Gak Sanggup Beli Baru? 4 Mobil Mewah Bekas Ini Harganya Murah Kok

Gak selamanya mobil mewah itu mahal. Mobil mewah bekas ini contohnya, harga jauh lebih murah ketimbang New Toyota Kijang Innova. Beli mobil bekas bisa jadi alternatif kalau mobil baru dirasa kemahalan.

Tapi memang perlu diakui bahwa mencari mobil bekas tidak semudah seperti yang diucapkan. Sebagai contoh, jika dibandingkan dengan harga Innova bekas yang dianggap memiliki banyak loyalis, mobil bekas ini boleh diadu.

Berikut ini adalah 4 mobil mewah bekas yang lebih murah daripada Toyota Kijang Innova. Jadi meskipun mobil bekas, tapi bisa memberikan imej yang lebih mewah dan kenyamanan yang lebih baik. Dilansir laman Carmudi Indonesia, apa saja? Ini dia 4 mobil mewah bekas yang lebih murah daripada Toyota Kijang Innova 2019.

Baca juga: Sail Nias 2019 Dorong Sumut Jadi Gerbang Destinasi Wisata Bahari Kelas Dunia

Mobil Mewah Bekas yang Pertama, Mercedes-Benz E-Class W211

Mercedes-Benz E-Class W211 (Carmudi).

Di tempat pertama mobil mewah bekas ada sedan mid-size asal Jerman, Mercedes-Benz E-Class W211. Ya, sedan mewah bekas ini harganya cuma dilego Rp 125 juta. Unit E-Class W211 ini merupakan dua generasi sebelum generasi terbaru.

E-Class W211 sendiri beredar di Tanah Air sejak 2002 hingga 2010 awal. Di sasis ini, tersedia deretan model lain. Mulai dari yang paling murah adalah E200 Compressor, E260, dan E280 yang paling mewah. Ada juga E240 yang dibawa importir umum dan E230 sebagai versi pasca-facelift.

E260 yang dijual diler Friend Mobil di Carsentro Surabaya ini adalah E-Class pertama dengan desain membulat. Di bagian depan, tampang empat lampu bulat jadi ciri khas.

Meski sudah lawas, tapi kemewahannya tidak lantas luntur berkat penggunaan material premium di interiornya. Hanya saja, plafon E-Class bekas punya penyakit unik yaitu lemnya sudah mulai tidak kuat, alhasil kain pelapisnya turun.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Enam Langkah Strategis Dongkrak Devisa Pariwisata

BMW Seri 3 E90

BMW Seri 3 E90 (Carmudi).

Masih dari diler Friend Mobil, kali ini ada BMW 320i tahun 2006 yang disebut sebagai mobil mewah bekas yang harganya di bawah Toyota Kijang Innova baru. Di Carsentro Surabaya harga sedan kompak ini hanya dibanderol sebesar Rp 145 juta saja.

BMW 320i yang satu ini adalah versi satu generasi di bawah yang sekarang. Versi ini banyak yang menyebutnya E90. Dari sisi desain eksterior, dibandingkan seri sebelumnya yakni E45 yang punya desain membulat, E90 punya lekukan desain yang mulai tajam.

Sedan mewah ini beredar di Indonesia dari tahun 2005 sampai 2012. BMW 320i tersedia dalam varian business, life style, executive, dan ada juga 325i sebagai varian termahalnya.

Fakta menariknya, BMW E90 termasuk model yang disematkan generasi awal ban run-flat tire. Buat yang belum tahu, artinya ban ini bisa tetap jalan meskipun sudah kempes alias tidak ada tekanan angin sama sekali dengan mengandalkan lapisan keras yang tebal. Tapi risikonya bantingan jadi sangat keras dan biaya penggantian ban tergolong mahal. Solusinya, ganti semua ban jadi ban biasa.

Di dalam kabin, kemewahan jelas sangat terasa berkat dominasi material soft touch di berbagai lini.

Baca juga: Keunikan Budaya Dayak Jadi Daya Tarik dan Kekuatan Festival Budaya Isen Mulang

VW Tiguan 

VW Tiguan (Carmudi).

Kini giliran unit mobil mewah bekas yang lebih murah daripada Toyota Kijang Innova dari diler KK. Ada VW Tiguan lansiran tahun 2014 yang dibanderol dengan harga Rp 245 juta saja.

VW Tiguan yang masih ada di Carsentro Surabaya ini merupakan generasi pertama setelah mendapat facelift. Sebagai perbandingan, di tahun pertama rilisnya VW Tiguan versi STD dijual dengan harga Rp 399 juta sedangkan versi Hi Line Rp 420 juta.

Dari desain eksterior, VW Tiguan ini punya desain simpel dibandingkan dengan SUV Jepang lainnya yang banyak ditemui di jalanan Indonesia. Tapi desain simpel tersebut justru dinilai punya gaya elegan khas mobil Eropa.

Secara dimensi, Tiguan ini punya panjang sekitar 4,4 meter. Artinya cenderung mirip sama SUV medium seperti Hyundai Tucson, KIA Sportage dan juga Mitsubishi Outlander Sport.

Beralih ke bagian interiornya, super fungsional adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan VW Tiguan ini. Joknya yang dibalut bahan alcantara dan fabric memberikan kesan super lembut nan mewah. Soal kompartemen, bisa dilihat seberapa banyak storage-nya.

Toyota Alphard

Toyota Alphard (Carmudi).

Ya, di Carsentro Surabaya ada Toyota Alphard sebagai mobil mewah bekas yang lebih murah dibanding Toyota Kijang Innova. Alphard yang disodorkan dari diler KK ini pun merupakan lansiran 2010 dan sebagai generasi ke duanya.

Meskipun sudah lewat sembilan tahun, tapi bentuknya masih segar dan sangat mewah. Bukan cuma tampak luar, bagian dalam Alphard ini juga dinilai tidak kalah mewah. Harganya? Cuma Rp 350 juta saja, dan artinya ini seharga varian tengah Innova dan 1/3 dari total harga Alphard 2019!

Tapi perlu diketahui, unit Alphard ini adalah versi yang diimpor langsung dari Jepang. Dibanding dengan versi resmi yang dijual di Indonesia, Alphard 240S ini memiliki bentuk bumper yang lebih ‘sangar’ dan sejumlah perbedaan lain di eksteriornya.

Di dalam kabin, interior jadi lebih mewah berkat tersematnya dual sunroof. Joknya memang belum dilapisi kulit, tapi bahan kainnya sangat lembut, super premium.

Harga Alphard generasi kedua ini bervariasi, mulai dari Rp 280 jutaan di varian rendah G atau X tahun 2008 sampai Rp 300 jutaan di varian S tahun 2010 hingga 2011. Sedangkan versi facelift tahun 2012 rata-rata dibanderol mulai dari Rp 380 jutaan sampai Rp 400 jutaan lebih.

Itu tadi empat mobil mewah bekas yang harganya lebih murah dari New Toyota Kijang Innova. Gimana nih guys, tertarik beli yang mana? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →