Nilainya Mencapai Rp 11 T, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Mengasuransikan Bagian Tubuhnya

pemain sepakbola

Asuransi menjadi salah satu aspek penting dalam hidup kita untuk menjamin masa depan dan orang terdekat. Begitupun juga yang dilakukan oleh para pemain sepakbola. Gak tanggung-tanggung, para atlet lapangan hijau ini mengasuransikan bagian tubuhnya dengan nilai fantastis lho. 

Sebagai bintang di lapangan hijau, para atlet sepakbola ini memang sangat peduli akan kesehatan serta kesalamatan dirinya. Memiliki harta banyak, para atlet ini pun rela lho merogoh kocek daam-dalam buat mengasuransikan bagian tubuhnya.  

Supaya memiliki pengelolaan uang yang baik tentunya setiap orang harus memiliki perencanaan bujet yang sesuai dengan pendapatan. Sebab jika gak dilakukan, berapapun uang yang kamu dapatkan setiap bulan akan terbuang percuma.

Apalagi kalau terdapat bencana yang dialami sewaktu-waktu hingga menyebabkan seseorang berhenti bekerja dan gak bisa mendapatkan penghasilan tetap lagi. Risiko seperti itu bisa dialami oleh siapapun dan kapanpun.

Bahkan bagi bintang lapangan hijau, profesi yang mereka lakukan di lapangan maupun luar lapangan ternyata memiliki risiko yang lumayan tinggi.

Daripada berlama-lama lagi mending kita lihat langsung aja yuk daftar pemain sepakbola yang mengasuransikan bagian tubuhnya dengan nilai fantastis berikut ini: 

Baca juga: 5 Pemain Sepak Bola Berbayaran Iklan Termahal, Ada yang Lagi Bikin Theme Park di China!

5. Manuel Neuer – Rp 66 miliar

pemain sepakbola
Manuel Neuer mengasuransikan salah stau bagian tubuhnya senilai Rp 66 miliar, (Ilustrasi/Shutterstock).

Melansir dari TSM Sport, pemain sepakbola pertama yang masuk dalam daftar adalah Manuer Neuer. Kiper asal Jerman yang kini membela klub Bayern Muchen ini memang sempat menjadi salah satu kiper terbaik di dunia setelah membawa negaranya menjuarai Piala Dunia tahun 2014 di Afrika Selatan.

Kalau umumnya bintang lapangan hijau mengasuransikan kaki sebagai objeknya, maka berbeda dengan Manuel Neuer. Posisinya sebagai kiper membuat dirinya memutuskan untuk memilih tangan sebagai bagian yang dijamin oleh pihak asuransi.

Nilainya lumayan fantastis yakni menyentuh 4,3 juta Euro atau mencapai Rp 66 miliaran. 

Baca juga: Mau Tetap Cool Meski Kebanjiran seperti Yuni Shara? Itu Pentingnya Asuransi Rumah!

4. Iker Casillas – Rp 233 miliar

pemain sepakbola
Iker Casillas mengasuransikan salah stau bagian tubuhnya senilai Rp 233 miliar, (Ilustrasi/Shutterstock).

Selanjutnya masih datang dari pemain sepakbola yang berposisi sebagai kiper yakni Iker Casillas. Pemain Spanyol yang dulu sempat menjaga gawang klub bola terbesar di dunia Real Madrid ini kini bermain di klub FC Porto.

Sama seperti Neuer, Iker Casillas juga memilih tangannya yang digunakan untuk menjaga gawang sebagai objek yang diasuransikan. Nilainya jauh lebih tinggi dari Neuer yakni menyentuh 15 juta Euro atau senilai Rp 233 miliar. 

Baca juga: Mau Klaim Asuransi Kendaraan yang Kena Banjir? Pastikan 3 Hal Ini Biar Gak Ditolak!

3. Cristiano Ronaldo – Rp 1,6 triliun

pemain sepakbola
Cristiano Ronaldo mengasuransikan salah satu anggota tubuhnya senilai Rp 1,6 triliun, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nama pemain sepakbola yang satu ini pasti udah kamu kenal, kepopulerannya merambah segala industri membuat Cristiano Ronaldo kini menjadi salah satu olahragawan terkaya di seluruh dunia.

Pemain yang kini udah berusia 34 tahun ini masih aktif menjadi pemain Juventus dan terlihat masih bugar layaknya pemain berumur 20 tahunan. Meskipun demikian ia gak lupa untuk mengasuransikan kakinya yang sangat berharga guna mencetak gol.

Nilai asuransi yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo mencapai 103 juta Euro atau setara Rp 1,6 triliun. 

2. David Beckham – Rp 3 triliun

pemain sepakbola
Beckham asuransikan tubuhnya senilai Rp 3 triliun, (Ilustrasi/Shutterstock).

Duduk di posisi runner up ada mantan pemain sepakbola asal Inggris yakni David Beckham. Gak hanya sebagai pemain bola, Beckham juga dikenal sebagai model beberapa brand fashion ternama dunia.

Oleh karena kesibukannya yang padat itu, ia mengasuransikan seluruh bagian tubuhnya yang memiliki nilai tinggi tersebut. Nilainya gak main-main mencapai 195 juta Euro atau setara Rp 3 triliun.

1. Lionel Messi – Rp 11,6 triliun

pemain sepakbola
Dibandingan bintang lapangan hijau lainnya, Messi lebih tinggi lho mengasuransikan bagian tubuhnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pemain sepakbola dunia yang mengasuransikan bagian tubuh termahal adalah Lionel Messi. Pemain berusia 32 tahun ini memang dikenal karena memiliki kemampuan menggiring bola yang lihai. Sudah banyak bek Liga Spanyol yang menjadi korbannya.

Dengan aset yang seberharga itu, kaki Lionel Messi diasuransikan dengan nilai sebesar 750 juta Euro atau setara Rp 11,6 triliun. 

Nah itulah daftar pemain sepakbola yang mengasuransikan bagian tubuhnya dengan nilai yang fantastis. Dari fakta tersebut  bisa dilihat bahwa asuransi merupakan aspek yang penting untuk menjamin kehidupan siapapun tanpa terkecuali. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →