5 Restoran di Area Senopati yang Gak Malu-Maluin Buat Entertain Client

Restoran di Area Senopati

Berhasil membujuk klien pasang iklan di website-mu dengan nominal ratusan juta rupiah? Atau event launching product klienmu akhirnya deal? Selamat ya, kamu sudah berhasil mendatangkan revenue buat perusahaan.

Nah, sekarang sebagai ucapan terima kasih nih, traktir saja si klien makan malam. Kamu juga perlu mengakrabkan diri sama mereka agar kerja samanya makin lancar. Siapa tahu nanti ada repeat order lagi untuk proyek selanjutnya.

Bicara soal makan malam untuk entertain klien, jangan pernah sepelekan hal ini. Pilihlah restoran yang berkelas, strategis, dan makanannya enak. Semua harus dipertimbangkan baik-baik.

Namun perhitungkan juga bujet untuk entertain klien, jangan sampai terlalu mahal juga. Pasti bos kamu bisa ngomel-ngomel kalau biaya entertain bengkak. Sesuaikan saja dengan nilai revenue yang kamu dapatkan dari hasil kerja sama dengan mereka.

Kalau bingung ngajak klien makan di mana, ajak saja ke daerah Senopati, Jakarta Selatan. Senopati letaknya strategis, berada di belakang SCBD, gak jauh dari Sudirman yang merupakan kawasan perkantoran paling top di Jakarta.

Belum lagi, ada banyak restoran dan lounge di Senopati yang masakannya enak-enak. Dan pastinya kebanyakan restoran di wilayah itu adalah restoran kelas atas. Cocok sekali buat traktir klien-klien baik hati yang sudah menyumbang omzet ke perusahaanmu.

Berikut ini 5 restoran di Senopati yang paling pas dan gak malu-maluin buat entertain klien.  

1. Monty’s

 

Restoran di Area Senopati
Restoran ala Skandinavia ini bisa jadi pilihan pastinya(Monty’s/ Eating Until Diee)

Bangunan dari restoran ini bisa dikatakan minimalis dan sedikit mengusung tema industrialis. Jika kamu masuk ke dalamnya, semuanya serba sederhana tapi berkelas. Meja marmer hitam, piring berwarna putih, dan gelas wine, semua terlihat simpel, tapi itulah seninya.

Restoran ini merupakan restoran Eropa, lebih tepatnya Skandinavia. Chefnya adalah Christer Foldnes, seorang warga Norwegia yang pernah menjadi chef di C’s Grand Hyatt.

Kalau Monty’s jadi pilihanmu, kamu wajib coba Bourguignon. Daging seharga Rp 280.000 ini dimasak dengan anggur merah dan punya tekstur lembut. Kamu bisa menikmatinya dengan sayuran.

Selain itu ada juga Organic Chicken, Pickled Smoked Herring (ikan herring asap), Norwegian Salmon, dan Chopped Salad. Apabila klienmu merupakan seorang yang menjaga pola makanan, Monty’s adalah pilihan yang tepat.  

Ada kabar baik tentunya buat pemegang kartu kredit Citibank. Bila kamu mengajak clientmu makan di sini, kamu bisa mendapatkan diskon 20 persen untuk minimum transaksi Rp 300.000.

2. Hurricane’s Grill

 

Restoran di Area Senopati
Mau makan steak yang benar-benar worth? Di sini tempatnya (Hurricane’s Grill/eatandtreats)

Restoran legendaris Sydney, Australia, ini berlokasi di Gunawarman, masih di sekitar Senopati. Bangunannya bercat hitam dan logonya pun bisa terlihat dari luar. Konsep interiornya berbau industrialis dan memiliki tiga area, yakni bar, tempat makan, dan ruang VIP.

Menu yang disajikan sama persis dengan Hurricane’s Grill di Negeri Kangguru. Soal harga memang gak bohong, dengan harga kurang lebih Rp 400 ribuan, kamu bisa menikmati beef ribs yang rasanya gak bakal kamu lupakan, terutama rasa sausnya.

Ada pula steak 280 gram yang dagingnya tebal. Kombinasikan saja dengan saus jamur, cobb salad, dan onion rings. Sempurna!

Mereka pun punya menu seafood platter yang isinya scallops, salmon, calamari, dan lainnya. Porsinya sangat besar mungkin cukup buat 4 orang dan harganya Rp 1 jutaan.

3. Sofia at the Gunawarman

 

Restoran di Area Senopati
Kalau yang ini, desain interiornya paling keren dibanding yang lain(Sofia at the Gunawarman/JKT Go)

Satu lagi di Gunawarman, restoran dengan gaya bangunan ala Hogwarts atau sekolahnya Harry Potter. Dekorasinya klasik dan terkesan sangat fancy. Dilengkapi juga dengan fasilitas VIP Parking.

Mungkin kamu harus ke sana dulu untuk merasakan ambience dari restoran ini yang sulit dijabarkan sama kata-kata. Bisa dikatakan, interior Sofia memang benar-benar keren dan high class, terdiri dari sofa beludru dan dekorasi yang kental dengan gaya Eropa.

Business lunch atau dinner di Sofia pastinya bikin mood kamu dan si klien jadi bagus. Mau prospek klien di sini juga cocok.

Soal makanan, banyak review positif untuk camilan-camilan di Sofia. Kamu mungkin bisa coba Quattro Formaggio Pizza. Pizza seharga Rp 140 ribuan ini dipenuhi keju di bagian atasnya.

Atau Truffled Gougere yang disajikan dengan salad dan cheese puff. Paling cocok disantap selagi hangat.

4. Le Quartier

Restoran di Area Senopati
Mau yang ala Prancis juga ada(Le Quartier/tectona-trading)

Mau makan di restoran ala Prancis? Le Quartier jawabannya. Beberapa pengunjung pernah mengatakan kalau Le Quartier juga seru buat sarapan. Selain karena menu makanannya yang enak, suasananya juga tenang.

Jangan lupa pesan Escargot yang ukurannya cukup besar ketimbang escargot pada umumnya. Escargot di Le Quartier diracik dengan minyak zaitun dan bawang putih. Disajikan di hot plate dan teksturnya kenyal, tapi juga gurih.

Selain itu pastinya ada Caesar salad, roasted half chicken, crisp fennel, dan pork belly. Jangan lupa juga, ketika menikmati masakan di Le Quartier, paling lengkap jika dibarengi dengan teh hangat.

5. Turkuaz

 

Restoran di Area Senopati
Mau ngerasain kebab dan makanan Timur Tengah atau Mediterania, ya di sini pilihannya(Turkuaz/FRBali)

Kalau klienmu hobi dengan masakan Timur Tengah, coba saja Turkuaz. Yap, dari namanya saja tentu kamu bisa menebak kalau ini adalah restoran Turki.

Semua menu makanan dimasak dengan bumbu impor dari Turki dan Timur Tengah. Pastinya ini bakal jadi sensasi baru buat kamu.

Desain interior restoran ini juga Mediterania banget. Dan kalau bicara soal restoran Timur Tengah, pastinya gak jauh dari menu yang mengandung daging domba atau kebab.

Cobain saja Iskender Kebab atau Patlicanli Kuzu Incik Kebabi (kebab daging) yang rasanya super lembut. Selain kebab, kamu pun harus mencoba hummus yang disantap dengan roti.

Soal minuman, teh mint bisa jadi pilihan. Cocok sekali dinikmati ketika kamu menyantap hidangan daging di sana.

Setelah kamu menentukan di mana kamu bakal ajak klien untuk dinner, jangan lupa untuk booking tempat di restoran tersebut lewat telepon. Restoran di sana cukup ramai, gak lucu pastinya kalau tiba-tiba ke sana dan restorannya penuh.

Belum lagi, parkiran di restoran-restoran itu juga tergolong sempit. Kalau sang klien sudah parkir dan gak jadi makan, kamu bisa malu tingkat dewa.

Selamat memilih restorannya dan have fun ya!

CTA Citi Traktir Klien

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Mau Makan Enak Pas Tanggal Tua? Jangan Bingung, Lakukan Hal Ini]

[Baca: Mau Meredakan Stres? Makan Es Krim dengan Hemat di 5 Tempat Ini Aja]

[Baca: Hobi Makan? Pakai Kartu Kredit Ini Biar Makin Hemat]

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis