Bikin Pelanggan Loyal, Ini 5 Alasan Bisnis Kamu Harus Miliki Aplikasi Online Secepatnya!

Membuat aplikasi online untuk bisnis yang kamu jalani merupakan hal yang gampang-gampang susah. Gampang untuk direncanakan tetapi sulit diwujudkan karena tantangannya terbilang cukup banyak.

Di zaman yang serba canggih seperti hari ini, yang namanya smartphone memiliki berbagai macam fungsi yang vital menunjang kegiatan seseorang sehari-hari. Mulai dari belanja, bertemu klien hingga eksis di sosial media.

Potensi tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menunjang usaha kamu yang selama ini hanya hanya mejeng di website aja lho! Kamu pastinya pengin kan bisnis yang dijalani makin laris manis kedepannya?

Nah daripada berlama-lama lagi mending kita simak aja yuk beberapa alasan mengapa kamu harus memiliki aplikasi bisnis online sendiri, melansir dari Business News Daily.

1. Buka aplikasi bisnis online membutuhkan waktu yang lebih singkat

 

Bagi pelanggan yang memiliki waktu kerja yang padat tentunya membuka laptop ataupun browser via hp tentunya membutuhkan effort yang lebih untuk berbelanja. Hal itu kadang membuat orang malas untuk melihat usaha kamu dan mengalihkan waktunya ke kegiatan yang lain.

Meski membutuhkan waktu yang gak beda jauh dibandingkan dengan membuka lewat website, tapi disini lah pembeda antara usaha kamu dengan kompetitor lainnya yang mungkin belum membuat aplikasi.

Kamu pasti pernah ngerasain kan malesnya bolak-balik log in karena akun kamu belum terintegrasi dengan aplikasi.

2. Bisa menampilkan produk yang lebih lengkap dan eksklusif

Aplikasi bisnis
Aplikasi bisnis (Ilustrasi Shutterstock).

Alasan kedua kenapa kamu harus memiliki aplikasi bisnis online sendiri adalah bisa menampilkan produk secara lebih lengkap dan terstruktur. Jika kamu adalah pelaku usaha dari kalangan menengah hingga atas pastinya bakal merasakan banget manfaat yang satu ini.

Selain itu kamu juga bisa menampilkan produk-produk eksklusif yang Cuma dijual melalui apps di momen-momen tertentu seperti Halloween, Lebaran dan Natal.

3. Desain antar muka yang lebih fresh

Aplikasi bisnis
Online shop (Shutterstock).

Kelebihan selanjutnya dari memiliki aplikasi bisnis online adalah kamu bisa sesuka hati mendesain tampilan layar, logo dan katalog sesuai keinginan diri sendiri.

Jadi pelanggan kamu gak bakal bosen tuh ngeliat template desain yang itu-itu aja dari e-commerce yang cenderung monoton dan gak bisa disesuaikan dengan keinginan penjual.

4. Meningkatkan brand awareness

Aplikasi bisnis
Brand Awareness (Shutterstock).

Pengusaha mana sih yang gak mau brandnya dikenal oleh banyak kalangan? Secara gak langsung dengan membuat aplikasi bisnis online sendiri kamu bisa meningkatkan brand awareness usaha kamu lho!

Pelanggan yang udah mengunduh aplikasi kamu di hp pribadinya secara gak sadar bakal melihat logo dari brand kamu dan menarik perhatian membukanya sesekali. Udah gitu kamu gak perlu lagi ngeluarin uang untuk melakukan hal tersebut alias gratis. 

5. Mendapatkan kepercayaan pelanggan

Aplikasi bisnis
Mendapatkan review terbaik (Shutterstock).

Untuk bisa mendapatkan loyalitas dari pelanggan, kamu gak hanya bisa raih dari pelayanan purna jual suatu produknya aja. Namun bisa juga dari sisi kemudahan pelanggan mengadukan masalah yang dialami.

Dengan adanya aplikasi bisnis online tersendiri, customer akan merasa lebih dimudahkan untuk melakukan komplain sehingga gak kapok untuk berbelanja di tempat kamu.

Nah itulah 5 alasan kenapa kamu harus membuat aplikasi bisnis online sendiri dibandingkan hanya dari website. Kira-kira kapan nih kamu bakal mewujudkannya? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis