Bukan Kosmetik atau Kue Kekinian! 5 Artis Indonesia ini Pilih Jualan Keripik

Glenn Alinskie (instagram @glennalinskie)

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meraup pundi-pundi kekayaan adalah dengan berbisnis dan gak hanya mengandalkan gaji bulanan. Hal itulah yang juga dilakukan oleh sejumlah artis Indonesia.

Dapat banyak uang dari karir mereka di dunia hiburan nyatanya tak membuat para selebriti tersebut hanya menghambur-hamburkan uang.

Pasalnya, mereka menyadari kalau karirnya sebagai selebriti belum tentu bisa menjamin kehidupan masa depannya. Karena itulah, mereka mengamankan kekayaannya dengan terjun ke dunia bisnis.

Ya, bisnis artis memang kini tengah merajalela, mulai dari bisnis clothing line sendiri, bisnis kosmetik, kue kekinian hingga bisnis makanan ringan seperti keripik.

Penasaran gak sih siapa aja artis Indonesia yang terjun ke bisnis keripik dan apa saja nama brand-nya? Berikut lima di antaranya:

1. Inul Daratista

Kekayaan yang Inul Daratista dapatkan berkat profesinya sebagai pedangdut kenamaan Tanah Air membuatnya mudah mendirikan berbagai macam bisnis. Tak hanya satu-dua saja, Inul punya deretan bisnis di berbagai bidang, dari karaoke keluarga, kosmetik hingga usaha camilan keripik.

Pedangdut berusia 39 tahun ini mencoba peruntungannya di bisnis snack keripik singkong yang diberi nama Snack Inul.

Snack Inul yang dijual dengan harga sekitar Rp 9.000 hingga Rp 13.500 ini memiliki tiga varian rasa yaitu barbeque, original dan balado.

2. Raffi Ahmad

Tak hanya Inul, Raffi Ahmad juga diketahui memiliki deretan bisnis yang membuatnya semakin tajir melintir.  Salah satunya adalah bisnis makanan ringan keripik.

Gak hanya satu jenis keripik saja, Raffi ternyata punya beberapa brand keripik, yakni Kingkong Snack, Chipstalas, dan Mamensnack.

Semua brand camilan milik suami dari Nagita Slavina ini memiliki rasa dan ciri khas yang beragam. Contohnya adalah Kingkong Snack yang memiliki rasa BBQ dan balado.

Untuk menjajal makanan ringan Raffi, kamu bisa membelinya di toko ritel seperti Alfamart dan juga Indomaret.

3. Glenn Alienskie

Selain fokus mengasuh sang buah hati, Glenn Alienskie bersama sang istri, Chelsea Olivia juga sibuk mengelola bisnis mereka.

Salah satu bisnis yang mereka miliki adalah keripik oleh-oleh dari Bali yaitu Rasa Lokal. Bisnis makanan ringan yang satu ini memang menawarkan citarasa lokal di Indonesia.

Nah, kamu boleh banget nih nyobain keripik rasa sambal matah mereka yang dijamin bakal bikin kamu ketagihan. Kamu cukup menyiapkan bujet sebesar Rp 115 ribu agar dapat membawa pulang lima bungkus keripik dari Rasa Lokal.

4. Sarwendah

https://www.instagram.com/p/BlW1g7-nSBX/?taken-by=snacksos.id

Istri dari presenter Ruben Onsu, Sarwendah memang sudah jarang tampil di layar kaca. Kini wanita berusia 28 tahun ini tengah sibuk mengurus bisnis-bisnisnya. Salah satunya adalah SOS Snack (Snack of Sarwendah).

Tanya Lifepal - Untuk Pertanyaan Keuanganmu
Apakah poin-poin omnibus law cipta kerja (ciptaker) yang perlu diketahui karyawan?Di wilayah kantor saya sering sekali dengar tentang ramai nya perbincangan omnibus law akhir-akhir ini. Penasaran aja, apa sih poin-poin penting untuk kita para karyawan?Dijawab : Rieke Caroline, SH, MKn.

SOS Snack merupakan camilan kering dari olahan pisang sampai ubi. Untuk dapat menikmatinya, kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp 35 ribu.

5. Denny Cagur

Nama Bang Jali tentu sudah melekat pada diri presenter sekaligus komedian, Denny Cagur. Kesuksesannya di dunia hiburan membuat Denny terjun ke dunia bisnis. Beberapa waktu lalu, mantan personel grup lawak Cagur ini meluncurkan produk makanan ringan yang dilabeli “Bang Jali”.

Snack dari singkong ini memiliki banyak varian rasa, dari barbeque, jagung bakar, hingga keju.  Harganya juga cukup terjangkau, yaitu di bawah Rp 10 ribu.

Itu dia lima artis Indonesia yang memilih untuk terjun ke dunia bisnis. Snack punya siapa nih yang udah pernah kamu cobain?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →