5 Selebriti Ini Punya Mesin Uang dengan Buka Pijat Refleksi, Siapa Aja Mereka?

Bisnis pijat refleksi dan pijat lainnya, emang cukup menjanjikan, buktinya gak sedikit kok para selebriti di Tanah Air memilih usaha ini buat mesin uang. Pijat refleksi emang salah satu bisnis yang cukup menjanjikan lantaran banyak masyarakat sekarang pengin mendapatkan kondisi tubuh yang fit. Lalu siapa aja selebriti yang membuka tempat pijat refleksi?

Pijat sendiri beragam lho ya, ada massage oncology, facial, chair massage, full-body massage, sports massage, Shiatsu, Thai Massage, hot stone massage, deep tissue massage, reflexology, Swedish massage, aroma therapy, Balinese massage, dan lainnya.

Jenis-jenis pijat di atas ini emang udah banyak banget tersedia, mulai di pusat perbelanjaan hingga di beberapa sudut ibu kota. Bisnis ini emang sangat menarik ya, dan punya pangsa sendiri ketimbang usaha lainnya.

Baca juga: Gak Latah Ikut-Ikutan Artis Lain! 5 Selebriti Ini Justru Bikin Bisnis yang Berbeda

Dan masing-masing pijat tentunya memiliki segmentasi pasar yang berbeda-beda. Tapi, ketika bisnis ini berhasil gak nutup kemungkinan bagi pemiliknya bisa menjadi crazy rich. Gimana gak dengan membuka tempat pijat refleksi aja para selebriti ini bisa mendapatkan banyak uang dari usahanya. Penasaran dengan para selebriti yang punya bisnis pijat refleksi? Inilah mereka.

1. Liliyana Natsir

Liliyana Natsir mencari peruntungan dengan membuka usaha pijat refleksi, (Instagram/@ninereflexology_serpong).

Pebulutangkis yang kerap disapa Butet ini, memiliki usaha berupa tempat pijat relfleksi terletak di Gading Serpong, Tangerang. Tempat pijat itu bernama Nine Reflexology by Liliyana Natsir. Sebagai seorang atlet memiliki badan yang bugar dan fit usai olahraga emang perlu banget jadi gak salah kalau Liliyana Natsir membuka tempat pijat refleksi.

Tempat ini melayani pelanggan dari segala rentang usia alias dari balita hingga lansia. Kabarnya, usaha ini memang udah ia rintis selama lebih dari satu tahun.

Buat memperkuat branding usaha pijat refleksi yang ia dirikan, Butet bahkan mencantumkan namanya di tempat pijat refleksi miliknya. Tujuannya tentu aja agar orang mengetahui bahwa ini adalah salah satu bisnis miliknya.

Baca juga: Bisnis Travel, Digemari Selebriti Meski Tak Pasti Sukses

Dan sejatinya, strategi branding ini juga cukup efektif. Bisa jadi para penggemarnya emang sengaja pijat di sana dengan harapan bisa ketemu langsung sang pemilik Butet. Liliyana Natsir sendiri sering kali terlihat di tempat pijat yang satu ini. Itu tandanya, dia gak cuma jadi bos yang hanya nyuruh-nyuruh aja, dirinya pun ikut turun tangan ke dalam bisnisnya.

2. Susi Susanti

Susi Susanti membuka bisnis pijat refleksi, (Instagram/@susysusantiofficial).

Nah, Susi Susanti yang gak lain mantan atlet bulutangkis Indoensia ini juga memiliki tempat usaha pijat yang gak cuma melayani pijat refleksi, tetapi juga siap melayani sport massage. Apa sih sport massage itu?

Sejatinya sport massage adalah ritual yang dilakukan oleh para atlet sebelum bertanding buat mengoptimalkan kondisi tubuh. Pijat ini juga dilakukan sebagai metode pemulihan otot usai pertandingan, selain itu juga berfungsi buat menyembuhkan cedera otot dan tendon.

Baca juga: Ini 5 Ide Bisnis Startup Milik Selebriti yang Bisa Kamu Tiru

Lamban laun, masyarakat umum juga kerap menjalani terapi pijat ini. Terutama mereka yang rutin olahraga. Fontana Sport Massage ternyata didirikan oleh sang legenda bulutangkis bersama rekannya Elizabeth. Kamu bisa menemukan cabang tempat pijat ini di Kelapa Gading, Sunter, Kedoya, hingga di Bintaro Jaya.

Biayanya kurang lebih sekitar Rp 125 ribuan kok. Mau coba?

3. Liem Swie King

Liem Swie King mantan pebulutangkis ini juga membuka usaha pijat refleksi, (Instagram/@badminton_talk).

Jawara bulutangkis All England yang dijuluki King Smash ini juga punya bisnis serupa lho. Usai pensiun di tahun 1988, kabarnya Liem Swie King emang sempat nganggur tapi setelah itu dirinya memutuskan buat belajar mengelola usaha keluarganya.

Usaha tersebut adalah hotel yang ternyata dimiliki oleh mertuanya sendiri. Dan singkat cerita dia pun menjadi pengusaha hotel dan tempat pijat refleksi serta spa yang sukses hingga saat ini.

Tempat pijat itu bernama Sari Mustika, dan kamu bisa menemukannya di Grand Wijaya Center, Kelapa Gading dan Fatmawati. Sayangnya, gak ada informasi lebih lanjut seputar tempat pijat yang ini. Griya pijat Sari Mustika juga gak punya akun Instagram layaknya Nine Reflexology milik Liliyana Natsir.

4. Eric Thohir

Eric Thohir juga menjalani usaha pijat refleksi, (Instagram/@ismc_id).

Nah lho, sejak kapan pengusaha top yang baru saja menjual saham Inter Milan ini punya bisnis tempat pijat refleksi? Sejatinya bukan pijat refleksi yang disediakan oleh perusahaan miliknya melainkan sport massage.

Adalah Indonesia Sport Medicine Center alias ISMC yang menjadi klinik kedokteran olahraga pertama dan satu-satunya di Indonesia. Klinik yang terletak gak jauh dari Lippo Mall Kemang ini, kamu bisa konsultasi bebas dengan dokter dan fisioterapis yang kompeten. Dan mereka juga melayani sport massage pastinya.

Jangan salah, ISMC juga jadi langganan para selebriti Indonesia. Sebut saja seperti Joe Taslim, Daniel Mananta, Bim Bim Slank, dan masih banyak lagi.

Selain menyediakan layanan berupa sport massage, mereka juga siap memberikan solusi medis bagi mereka yang mengalami cedera. Pokoknya lengkap deh, dan sangat terpercaya.

5. Wulan Guritno

Wulan Guritno juga udah lama menggeluti usaha pijat refleksi, (Instagram/@poetrespa).

Artis cantik yang sangat awet muda ini ternyata juga membuka tempat pijat refleksi di Kemang lho. Nama usaha pijat refleksi yang dimiliki oleh Wulan Guritno adalah Poetre Spa.

Gak cuma pijat, Poetre Spa juga melayani treatment-treatment khusus bagi perempuan sebut saja seperti totok aura, wax, pemasangan eye lashed, dan lain-lain. Harga pelayanannya mulai dari Rp 100 ribuan. Nama Poetre Spa ini pun sudah cukup terkenal lho di kalangan konsumennya.

Itulah para selebriti di Indonesia yang menjalankan bisnis berupa tempat pijat. Ada yang pijat refleksi dan ada juga yang sport massage. Intinya bisnis ini masih diminati banyak orang mengingat berpotensi menghasilkan cuan yang cukup besar.

Tapi hati-hati lho, gak sedikit juga yang gagal dalam bisnis ini karena kurang hati-hati. Pastikan, kamu udah mempelajari seluk beluknya dan jangan sampai salah pilih lokasi. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →