Gak Masuk Diakal! 5 Jenis Pekerjaan Unik Ternyata Ada Lho

Kini udah banyak banget jenis pekerjaan unik yang dilirik orang. Ya, karena terbilang gak biasa, pekerjaan-pekerjaan tersebut bikin orang heran.

Sebenarnya sih balik lagi ke prinsip bahwa kerja apa pun gak masalah asalkan mendapatkan bayaran dan gak melanggar hukum juga.

Jika yang selama ini diketahui pekerjaan itu kebanyakan berkutat di dunia digital, perbankan, industri dan lain sebagainya, kini udah banyak lho bermunculan pekerjaan unik yang bahkan gak pernah terpikirkan sekalipun.

Penasaran gak sih apa saja jenis pekerjaan unik yang sebenarnya ada tapi jarang diketahui orang? Gak usah berlama-lama lagi, mending langsung simak aja yuk lima jenis pekerjaannya berikut ini:

1. Pemberi nama cat kuku

pekerjaan-unik
Pemberi nama cat kuku (odditymall)

Pekerjaan kasih nama buat cat kuku? Memang ada ya? Ternyata ada lho.

Meskipun terdengar aneh, tapi pekerjaan ini benar-benar ada. Bahkan, jenis pekerjaan yang satu ini gak bisa dipandang sebelah mata. Pekerjaan ini juga bukan sesuatu yang mudah buat dilakuin.

Pasalnya, mereka harus benar-benar mencari nama yang mewakili cat kuku secara keseluruhan. Gak heran kalau banyak dari mereka yang harus menghabiskan waktu berjam-jam di ruangan tertutup hanya untuk mencari sebuah nama yang tepat untuk warna dari sebuah cat kuku.

2. Penonton bayaran

pekerjaan-unik
Penonton bayaran (tribunnews)

Kalau jenis pekerjaan yang satu ini pasti udah gak asing lagi. Ya, jadi penonton bayaran. Gak perlu repot-repot sih, kamu bisa melihatnya di acara musik pagi yang ditayangkan oleh beberapa stasiun televisi.

Menyenangkan juga sih sebenarnya, bisa menonton sang idola secara langsung dan dibayar pula. Karena itu, pekerjaan yang satu ini banyak diminati oleh para anak muda terutama remaja. Untuk bayarannya itu sendiri pun bervariasi tergantung dari acara tersebut.

Selain di Indonesia, di luar negeri pun ada penonton bayaran lho. Tapi kalau di sana, para penonton bayaran tidak dibayar dengan uang, tapi dengan kursi dan kesempatan untuk berada satu ruangan dengan artis-artis dunia.

3. Food stylist

pekerjaan-unik
Food stylist (topcareer)

Buat kamu yang jago fotografi dan ingin mencari objek yang berbeda, kamu bisa lho mencoba jadi food stylist. Jadi bukan cuma artis aja tuh yang butuh stylish, makanan juga sama.

Kamu bisa mendesain hidangan sedemikian rupa hingga terlihat menarik. Susunan dan pencahayaan yang sempurna oleh food stylist bisa membuat hidangan menjadi terlihat indah dan menggugah selera.

Jadi, gak ada salahnya dong untuk beralih profesi sebagai food stylist?

4. Penjaga piala

pekerjaan-unik
Penjaga piala (incentiveandmotivation)

Pekerjaan sebagai penjaga piala? Sekilas terdengar konyol, tapi jenis pekerjaan ini benar-benar ada lho.

Percaya atau tidak, di luar negeri, tim yang memenangkan pertandingan akan diberikan kesempatan untuk menyimpan piala selama 100 hari.

Nah, karena piala tersebut sangat penting dan berharga banget, jadi diperlukan pengawasan dan penjagaan yang baik juga dong. Karena itu, pekerjaan sebagai penjaga piala benaran ada di luar negeri.

5. Professional sleeper

pekerjaan-unik
Professional sleeper (pinterest)

Bagi kebanyakan orang, tidur adalah sebuah hobi dan banyak dari mereka yang sangat menikmati tidur panjang.

Nah, orang-orang seperti itulah yang dicari oleh dokter maupun peneliti untuk melakukan penelitian mengenai tidur. Apa yang diteliti pun beragam, seperti dampak tidur terlalu lama, jam tidur yang berbahaya dan lain sebagainya.

Gak cuma dokter dan peneliti, tak jarang juga ada hotel yang menyewa orang untuk tidur selama jangka waktu tertentu untuk mengetahui tingkat kenyamanan dengan fasilitas yang ada di kamar tersebut.

Kini memang banyak sekali bermunculan jenis-jenis pekerjaan unik yang terkadang tidak masuk di akal. Tapi, nyatanya pekerjaan-pekerjaan tersebut benaran ada dan bisa menghasilkan uang. Pekerjaan unik mana nih yang kamu lirik?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →