5 Keuntungan Membeli Mobil Pre Owned Secara Kredit

Mobil pre owned

Meski kebijakan pembatasan sosial masih diberlakukan di banyak daerah di Indonesia, kehadiran vaksin Covid-19 memberikan harapan baru buat masyarakat akan kembali normalnya aktivitas kehidupan.

Buktinya saja, kegiatan masyarakat mulai menggeliat. Makin banyak orang yang semula bekerja dari rumah, kini beraktivitas kembali di luar rumah, berangkat ke tempat kerja dengan kendaraan.

Otomatis, kebutuhan akan kendaraan transportasi, dalam hal ini, mobil pribadi kembali meningkat. Tak hanya menunjang mobilitas, mobil menawarkan kenyamanan yang lebih ketimbang moda transportasi lainnya.

Meski demikian, buat sebagian orang, membeli mobil secara tunai masih menjadi hambatan buat sebagian besar masyarakat. Oleh karena itu, banyak lembaga pembiayaan yang menyediakan fasilitas kredit untuk mempermudah masyarakat memiliki kendaraan roda empat.

Namun, bagaimanapun juga harga mobil baru masih juga terlampau tinggi meski dibeli dengan sistem kredit sekalipun. Alhasil, mobil seken jadi pilihan banyak orang.

Sebenarnya, apa sih keuntungan membeli mobil bekas dengan kredit? Apakah memperoleh mobil yang anda harapkan dengan mudah? Ataupun terdapat penyebab lainnya? Mari kita ulas beberapa keuntungan membeli mobil pre owned alias bekas secara kredit berikut ini.

Cicilan akan lebih ringan

Kini tidak sedikit produk angsuran yang dapat Sahabat pilih dan gunakan untuk memudahkan dalam pembiayaan mobil bekas. Mulai dari jangka waktu hingga suku bunga, seluruh komponen itu bisa diselaraskan dengan penghasilan yang kamu terima setiap bulan. Apalagi dengan adanya promo DP rendah dari Garasi.id sudah tentu sangat meringankan.

Namun perlu dicatat pula, mobil seken yang dibeli secara kreditpun tidak sebaiknya mobil yang berusia terlalu tua. Misalnya saja mobil seken yang sudah berusia 10 tahun. Jika memaksakan untuk membeli mobil berumur satu dekade dengan sistem kredit, kamu bisa saja terpaksa membayar dua kali lipat jika terjadi kerusakan.

Dua kali lipat di sini maksudnya adalah biaya untuk memperbaiki kerusakan yang harus dikeluarkan ditambah kewajiban untuk membayar cicilan jika kredit belum lunas. Tentu kamu juga kan yang akan kesulitan. Jadi ada baiknya membeli mobil seken yang tidak terlalu tua.

Bisa pilih mobil yang sesuai bujet

Saat memutuskan untuk membeli mobil pre owned, kamu tidak akan kelimpungan lagi untuk menyisihkan bujet pada waktu keperluan mendadak. Nilai DP (Down Payment) juga bisa disesuaikan dengan kesanggupan membayar dan biasanya amat ringan. Maka kamu bisa mengelola keuangan dan merencanakannya tiap-tiap bulan tanpa terjadi benturan biaya. 

Bisa langsung dipakai sesuai kebutuhan

Aspek ini jadi pemikat tidak sedikit pemakai kendaraan mobil. Walaupun pembayaran belum lunas, kamu telah dapat membawa pulang mobil yang diharapkan, terlebih bila keperluan terhadap mobil ini amat darurat. Cuma dengan beberapa jumlah uang yang terdapat di tangan, kamu telah bisa memakai mobil itu untuk kebutuhan setiap hari walaupun pada kenyataannya mobil itu secara hak milik belum seutuhnya anda terima.

Bisa dapat mobil jenis teranyar dengan usia relatif muda

Salah satu dari keuntungan membeli mobil bekas ialah mendapatkan mobil jenis baru dengan harganya yang cenderung lebih rendah. Semakin banyaknya jenis kendaraan beroda 4 yang ada serta sarana kredit mobil yang ringan saat ini membuat kamu bisa membeli mobil keluaran ter-up to date dengan harga yang miring. 

Bisa pilih-pilih yang kondisinya masih prima

Kini tidak sedikit dealer yang menjual mobil pre owned dengan keadaan mobil yang masih amat baik. Dari tampak luar juga masih kelihatan seperti mobil baru. Maka dari itu kamu perlu kepandaian dalam mencari mobil bekas yang umurnya masih terbilang muda dan jarak tempuhnya pun masih dekat. Bila beruntung, maka kamu akan memperoleh mobil bekas dengan kualitas yang masih baik.

Demikianlah keuntungan yang anda peroleh bila hendak membeli mobil bekas. Nah, bila kamu memutuskan untuk membeli mobil bekas, tentunya anda mesti mempunyai sejumlah uang untuk membayar pembayaran di awal. 

Cara yang dapat bila lakukan untuk dapat mempunyai dana buat membayar uang muka ialah dengan menabung tiap-tiap bulannya. Namun, bila mesti mengerti benar kalau menabung saja tidaklah cukup sebab bunga yang dihasilkan dari tabungan tersebut masih minim. Maka dari itu mengajukan kredit mobil bekas di Garasi.id menjadi solusinya.

Bisa memanfaatkan promo DP 25%

Pengajuan kredit mobil bekas di Garasi.id terbilang sangat mudah. Sahabat hanya memerlukan 3 langkah untuk melakukannya. Pertama, pilih mobil dalam kategori Mobil Pilihan dan leasing favorit. Setelah ketemu pilih paket kredit dengan menyesuaikan DP atau tenor yang kamu inginkan dan lengkapi formulir data diri kamu. Untuk mendapatkan DP 25% Sahabat tinggal pilih pembayaran menggunakan partner terbaik Garasi.id yakni BCA Finance. Tunggu dihubungi. Garasi.id akan menghubungi kamu untuk konfirmasi proses kredit serta menginformasikan penjual dan pihak leasing terkait pengajuan kreditmu.  

Oleh karena itu, untuk mewujudkan memiliki sebuah mobil, Garasi.id memberikan kebaikan bagi Sahabat melalui promo DP ringan 25% setiap pembelian Mobil Pilihan Garasi.id. Mobil Pilihan Garasi.id adalah mobil pre-owned yang memiliki keunggulan seperti halnya sudah diinspeksi menyeluruh, bebas banjir, bebas tabrakan, usia mobil muda dan kilometer rendah. Jadi konsumen akan mendapatkan mobil dengan kondisi paling baik dan siap untuk digunakan. 

Selain itu, kemudahan konsumen dalam membeli mobil pre-owned juga bisa dinikmati dengan fitur Kredit Kilat dimana proses pengajuan pembiayaan mobil dengan BCA Finance hanya membutuhkan proses kurang dari  2 menit untuk bisa mengetahui kredit yang diajukan memenuhi kriteria atau tidak tanpa perlu menunggu lama. Jadi Sahabat tidak perlu menunggu lama untuk memiliki sebuah mobil. Yuk segera cek mobil idamanmu di Garasi.id.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →