Kelihatannya Aja Sederhana, Padahal Ruben Onsu Punya 4 Tambang Uang Ini

Ruben Onsu (instagram @ruben_onsu)

Ruben Onsu memang dikenal sebagai salah satu selebriti yang selalu tampil sederhana. Bahkan potret keluarga kecilnya menjadi cerminan contoh keluarga yang bahagia.

Sang istri Sarwendah, juga punya gaya hidup yang sederhana, kayak belanja di pasar tradisional dan kerap menggunakan daster dalam aktivitas sehari-hari.

Padahal dengan segambreng aktivitas yang mereka geluti di dunia hiburan Tanah Air, sebenarnya mereka bisa banget hidup glamor dan mewah lho.

Tapi nyatanya, pasangan selebriti yang menikah pada 2013 ini memilih untuk tetap hidup sederhana. Keren ya!

Nah, penasaran gak dari mana aja kekayaan yang dimiliki Ruben Onsu? Berikut empat di antaranya:

1. Bermain film dan sinetron

Ruben sudah terjun ke dunia akting saat ia aktif dalam grup anak-anak Lenong Bocah yang populer di tahun 90-an.

Sejak saat itu, namanya pun kian melambung hingga saat ini. Meskipun lebih banyak berkarier sebagai pembawa acara, nyatanya Ruben juga udah membintangi beberapa judul film dan sinetron lho, salah satunya adalah film “Ummi Aminah” pada tahun 2012.

Untuk bermain film, pria berusia 34 tahun ini bisa mengantongi honor hingga Rp 80 juta. Sedangkan bayarannya untuk bermain sinetron dibanderol dengan harga Rp 10 juta hingga Rp 15 juta per episodenya.

2. Presenter

Sudah lebih dari 30 acara televisi yang dibawakan oleh bapak satu orang anak ini. Lakonnya yang kocak membuat Ruben dipercaya untuk membawakan acara.

Gak heran kalau Ruben mendapat honor yang cukup besar sebagai seorang presenter. Disebut-sebut, bayarannya mencapai Rp 50 juta sebagai presenter televisi. Apalagi kalau acara awards.

Belum lagi bayarannya saat menjadi presenter offline. Nah, jika dalam satu bulan ia bisa membawakan acara sebanyak lima kali. Berarti ia dapat mengantongi uang sekitar Rp 250 juta. Wow!

3. Acara TV

Tak hanya sebagai presenter dan pemain film, Ruben juga melebarkan sayapnya dengan menjajal profesi lain, yaitu mengisi program acara televisi. Salah satunya adalah Pesbukers.

Untuk mengisi acara televisi, Ruben bisa mendapatkan honor hingga Rp 10 juta dalam sehari. Kalau acaranya berlangsung setiap hari selama 30 hari, berarti dalam satu bulan pria kelahiran 15 Agustus 1983 ini bisa menghasilkan uang hingga Rp 300 juta hanya dari acara televisi aja lho.

4. Bisnis

Gak cuma dari dunia hiburan, Ruben rupanya juga mencoba peruntungan di dunia bisnis. Bermula dari coba-coba, kini Ruben sudah memiliki kerajaan bisnis yang dibangun bersama sang istri Sarwendah.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Ruben dan Wenda memiliki beberapa bisnis di bidang kuliner, yaitu I Am Geprek Bensu dan juga Warung Besar. Restoran yang menawarkan menu masakan Indonesia ini harganya berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 60 ribu.

Masih di bidang kuliner, Ruben juga memiliki bisnis kedai kopi, yaitu Big Ben Kopi yang terletak di kawasan Tebet. Harganya dibanderol sekitar belasan rupiah.

Sementara sang istri, memiliki bisnis camilan, yaitu SOS Snack (Snack of Sarwendah), Resep Sarwendah, serta Sarwendah Juice. Untuk masing-masing harganya dijamin masih aman di kantong.

Gak berhenti sampai di situ, Sarwendah juga meluncurkan clothing line sendiri. Tapi berbeda dari selebriti lain, Wenda milih untuk mengeluarkan lini daster, yaitu Batik Kuda Mas dan juga SW Heart by Sarwendah yang khusus untuk pakaian ibu dan anak.

Kekayaan Ruben Onsu dan sang istri pun makin berlimpah deh. Apalagi, pasangan ini juga memiliki bisnis properti lho. Sadis.

Itu dia empat sumber duit Ruben Onsu. Gak nyangka ya, meski kelihatannya sederhana, presenter kondang ini ternyata ladang uangnya di mana-mana.

Nah, kamu bisa contoh nih guys. Meskipun nanti udah kaya, gak usahlah pamer-pamer harta dan punya gaya hidup selangit. Mending uangnya buat investasi dan bikin bisnis aja kayak Ruben. Cucok!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →