Punya Jet Pribadi dan McLaren, Ini 5 Fakta Caleg Hanura Crazy Rich Makassar

Pada Januari lalu, Caleg DPR RI dari Partai Hanura Hasanuddin Tisi Lewa mengatakan bahwa kalau dia terpilih dia bakal memperjuangkan nasib petani, nelayan, dan warga kurang mampu. Tapi siapakah dia?

Usut punya usut, pria yang satu ini memang punya kesamaan dengan Ahmad Sahroni yaitu punya mobil dan koleksi jam tangan mewah.

Dia pun sempat menjabat sebagai Koordinator Wilayah DPP Hanura. Makanya gak heran kalau akhirnya dirinya masuk di Dapil Sulsel I meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar yang memiliki banyak populasi nelayan.

Melihat sepak terjangnya, sejatinya Caleg DPR RI yang satu ini ternyata merupakan seorang pengusaha ternama di Indonesia. Namanya memang belum masuk Forbes tapi dipastikan dirinya merupakan salah satu crazy rich di Indonesia.

Penasaran sama fakta-fakta beliau? Yuk, simak ulasannya di bawah sini: 

Baca juga: 3 Caleg Muda Anak Pengusaha Tanah Air, dari Rusdi Kirana Sampai Hary Tanoe!

1. Direktur dari PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI)

Direktur dari PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI), (intikeramik.com).

Wah, ternyata dirinya merupakan salah satu direktur di perusahaan keramik ternama di Indonesia lho. Di situs PT Intikeramik, nama pria yang akrab disapa Daeng Lewa ini menduduki posisi direktur.

Lewa diangkat berdasarkan keputusan RUPS Tahunan PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk Tahun Buku 2016 di tanggal 22 Juni 2017. Pria yang sempat menuntut ilmu di Universitas Trisakti ini dinilai memiliki pengetahuan yang mumpuni di bidang hukum.

Selain menduduki kursi di perusahaan dengan kode saham IKAI ini, Lewa juga pernah menduduki beberapa jabatan penting lainnya.

Sebut saja seperti Komisaris PT Mahkota Properti Indo, Direktur Utama PT Citra Tanjung Bunga, Direktur Utama PT OSO Kotrindo, Direktur Utama PT Mepta Sapta Utama, dan Direktur PT Ryoto Tin. Wah hebat banget pak Lewa.

Baca juga: Pernah Dinikahi Pangeran Kelantan! Manohara Kini Jadi Pengusaha dan Caleg

2. Anggota klub mobil mewah

Hasanuddin Tisi Lewa juga tergabung di salah satu club mobil mewah, (Instagram/@5_k_w).

Disebutkan di atas bahwasannya caleg DPR RI ini memiliki sedikit kesamaan dengan Ahmad Sahroni, politisi Nasdem. Dan memang benar, karena Lewa tergabung di salah satu klub mobil mewah Indonesia.

Klub itu adalah Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) dan McLaren Club Indonesia (MCI).

Sayangnya, gak pernah ada informasi di media soal varian mobil milik Ferrari atau McLaren milik Lewa. Tapi dipastikan, Lewa memiliki dua mobil tersebut.

Selain Lewa dan Sahroni, beberapa pengusaha yang juga tergabung di komunitas tersebut adalah Hanan Supangkat (bos Riders) dan Hengky Setiawan (bos Tiphone). Gak apa-apa deh, kalau sudah mapan hobi apapun bisa dijabanin.

3. Punya jam tangan senilai miliaran rupiah

Punya jam tangan senilai miliaran rupiah, (Instagram/@elmarakira ).

Caleg DPR RI yang satu ini memang jarang sekali mengunggah foto pribadinya di akun Instagram. Namun di bagian tagged photo, terpampang foto Lewa yang ditag oleh akun Instagram elmarakira.

Di foto tersebut, Lewa tampak difoto menggendong bayi dengan mengenakan polo shirt Ferrari berwarna putih. Jam tangannya adalah Richard Mille McLaren Edition yang harganya Rp 4,7 miliar!

Jam tangan yang satu ini memang diproduksi khusus dan hanya diperuntukkan bagi mereka yang membeli mobil McLaren.

4. Punya jet pribadi

Caleg DPR RI ini dikabarkan juga punya jet pribadi lho, (Instagram/@hasanuddintisi ).

Salah satu portal berita asal Sulawesi, Suara Lidik menyebut Daeng Lewa sebagai putra terbaik Takalar dan pengusaha sukses. Lewa yang saat itu tengah mengadakan kegiatan di wilayah itu kabarnya datang dengan menggunakan pesawat pribadi.

Sayangnya gak disebutkan dengan jelas seputar jet pribadi milik Daeng Lewa. Tapi yang namanya jet pasti harganya ratusan miliar.

5. Saudara ipar Oesman Sapta Oedang

Caleg DPR RI ini merupakan saudara ipar Oesman Sapta Oedang, (intikeramik.com).

Ternyata, Daeng Lewa masih memiliki hubungan dengan Oesman Sapta Odang (OSO). Situs Fajar, sempat mengunggah artikel yang berjudul “Ipar OSO Pulang Kampung.”

Ketika MoneySmart melakukan penelusuran, ternyata foto di artikel itu adalah Daeng Lewa yang sedang mengenakan seragam Hanura. Dalam artikel tersebut, disebutkan pula bahwasannya Daeng Lewa adalah pengusaha top Tanah Air yang sukses.

OSO sendiri adalah konglomerat Indonesia yang akhirnya terjun ke politik. Dia pun masuk ke jajaran orang terkaya di RI versi Globe Asia urutan ke-104. Kekayaan yang dimiliki OSO dikabarkan mencapai US$ 355 juta atau Rp 5 triliun.

Putra OSO, Raja Sapta Oktohari juga sukses di dunia bisnis. Di 2018, dia pun menjadi ketua komite penyelenggara Asian Paragames. Sejauh ini, Daeng Lewa pun terlihat cukup akrab dengan keponakannya yang satu ini.

Itulah sekilas fakta Daeng Lewa, caleg DPR RI yang ternyata adalah seorang crazy rich Makassar. Semoga kalau terpilih dia bisa merealisasikan semua yang sudah dia rencanakan ya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →