-pundi Rupiahnya dari sederet bisnis yang ia bangun.

Apa aja sih? Simak empat bisnis milik Awkarin di bawah ini yuk!

1. A Team Management

Karin sebelumnya pernah masuk manajemen yang bernama Takis bersama Young Lex. Sayangnya, Takis bubar dan Karin memutuskan untuk membuat manajemen sendiri yaitu A Team Management.

Karin gak hanya menerima jasa endorse, tapi juga mencari talent baru yang sesuai dengan visi misi A Team. Ya, manajemen yang awalnya hanya fokus dengan endorse, kini sudah menjajal dunia modeling dan talent lainnya.

Kini, Karin sudah menjadi CEO di usianya yang masih sangat muda dengan penghasilan bisa mencapai ratusan juta Rupiah dalam satu bulan. Luar biasa banget kan?

2. Hally by Awkarin

Belum lama ini Awkarin sempat membuat heboh netizen dengan merintis bisnis hijab line sendiri yang diberi nama Hally by Awkarin.

Bisnis hijab dipilih oleh Awkarin karena ia melihat banyak online shop yang meng-endorse hijab dan selalu mendapat respon bagus di media sosial. Apalagi, perkembangan dunia fashion Muslim, khususnya hijab, kini juga tengah melesat tajam.

Meski terhitung baru, hijab milik Karin ini lumayan sukses dan memiliki banyak peminat. Pasalnya orang Indonesia mayoritas penduduk muslim. Jadi, bisnis yang berhubungan dengan fashion muslim dijamin bakal laris manis ditambah dengan statusnya sebagai seorang selebgram.

3. Paid Promote dan Endorse

Meski hanya sekedar posting di Instagram maupun insta story, tapi kamu tetap mesti ngantri panjang jika ingin paid promote dan endorse Awkarin atau talent lain di manajemennya.

Pasalnya, setiap endorse yang menggunakan jasanya pasti dibuatkan konten foto yang berkualitas. Caption-nya pun bisa dibuat panjang dengan kata-kata manis.

Kualitas foto dan ide jualan produk orang inilah yang membedakan Karin dengan yang lain. Pantas customer-nya pada betah ya menggunakan jasa Karin, meski harganya cukup tinggi.

Ya, alasannya balik lagi sih karena sepertinya mantan kekasih Oka Mahendra ini ingin memberikan yang terbaik untuk para konsumennya.

Tertarik menggunakan jasa Awkarin dan team untuk mempromosikan jualan kamu?

4. Konten Youtube

Ya, harus diakui kalau Youtube jadi salah satu media sosial paling berpengaruh dalam membesarkan nama Awkarin. Videonya yang sempat viral beberapa tahun lalu memang membuat publik semakin penasaran dengan sosoknya. Nyatanya, hal itu pulalah ternyata yang mengantarkan Karin menjadi terkenal dan sukses seperti sekarang.

Jika dulu Karin kerap mengunggah video menye-menye di akun Youtube-nya. kini ide kreatifnya pun semakin matang dan lebih berbobot.

Akun YouTube dengan 662 ribu subscriber ini gak cuma sekedar menampilkan gaya hidup remaja saat ini. Video Youtubenya ada pula yang berisi bincang-bincang unik dan bahasan out of the box, tapi cukup relevan untuk jadi bahan diskusi asyik.

Nah, itu dia sumber duit Awkarin yang membuatnya semakin mapan. Tertarik mengikuti jejak Awkarin?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →