Berkat Sosial Media, 5 Selebgram Ini Raup Ratusan Juta Rupiah Per Bulan

Anya Geraldine (instagram @anyageraldine)

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat banyak orang kini dengan mudah mengumpulkan pundi-pundi kekayaan dari internet. Salah satunya adalah dengan menjadi selebgram Indonesia.

Kadang banyak orang yang berpikir, β€œenak kali ya jadi selebgram, tinggal foto jeprat jepret lalu post di sosial media, terus dapat duit deh”.

Ya, kalau dipikir-pikir sih emang enak banget ya. Tapi gak segampang itu lho jadi selebgram. Kalau gak punya sesuatu yang unik dari dirimu, ya kayanya bakal agak susah deh memiliki banyak followers.

Untuk mempertahankan kepopulerannya, seorang selebgram harus memikirkan ide-ide baru yang cemerlang seperti membuat video, mengadakan kuis dan lain-lain.

Nah, kalau udah punya banyak penggemar, tentu akan semakin banyak online shop yang menghubungi kamu untuk menawarkan kerjasama endorse maupun paid promote.

Kalau udah kayak gitu mah, dijamin deh bayaranmu akan semakin mahal dan tentu aja kekayaanmu akan terus bertambah.

Hal itulah yang dialami lima selebgram Indonesia yang memiliki kekayaan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya berikut ini. Siapa aja mereka? Yuk lihat dimulai dari yang paling kecil dulu ya perkiraan total kekayaannya.

5. Anya Geraldine

Selebgram cantik yang sempat dilaporkan ke KPAI karena mengunggah video vulgar saat liburan bersama mantan kekasihnya Okky Raditya, Anya Geraldine, masuk ke dalam jajaran selebgram Indonesia terkaya di tahun 2018.

Pemilik nama asli Nur Amalina Hayati ini kini memiliki jumlah followers hingga 1,1 juta orang. Bakatnya di bidang modeling serta wajahnya yang cantik membuat Anya sukses meraih kesuksesan sebagai selebgram.

Anya yang merupakan pemenang Gading Model Search 2016 ini diketahui bisa mengantongi uang hingga Rp 30 juta setiap bulannya dari job endorse.

Untuk menggunakan jasa Anya dalam mempromosikan sebuah produk, pengiklan harus merogoh kocek sebesar Rp 1,5 juta untuk sekali post di Instagram-nya.

4. Clairine Clay

Selebgram yang hobi memberikan tutorial makeup, Clairine Clay memulai kariernya sebagai selebgram sejak kreasinya membuat meme berhasil menarik perhatian banyak orang.

Meski baru aktif di Instagram sejak tahun 2014, karier Clairine sebagai selebgram melesat cepat. Kini, gadis yang memiliki jumlah followers sebanyak 861 ribu ini disebut-sebut mendapat penghasilan hingga Rp 80 juta per bulan.

Untuk sekali post foto di Instagram pribadinya @clairineclay, pengiklan harus menyiapkan uang mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

3. Awkarin

Selebgram yang identik dengan kontroversi, Awkarin, kini juga sukses merambah ke dunia bisnis. Salah satunya adalah bisnis talent management sendiri yang diberi nama A Team Management.

Untuk menggunakan jasa pemilik nama lengkap Karin Novilda ini kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 5 juta, jika ingin jualanmu di post di akun Instagramnya @awkarin.

Selebgram muda yang sudah mempunyai 3,5 juta pengikut ini bahkan mengaku harus mengeluarkan uang sebesar Rp 97 juta setiap bulan untuk membayar gaji para karyawannya.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Meskipun belum diketahui secara pasti berapa penghasilan yang didapatkan Awkarin setiap bulan, tapi diperkirakan bisa mencapai ratusan juta rupiah. Wow luar biasa banget kan?

2. Rachel Vennya

https://www.instagram.com/p/BimESShgHJj/?hl=en&taken-by=rachelvennya

Rachel Vennya yang sudah aktif menggunakan Instagram sejak lama ini bisa mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta rupiah.

Gimana gak besar, untuk sekali posting di Instagram-nya aja, kamu harus mengeluarkan uang mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 10 juta.

Jadi wajar aja kalau selebgram yang memiliki jumlah pengikut hingga 2,5 juta ini kini menjadi salah satu selebgram Indonesia terkaya 2018. Ditambah lagi, ia juga memiliki bisnis yang dijalankan bersama sang suami, Niko Al Hakim alias Okin.

1. Ria Ricis

https://www.instagram.com/p/BkxJRRCHKoX/?hl=en&taken-by=riaricis1795

Predikat selebgram Indonesia terkaya 2018 dipegang oleh Ria Ricis yang tak lain adalah adik dari artis Oki Setiana Dewi. Ricis diperkirakan bisa mengantongi penghasilan hingga Rp 175 juta setiap bulannya.

Ricis yang memiliki jumlah followers sebanyak 9,2 juta ini mematok harga endorse di akun Instagramnya @riaricis1795 yang berbeda-beda, tergantung dari jenis produk dan kontennya, apakah foto atau video.

Untuk foto produk makanan dihargai sebesar Rp 4 juta hingga Rp 5 juta sedangkan foto produk kecantikan bisa mencapai Rp 7 juta. Nah, kalau video berdurasi 30 hingga 60 detik harganya bisa lebih mahal lagi.

Selain itu, Ricis juga memiliki beberapa bisnis yang membuat uangnya menggunung. Jadi, wajar aja kalau setiap bulannya, ia bisa mendapatkan uang sampai ratusan juta rupiah.

Itu dia lima selebgram Indonesia terkaya 2018 yang punya banyak duit bahkan hingga ratusan juta rupiah. Tertarik menjadi selebgram?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo β†’