Penghasilan Sampai Rp 4,6 Triliun, Ini 4 Sumber Kekayaan Taylor Swift

Taylor Swift (instagram @taylorswift)

Memenangkan hingga 10 Grammy Awards, wajar aja kalau Taylor Swift jadi salah satu penyanyi terkaya di Amerika Serikat. Ia sempat menjadi penyanyi perempuan termuda sekaligus terkaya dalam daftar Forbes. Dia lebih unggul dari Lady Gaga atau Katy Perry.

Sayangnya, tahun ini namanya tergeser oleh beberapa pendatang baru. Salah satunya adalah Kylie Jenner yang menempati peringkat ke-27.

Saat ini Taylor Swift sendiri menduduki peringkat ke-60.

Meski turun peringkat, kekayaan Taylor Swift tetap aja fantastis sih. Tahun ini, ia memiliki penghasilan hingga US$ 320 juta atau setara dengan Rp 4,6 triliun.

Kira-kira dari mana aja ya sumber kekayaannya? Kita bahas yuk!

1. Penjualan album selalu laris manis

 

Salah satu album Taylor yang berjudul Reputation berhasil menjadi album terlaris sepanjang 2017. Dalam empat hari, album tersebut terjual hingga 1,05 juta di Amerika Serikat aja. Penjualan ini mengalahkan album Ed Sheeran yang mencetak rekor hingga November 2017.

Dalam satu setengah bulan, penjualan album Reputation bikin Taylor panen duit sampai US$ 1,9 miliar atau setara Rp 27,4 miliar dan melonjak jadi Rp 29 miliar beberapa waktu setelahnya.

Album-Album sebelumnya seperti Taylor Swift, Fearless, Speak Now, Red, dan 1989 juga sukses di pasaran dan menuai hingga puluhan juta Dolar. Dari penjualan lagu secara digital aja, Taylor bisa meraup hingga US$ 108,5 juta atau setara dengan Rp 1,5 triliun. Dari penjualan album, dia bisa dapat sampai Rp 600 miliar.

2. Makin tajir dari konser keliling dunia

 

Baru-baru ini Taylor menyelenggarakan Reputation World Tour. Pada awal-awal periode konser, dia udah sukses meraup hingga US$ 54 juta atau setara dengan Rp 780 miliar.

Setelah enam bulan konser tur berlangsung, total uang yang Taylor Swift hasilkan menjadi US$ 400 juta atau setara dengan Rp 5,7 triliun. Sadis banget!

Angka tersebut naik dua kali lipat dibanding tur album sebelumnya, 1989. Pada tur yang dilakukan tahun 2015 itu, Taylor mampu menghasilkan sebesar US$ 250 juta atau setara dengan Rp 3,6 triliun. Tetap aja besar banget sih.

3. Banjir rezeki dari iklan

View this post on Instagram

Meredith, an intellectual

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift) on

 

Taylor Swift juga beberapa kali jadi bintang iklan untuk sejumlah brand ternama. Beberapa di antaranya seperti, Keds, Diet Coke, Apple, dan Cornetto.

Deretan iklan ini tentu memberi pemasukan yang juga lumayan besar.

4. Properti bernilai tinggi

Aset properti yang dimiliki Taylor pun gak main-main. Ia memiliki sebuah apartemen dan rumah di New York City. Penghasilan dari properti tersebut kabarnya mencapai US$ 50 juta atau setara dengan Rp 722 miliar.

Tanya Lifepal - Untuk Pertanyaan Keuanganmu
Apakah poin-poin omnibus law cipta kerja (ciptaker) yang perlu diketahui karyawan?Di wilayah kantor saya sering sekali dengar tentang ramai nya perbincangan omnibus law akhir-akhir ini. Penasaran aja, apa sih poin-poin penting untuk kita para karyawan?Dijawab : Rieke Caroline, SH, MKn.

Wah, kalau kita punya penghasilan pasif sebesar itu, mungkin tinggal santai-santai aja di rumah yah.

Gak cuma yang di New York City, baru-baru ini Taylor Swift juga menjual satu properti di Beverly Hills, satu di Nashville, dan tempat liburan di Rhode Island. Jika ditotal, ketiga tempat itu nilainya mencapai US$ 23 juta atau setara dengan Rp 332 miliar.

Sejumlah kekayaan ini berhasil Taylor peroleh meski umurnya baru 28 tahun. Hal ini jelas bisa terjadi karena reputasinya sebagai penyanyi berbakat, juga cantik.

Nah buat bisa mencapai itu, tentu aja Taylor berlatih keras. Dia itu udah latihan vokal rutin sejak usianya baru menginjak sembilan tahun lho.

Muda, banyak karya, dan kaya rasa. Sekalipun bukan penggemarnya, sepertinya kerja keras Taylor Swift bisa menginspirasi siapa pun.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →