Tempat Beli Reksa Dana Online Harga Termurah, Terjangkau dan Gak Bikin Galau

Bicara soal investasi, termasuk beli reksa dana online, terdengar cukup ribet. Dalam bayangan kebanyakan orang, butuh dana banyak buat memiliki investasi reksa dana. Namun, tahukah kamu, beli reksa dana kini makin ringkas dan pastinya murah.

Sekarang beli reksa dana online pun bisa kamu lakukan. Jadi, kamu gak perlu keluar rumah atau izin dari kantor buat mengurus daftar reksa dana.

Penasaran dimana aja kamu bisa beli reksa dana online? Berikut daftar tempat manajemen investasi paling murah yang sediakan produk reksa dana secara online.

[Baca: 8 Tempat Beli Reksa Dana 100 Ribu Rupiah yang Bisa Jadi Investasi Pertama]

1. PT DIM (PT Danareksa Investment Management)

Beli reksa dana online
PT DIM Indonesia (BCA)

PT DIM atau PT Danareksa Investment Management adalah salah satu pelopor penyedia produk reksa dana di Indonesia. Perusahaan ini pun milik negara alias BUMN sehingga lebih terjamin.

Berdiri sejak tahun 1992, PT DIM udah punya sekitar 15 produk reksa dana yang siap kamu pilih.

Meski udah tua bukan berarti PT DIM gak ikuti perkembangan zaman. Buat beli reksa dana dari PT DIM, kamu cukup akses situs web mereka di alamat http://reksadana.danareksaonline.com/.

Di situs web tersebut, kamu bisa lakukan registrasi dan mulai beli reksa dana dengan nominal mulai dari Rp 100 ribu aja.

2. POEMS (Phillip Securities Indonesia)

Phillip Securities Indonesia
Phillip Securities Indonesia (poems)

Philip Securities Indonesia gak perlu kamu ragukan sepak terjangnya. POEMS sendiri merupakan akronim dari Phillip Online Electronic Mart Systems.

Terdapat ratusan produk reksa dana di sana dari puluhan manajer investasi. Bahkan, produk investasi reksa dana yang ditawarkan bisa kamu beli dengan hanya Rp 50 ribu aja.

Kamu bisa akses situs POEMS di alamat https://www.poems.co.id/. Selain website yang bisa kamu akses via desktop, kamu pun bisa instal aplikasi POEMS ID dari Google Playstore. Makin mudah, kan?

[Baca: 6 Cara Memilih Manajer Investasi Buat yang Mau Terjun ke Reksa Dana]

3. IPOTFUND (PT Indo Premier Securities)

PT Indo Premier Securities
PT Indo Premier Securities (indopremier)

IPOTFUND adalah platform jual beli reksa dana online yang dibangun oleh PT Indo Premier Securities. Indo Premier sendiri udah berdiri sejak tahun 2002 sehingga pengalamannya terbilang gak usah diragukan.

Terdapat sekitar 187 produk investasi reksa dana dari 32 manajer investasi berbeda di website IPOTFUND.

Pilihan reksa dana yang disediakan oleh platform ini pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kamu bisa pilih reksa dana umum atau syariah.

Asuransi & Investasi
Asuransi & Investasi

Buat punya akun di IPOTFUND dan beli produk reksa dananya, kamu cukup rogoh uang sebanyak Rp 100 ribu aja.

Situs web IPOTFUND bisa kamu buka di laman berikut: https://www.indopremier.com/ipotfund/.

4. Bareksa (PT Bareksa Portal Investasi)

PT Bareksa Portal Investasi
PT Bareksa Portal Investasi (job-like)

Ini dia salah satu portal keuangan paling besar di Indonesia yang kemudian menjual produk reksa dana.

Meski baru berdiri tahun 2013, Bareksa gak perlu diragukan karena udah punya izin OJK.

Di situs web Bareksa di alamat Bareksa.com, kamu bisa pilih produk reksa dana yang kamu inginkan. Bahkan, kamu bisa bandingkan satu sama lain. Setelahnya, kamu bisa langsung buka akun.

[Baca: Mulai Tertarik Akan Reksa Dana? Simak Tips Nyaman dan Aman Berinvestasi]

Dana yang dibutuhkan buat punya produk reksa dana di Bareksa terjangkau banget, yaitu mulai dari Rp 100 ribu aja.

5. BukaReksa (Bukalapak)

investasi reksadana
Online pun bisa, gak usah sampai keluar-keluar rumah (Bintang)

Bukareksa menjadi salah satu tempat beli reksadana online berbasis portal belanja online atau e-marketplace.

BukaReksa yang merupakan kerjasama antara Bukalapak dan Bareksa ini berdiri sejak awal tahun 2017 lalu dengan mengutamakan user experience yang sama seperti sedang berbelanja online. Yang menjadi keunggulan dari BukaReksa adalah kamu bisa memulai investasi dengan uang yang sangat minim, yaitu sebesar Rp 10 ribu aja.

Nominal tersebut tentu saja terbilang sangat murah dan tidak dapat ditemukan di platform lain yang umumnya mematok harga sebesar Rp 100 ribu.

BukaReksa juga terbilang berkembang dengan pesat. Pasalnya, kini sudah tersedia 10 manajer investasi dari awal peluncuran yang hanya tersedia satu, yaitu CIMB-Principal BukaReksa Pasar Uang. Untuk pendaftarannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu membuka website Bukalapak dan mengikuti arahan selanjutnya.

6. Tokopedia

Tokopedia (Shutterstock).
Tokopedia (Shutterstock).

Mengikuti jejak Bukalapak, Tokopedia juga meluncurkan fitur investasi reksadana online, yaitu Tokopedia ReksaDana yang diluncurkan sejak Februari 2018. Tapi kamu tak perlu khawatir, meskipun terbilang baru, Tokopedia ReksaDana sudah memiliki lisensi dari OJK lho.

Namun, produk reksadana yang ditawarkan baru satu yaitu, Syailendra Dana Kas, yakni reksadana pasar uang keluaran Syailendra Capital. Untuk terjun investasi di sini, kamu juga hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu aja. Ya, sama kayak BukaReksa.

Selain prosesnya yang cepat dan mudah, Tokopedia ReksaDana juga memiliki layanan dompet elektronik TokoCash. Dengan begitu, kamu bisa berinvestasi reksadana dengan mudah, dan reksa danamu pun nanti bisa dicairkan dengan mudah pula saat dananya ingin digunakan.

Ini sangat memudahkan nasabah yang ingin menjual unit reksadana yang dimiliki tanpa harus menunggu waktu satu hari. Buat kamu yang pengin mendaftar di Tokopedia ReksaDana, langsung saja lakukan registrasi di aplikasi Tokopedia. 

Asuransi & Investasi
Asuransi & Investasi

7. Investasikita

Mungkin sudah banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk beli reksa dana online. Tapi kadang, membeli reksa dana memang gak semudah membalikkan telapak tangan karena jumlah reksa dana itu banyak sekali.

Platform yang meluncur pada 16 Oktober 2019 ini, memiliki teknologi Robo Advisory. Teknologi ini bakal membantu investor awam untuk memilih reksa dana terbaik yang sesuai dengan profil risikonya.

Selain itu, mereka juga memiliki fitur goal-based investment. Dengan fitur ini, kamu hanya perlu memasukkan apa yang jadi tujuanmu secara spesifik, apakah itu menikah, beli mobil, liburan, dan lainnya.

Masukkan pula uang yang kamu anggarkan untuk merealisasikan tujuan itu, dan Investasikita langsung memilih produk reksa dana dan menghitung besaran dana yang harus keluarkan untuk berinvestasi. 

8. Bibit

Sama seperti Investasikita, Bibit juga merupakan platform yang bisa membantumu beli reksa dana online dengan bantuan Robo Advisor. Bibit juga gak menetapkan biaya komisi atas penjualan reksa dana yang kamu beli. Berbeda dengan Investasikita, platform ini sudah hadir dalam bentuk aplikasi smartphone. Lebih praktis tentunya.

9. Ajaib

Ajaib juga sudah hadir dalam bentuk aplikasi. Sementara itu, mereka juga gak menarik biaya transaksi reksa dana lho. Sebagai salah satu platform marketplace reksa dana, Ajaib mengklaim bahwa aplikasi mereka sudah didesain untuk investor pemula. Proses pembuatan akunnya juga cuma butuh waktu 5 menit.

Beberapa fitur promosi yang mereka lakukan saat ini adalah beli reksa dana gratis asuransi bebas premi! Kapan lagi bisa dapat asuransi gratis. Udah pernah coba sembilan situs web dan aplikasi tempat beli reksa dana online yang disebutkan di artikel ini? Kalau belum, yuk coba sekarang juga! Reksa dana itu bisa dibeli dengan modal Rp 10 ribu saja lho.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →