Punya Bisnis “Basah”, 5 Artis Cantik Ini Hidupnya Makin Makmur

Artis-Wanita-Indonesia

Usaha kuliner artis sudah biasa. Yang gak biasa adalah “bisnis basah” para artis wanita Indonesia. Eits, jangan piktor dulu. Pikiran kotor bukan di sini tempatnya.

Bisnis basah di sini adalah bisnis legal yang terkenal menghasilkan banyak duit. Duit dari bisnis basah esek-esek mungkin memang banyak, tapi ilegal. Jadi, kita gak akan membahasnya.

Yang bakal kita telisik adalah bisnis basah seperti tambang hingga berlian. Berikut ini adalah deretan artis wanita Indonesia yang dimaksud:

1. Yuni Shara

Meski wajahnya lama tak menghiasi layar kaca, bukan berarti Yuni Shara tak lagi berpenghasilan. Justru kemungkinan besar dia undur diri dari gemerlap dunia hiburan untuk lebih berfokus mengurus lahan basahnya: bisnis tambang.

Yuni diketahui punya usaha di bidang pertambangan sejak lama. Dia dikabarkan punya bisnis tambang batu bara di Kalimantan. Artis bernama asli Wahyu Setyaning Budi ini lebih bersemangat mengelola bisnis itu setelah bertemu dengan Dahlan Iskan, yang kala itu menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Yuni menjadi pebisnis batu bara setelah dikenalkan oleh kawannya. Kini Yuni juga punya bisnis lain, di antaranya kuliner dan bahkan produk teknologi pembangunan jalan.

2. Nikita Mirzani

https://www.instagram.com/p/BlHdVYEgolK/?taken-by=nikitamirzanimawardi_17

Terkenal sebagai artis seksi kontroversial, Nikita Mirzani ternyata juga berstatus investor tambang batu bara. Sebelum jadi artis, Nikita dikabarkan pernah jadi sekretaris perusahaan tambang batu bara.

Riwayat itulah yang boleh jadi melapangkan jalannya menjajaki investasi tambang tersebut. Nikita disebut-sebut pernah menggelontorkan duit US$ 3 juta sebagai modal investasi. Jika dirupiahkan dengan kurs saat ini, nilainya lebih dari Rp 40 miliar.

Nikita merintis bisnis ini pada 2008. Seakan-akan tak puas dengan hasil investasi itu, Nikita juga buka usaha lain, di antaranya manajemen artis, kuliner, bahkan produksi boneka.

3. Shezy Idris

Namanya mungkin tak terlalu dikenal saat ini. Tapi pada era awal 2010, Shezy sering wara-wiri di layar kaca. Bahkan ia tercatat pernah jadi pacar presenter kondang Ruben Onsu.

Shezy pernah diberitakan menggeluti bisnis batu bara. Keluarga suaminya pun dikenal sebagai pengusaha batu bara. Shezy tak cuma urun duit dalam bisnis itu.

Dia juga menjadi sales, turun langsung ke lapangan. Itu membuktikan bahwa dia serius menjadi pengusaha lahan basah ini. Meski begitu, Shezy tak terdengar lagi kiprahnya sebagai pebisnis tambang.

4. Jessica Iskandar

Usaha yang dilakoni Jessica Iskandar juga bisa dikatakan sangat basah meski bukan berupa pertambangan. Usaha itu berupa investasi emas.

Emas dikenal sebagai instrumen investasi anti-rugi. Harganya terus naik dari tahun ke tahun. Makin banyak emas yang dibeli, makin besar keuntungannya.

Dengan status selebritas populer Jessica, tentunya investasi emasnya bukan 1 gram atau 2 gram. Bahkan dia pernah memutar hasil investasi emasnya untuk urusan properti. Itu artinya nilai emas yang dimiliki cukup besar.

Artis wanita Indonesia yang satu ini mengaku mulai menabung emas pada usia 20-an tahun. Tak mengherankan bila akumulasi nilai emas investasinya sudah berlipat-lipat sekarang.

5. Widi Mulia

Bekas penyanyi ini memilih bermain basah-basahan dengan suaminya, Dwi Sasono. Keduanya diketahui punya bisnis berlian bersama.

Berlian juga menjadi bentuk investasi yang menjanjikan karena harganya yang tinggi. Bahkan bisnis tambang berlian bisa menjadi sumber konflik karena jadi rebutan di Afrika sana.

Ada cerita menarik dalam perjalanan bisnis Widi dan Dwi. Keduanya pernah hampir tertipu berlian yang diklaim seharga Rp 500 miliar. Untungnya mereka menyewa pakar berlian.

Akhirnya diketahui bahwa bongkahan berlian itu abal-abal. Harganya pun dikatakan hanya Rp 50 ribu. Tak terbayangkan bagaimana jika benar keduanya tertipu.

Terjunnya para artis ke bisnis basah itu membuktikan bahwa mereka sadar akan investasi masa depan. Kiprah di dunia hiburan pasti tak akan bertahan lama.

Karena itulah mereka buka bisnis sebagai sumber penghasilan ketika sudah pensiun sebagai artis. Dan tak tanggung-tanggung, mereka memilih lahan basah untuk diolah.

Kita yang bukan selebritis juga mesti sadar akan pentingnya investasi demi masa depan. Tapi tak perlu berbasah-basah ria seperti mereka, karena modalnya pasti tak sedikit.

Mulai dari yang simpel saja untuk berinvestasi, misalnya dengan reksa dana. Menabung emas seperti Jessica Iskandar juga bisa jadi pilihan karena sifatnya yang rendah risiko dan tak perlu modal besar.

Jadi, siap mengikuti jejak para artis wanita Indonesia di atas?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →