5 Hotel Bertarif Rp 700 Juta Hingga Rp 1 Miliar yang Jadi Langganan Crazy Rich

Hotel Martinez, Grand Hyatt

Majalah para kaum crazy rich, Elite Traveler, telah merilis informasi soal hotel termahal di dunia. Jangan kaget ya, karena harga kamar hotel di hotel-hotel tersebut ternyata bisa sampai Rp 1 miliar!

Rp 1 miliar alangkah lebih baik dibuat beli rumah ketimbang sewa kamar hotel yang cuma semalam. Setuju banget, tapi buat kaum crazy rich, uang segitu mungkin terbilang mahal tapi masih bisa didapatkan lagi dalam waktu singkat.

Penasaran dengan deretan hotel termahal di dunia tempat orang kaya menginap? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Liburan ke Luar Negeri, Lebih Baik Pakai Kartu Kredit Atau Bawa Uang Tunai?

1. President Wilson Hotel

President Wilson Hotel

Hotel termahal di dunia yang satu ini, letaknya di Jenewa, Swiss. Mereka memiliki kamar yang bernama Royal Penthouse Suite, yang luasnya jauh lebih luas ketimbang rumah pak SBY.

Hotel ini merupakan hotel termewah di Eropa, dan Royal Penthouse Suite itu sendiri adalah kamar hotel terluas di dunia! Menginap di hotel termewah dan di kamar terluas di dunia, berapa harganya ya?

Nah, bicara soal harga, kamu butuh uang Rp 1,5 miliar untuk bisa menginap semalam di sini.

Pemandangan yang disajikan di hotel ini adalah Danau Jenewa dan Gunung Mont Blanc. Mont Blanc emang merupakan merek baju, celana, hingga gesper. Tapi itu diadopsi dari nama pegunungan ini.

Kamar ini jelas dipenuhi fasilitas yang super mewah. Sebut saja ada Jacuzzi, gym, piano, dan sebagainya. Kabarnya, Michael Jackson, Rihanna dan Richard Branson pernah menginap di sini.

2. The Mark Hotel

The Mark Hotel

Nah kalau yang ini letaknya di New York, Amerika Serikat. Hotel ini punya kamar termahal bernama Grand Penthouse dan tarif menginap di kamar ini mencapai Rp 1 miliar per malam.

Menurut laporan dari situsnya, Grand Penthouse merupakan suite terluas di Negeri Paman Sam. Kamar ini dirancang langsung oleh Jacques Grange. Konsep desainnya tentu saja modern.

Penthouse ini memiliki lima kamar tidur, empat perapian, enam kamar mandi, dan dua bar. Ruang tamu di Grand penthouse Suite ini kabarnya bisa jadi Grand Ballroom! Wow, bisa untuk resepsi pernikahan tuh!

3. Hotel Martinez, Grand Hyatt

Hotel Martinez, Grand Hyatt

Pastinya hotel termahal di dunia ini bukan Grand Hyatt di Bundaran HI ya, melainkan di Cannes, Prancis, yang biasanya menjadi TKP ajang festival film terbesar di dunia.

Kamar termahal di Hotel Martinez adalah The Penthouse Suite. Harga kamar di sana mencapai Rp 775 jutaan, dan hotel ini memang jadi langganan seleb-seleb yang bakal hadir di Festival Film Cannes.

Hotel ini punya akses langsung ke pantai. Kalau kamu pernah nonton film Mr. Bean Holiday, kamu tentu bisa melihat pantai yang ada di dekat hotel tersebut.

Desain interior hotel ini juga terbilang modern. Kebanyakan di dominasi dengan warna putih.

4. Faena Hotel Miami Beach

Faena Hotel Miami Beach

Faena Hotel Miami Beach, Florida, Amerika Serikat ini juga masuk dalam kategori hotel termahal di dunia yang sering dihuni Crazy Rich. Tarif permalamnya, mencapai Rp 731 juta semalam untuk kamarnya yang bernama The Penthouse.

Kamar itu didesain oleh sutradara ternama, Baz Luhrmann. Pemandangannya apalagi kalau bukan lautan.

Suite mewah ini punya dua lantai, interiornya didominasi warna beige. Perabotannya semua berasal dari Frank Pollaro.

Buat kamu yang belum tahu, Frank Pollaro merupakan merek furnitur mahal kelas dunia. Kualitasnya pun sudah sangat dikenal publik sejak 1988.

5.  Four Season, New York

Four Season, New York

Masih di Amerika, hotel selanjutnya adalah Four Season yang letaknya di New York. Kamar termahalnya adalah Ty Warner Penthouse yang harganya Rp 731 juta semalam.

Kamar ini seringkali disebut masterpiece oleh majalah-majalah desain interior di Negeri Paman Sam. Pemandangan yang bisa dinikmati di hotel ini adalah pemandangan Kota Manhattan dari ketinggian 152 meter dari puncak hotel.

Perabotan di hotel tersebut dipilih langsung oleh Peter Marino, IM Pei, dan Ty Warner itu sendiri. Sudah pasti kelas dunia deh.

Itulah lima hotel termahal di dunia yang seringkali dipakai menginap oleh para kaum crazy rich dunia. Pengin coba menginap di sana? Lebih baik membeli rumah dulu saja kali ya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis