Bikin Usaha Bermodalkan Kartu Kredit? Coba 4 Ide Bisnis Online Ini

usaha online

Pengin punya usaha online yang menguntungkan? Bisa! Apalagi jika kamu punya kartu kredit, semuanya bisa berjalan dengan lancar. Semua bisa dilakukan dengan modal promosi mulut ke mulut aja.

Serius tuh gampang? Kartu kredit kan kartu hutang ya? Gimana caranya kartu tersebut bisa membantu usahamu?

Gini, pertama, salah besar jika kamu berpikir kalau kartu kredit adalah kartu hutang. Kartu kredit itu manfaatnya banyak. Salah satunya adalah buat memudahkan transaksi yang dilakukan secara online. Terutama jika transaksi tersebut harus dilakukan di situs-situs di luar negeri.

Jadi, jelas kan bahwa kartu ini bukan kartu hutang? Kartu kredit ya tujuannya buat mempermudah transaksi. Itu aja kok.

Terus balik lagi nih, penasaran sama usaha online yang bisa kamu lakoni dengan bermodal kartu kredit? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Jasa pemasangan iklan di Facebook, Instagram, Google, dan Youtube

usaha online
Jasa pasang iklan

Gak sedikit perusahaan atau pemilik-pemilik usaha yang pengin memasang iklan di situs-situs media sosial biar dagangannya laris. Tapi sayangnya, mereka gak tahu gimana caranya dan gak punya kartu kredit buat melakukan pembayarannya. Kamu bisa bantu mereka.

Dengan menjalankan bisnis ini, kamu bisa menawarkan pengusaha kecil buat beriklan. Minta aja mereka materi iklannya, terus soal pemasangan, kamu yang melakukannya deh.

Buat harga, kasih murah aja dulu. Yang penting repeat order dan klien baru terus berdatangan.

Tentu aja ini bisa jadi usaha online yang menarik banget. Setuju gak?

2. Jasa tambah kapasitas Dropbox atau Google Drive

usaha online
Dropbox

Kamu pakai Dropbox gak? Dropbox itu sejenis Google Drive, tempat penyimpanan data yang berbasis online atau cloud.

Ketika tumpukan file disimpan di dalam komputer atau laptop, maka kapasitas hardisk otomatis berkurang. Di sini Dropbox dan Google Drive berperan. Kamu bisa menghapus semua berkas di laptop, tapi itu tetap tersimpan online dan kapan aja dibutuhkan bisa diunduh lagi.

Platform ini sebetulnya bisa digunakan secara gratis. Namun kekurangannya kapasitas yang ditawarkan juga gak besar. Paling cuma bisa berapa puluh giga aja. Kalau bayar, kapasitas penyimpanannya jadi jauh lebih besar.

Buat berlangganan platform ini, kamu bakal dikenakan harga kurang lebih US$ 12 hinga US$ 50. Tergantung dari paketnya.

Seandainya aja ada yang butuh kapasitas penyimpanan data yang cukup besar, tapi gak ada kartu kredit, maka minta aja mereka bayar ke kamu. Nanti kamu yang menyimpan data mereka. Tapi ingat, buat perjanjian kalau kamu gak bakal mengotak-atik datanya sama sekali.

3. Jasa pembayaran

usaha online
Pembayaran apa saja deh pokoknya

Gak sedikit lho orang yang kepincut dengan barang-barang yang dipampang di toko-toko online luar negeri  atau pengin banget menikmati layanan aplikasi secara lengkap tapi gak bisa beli karena gak paham atau gak punya kartu kredit.

Buat ini minta mereka bayar ke kamu, lalu kamu bayarkan deh ke penyedia layanan lewat kartu kredit. Tentu aja berikan selisih harga biar kamu untung.

Jasa pembayaran bisa jadi apa aja, bisa berupa pembelian barang-barang dari situs luar negeri seperti Amazon, Ebay, dan Alibaba, atau cuma urusan bayar-bayar perpanjang membership aplikasi  seperti Spotify, Netflix, dan Tinder.

Buat membuka jasa ini, baiknya kamu membuka blog aja. Nanti tinggal tulis kalau kamu menyediakan jasa pembayaran buat apa aja. Buat tulisan yang enak dibaca ya, biar calon konsumen percaya sama usaha online milikmu yang satu ini.

4. Bisnis afiliasi

usaha online
Bisnis afiliasi

Kamu tahu apa itu bisnis afiliasi? Dalam menjalankan bisnis ini, kamu cuma perlu membagikan tautan-tautan penjualan dari perusahaan tertentu. Setelah ada transaksi, maka kamu bakal dapat komisi. Dalam membagikan tautan-tautan tersebut, kamu tentunya harus punya modal berupa situs atau media sosial.

Nah, dari mana kamu dapat duit? Apakah perusahaan-perusahaan itu bakal transfer ke rekeningmu langsung?

Tentu aja gak, mereka bakalan mentransfer dananya ke akun Paypal. Gimana caranya bikin Paypal? Tentu aja harus punya kartu kredit.

Sebetulnya Paypal juga bisa sih tanpa kartu kredit, yaitu pakai Virtual Credit Card (VCC). Tapi tentu aja lebih baik kamu punya kartu kredit sendiri karena biar transaksinya bisa lebih cepat.

Tanpa kartu kredit, usaha online kamu ya gitu-gitu aja

Terbukti kan kalau kartu kredit bisa dimanfaatkan buat usaha online? Intinya sih, ketika kamu punya alat pembayaran yang satu ini, maka peluang usahanya bakal lebih luas.

Ketika gak ada kartu kredit ya otomatis bisnis online kamu cuma jual-jual barang atau kerja freelance aja. Buat yang urusan bayar-bayar atau jasa-jasa belanja tentu agak sulit. Padahal ini bidang bisnis yang lumayan besar kalau diseriusi.

Tapi, kamu harus ingat kalau mengajukan kartu kredit juga bukan perkara mudah. Gak sedikit orang-orang yang akhirnya ditolak karena alasan tertentu.

Selain itu, buat buka jasa-jasa usaha online bidang pembayaran tentunya kamu juga harus punya limit yang agak besar. Buat mendapatkan limit besar, tentu pemakaian transaksinya harus lebih aktif, pembayaran gak pernah lewat dari jatuh tempo, dan riwayat kreditnya baik.

Selamat mencoba!

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →