Tahun Baruan Romantis di Jakarta? Ini 5 Restoran yang Bisa Kamu Tuju

restoran di jakarta

Banyak restoran di Jakarta yang bisa dijadikan pilihan untuk menikmati malam pergantian tahun nanti. Dari yang bernuansa alam seperti di pinggir pantai, sampai yang di atas gedung pencakar langit ada semuanya. 

Tentunya yang paling ramai diburu yang memiliki suasana hangat dan romantis. Maklum saja, momen tahun baruan kan cuma sekali setahun, jadi layak untuk dilalui secara istimewa bersama dengan orang terkasih gak salah kalau memilih restoran buat menghabiskan.

Kalau kamu tahun baruan di Jakarta aja dan gak kemana-mana, berikut ini kita kasih referensi restoran di Jakarta yang romantis untuk melewatkan malam pergantian tahun

Baca juga: Deretan Restoran Termahal di Dunia, Bayangin Sekali Makan Rp 30 Juta!

1. Jetski Cafe

restoran di jakarta
Begini nih suasana di senja hari saat kamu menikmati hidangan di Jetski Cafe, (Instagram/@jetskicafe).

Buat kamu yang pengin melewatkan malam tahun baru di pinggir pantai, bisa langsung mengunjungi ke Jetski Cafe. Lokasi restoran di Jakarta ini letaknya berada di pesisir Pantai Marina, Pluit. 

Di sini, kamu bisa mengambil spot di area outdoor yang berbatasan langsung dengan Pantai Marina. Suara deburan ombak dan angin semilir pantai siap menambah romantis suasana santap malammu. 

Karena restoran ini letaknya di pinggir pantai, maka santapan yang ditawarkan ada masakan olahan seafood dan masakan lokal. Minumannya juga lengkap, ada aneka jus, kopi, dan mocktail. 

Untuk makan di sini, kamu kudu merogoh kocek sekitar Rp 300.000 sampai Rp 1.000.000 berdua. 

Saat malam harinya kamu bakal disuguhkan dengan pemandangan pesta kembang api di tengah-tengah hamparan laut. Romantis banget deh! 

Baca juga: 5 Trik Menyiapkan Liburan Akhir Tahun yang Sempurna, Jaga Kesehatan Sebaik Mungkin!

2. Hause Rooftop

restoran di jakarta
Hause Rooftop salah satu pilihan restoran yang pas buat menghabiskan malam tahun baru, (Instagram/@hauserooftop).

Restoran selanjutnya ada Hause Rooftop di Kuningan. Sesuai namanya, restoran ini menawarkan sensasi makan malam di atap terbuka. Lokasinya persis berada di MD Place Tower, Setiabudi, Kuningan. 

Makanan yang ditawarkan beragam, mulai dari masakan lokal seperti ayam sambal ijo, sampai western. Minumannya juga banyak, ada cocktail, bir, dan lain-lain. Kisaran uang yang harus kamu keluarkan untuk makan di sini sekitar Rp 300 ribuan untuk dua orang. 

Bisa dibayangkan kan gimana indahnya kalau kamu makan pas malam pergantian tahun baru 2020, sambil santap malam sambil menikmati pesta kembang api Jakarta. 

Baca juga: 4 Tempat Wisata Seru Dekat dari Jakarta untuk Rayakan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

3. La Vue Rooftop Bar

restoran di jakarta
La Vue Rooftop Bar salah satu restoran yang pas nih buat tahun baru, (Instagram/@lavuerooftopbar).

Kalau dua restoran di atas sudah penuh, gak ada salahnya untuk kamu mengecek ke Hotel The Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat. Hotel ini memiliki restoran dan bar beratapkan langit, La Vue Rooftop Bar. 

Meskipun namanya sangat Eropa banget, tapi makanan yang disajikan di sini gak cuma makanan western, tapi juga ada masakan lokal seperti gado-gado dan nasi goreng. 

Buat yang pengin minum-minum doang, ada banyak pilihannya, mulai dari bir, wine, cocktail, jus, dan kopi. Harga minumannya dibanderol dari harga Rp 55 ribu sampai Rp 900 ribuan. Sementara makananya mulai Rp 75 ribu sampai Rp 195 ribu. 

4. Por Que No

restoran di jakarta
Por Que No tempatnya enak lho buat menghabiskan malam pergantian tahun baru, (Instagram/@porquenojkt).

Masih di kawasan Menteng, ada lagi tempat restoran rooftop yang pas banget buat menghabiskan malam pergantian tahun yaitu Por Que No. 

Di Por Que No saat malam pergantian tahun bakalan berkesan, karena santap malammu bakal dihiasi pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan pesta kembang api dari segala penjuru Jakarta. 

Untuk menambah hangat suasana, pihak restoran biasanya juga menyediakan hiburan live music untuk para pengunjung. 

Makanan yang ditawarkan di sini rata-rata makanan khas Spanyol, dengan harga kisaran dari Rp 30 ribu sampai Rp 330 ribuan. Untuk hidangan minumnya ada bir, cocktail, wine, kopi, dan lain-lain

5. SKYE

restoran di jakarta
SKYE salah satu restoran yang paling banyak digemari warga Jakarta, (Instagram/@skye_56).

SKYE menjadi rekomendasi terakhir dari deretan restoran di Jakarta yang cocok untuk disambangi saat malam tahun baru. Bagaimana tidak, lokasi restoran ini letaknya sangat tinggi, di lantai 56 Menara BCA, Thamrin. Kebayangkan dari atas sini kamu bisa melihat seluruh pemandangan gedung-gedung pencakar langit Jakarta. 

Tapi, untuk bisa menikmati pemandangan yang super indah itu, kamu harus siap-siap merogoh kocek cukup dalam. Rata-rata makanan di situ di atas Rp 100 ribuan dengan menu-menu masakan western seperti steak. 

Sesekali makan di situ saat momen spesial tahun baruan gak bakal bikin dompet kamu kering juga kok. 

Itulah lima restoran di Jakarta yang bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Tapi ingat, kamu harus melakukan reservasi dahulu jauh-jauh hari, karena pasti bakalan ramai banget. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)