Inspiratif! 5 Selebriti Ini Bisa Jadi Orang Sukses Walaupun Gagap

Semua orang bisa jadi sukses, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik dan materi. Gak percaya? Coba aja tengok kisah lima selebriti dunia ini yang meskipun dulunya gagap, mereka tetap bisa menjadi selebriti dengan aset jutaan dolar Amerika Serikat!

Orang gagap biasanya sulit untuk tampil di depan umum dan kurang percaya diri jika harus bicara di depan orang banyak. Tapi, ternyata itu gagap itu sendiri gak berpengaruh lho sama kesuksesan.

Lima selebriti berikut ini membuktikan kalau kesuksesan itu bisa diraih oleh siapa aja. Yuk kita tengok kisah inspiratif mereka!

1. Rowan Atkinson

jadi orang sukses
Rowan Atkinson (tellyspotting.kera.org)

Pasti tahu dong sama Rowan Atkinson alias Mr. Bean? Pria asal Inggris ini sering kesulitan untuk mengucap kata dengan awalan huruf “B”, dan hal itu masih cukup mengganggunya hingga saat ini.

Dalam perjuangannya jadi orang sukses, Atkinson gak jarang melewati masa-masa sulit. Dulu dia pernah bergabung dalam grup lawak, tapi penampilannya gak maksimal karena gagap yang dialaminya.

Atkinson pun mencoba keberuntungan di dunia akting, dan lagi-lagi usahanya gak berjalan mulus. Banyak produser menolak Atkinson sebagai talent karena dia sering bicara gagap. Selain itu, dia juga dianggap gak ganteng atau gagah.

Tapi, Atkinson berhasil membuktikan ke dunia bahwa dirinya pun bisa sukses lewat serial Mr. Bean. Kekayaan Atkinson pun dikabarkan mencapai US$ 132 juta! Terbukti kan, kalau gagap itu gak bakal jadi menjadi penjegal kesuksesan seseorang.

[Baca: Kisah-Kisah Inspiratif Ini Membuktikan Kalau Gak Ada yang Mampu Menghalangi Kamu Melakukan Hal Besar]

2. Bruce Willis

jadi orang sukses
Bruce Willis (boomstickcomics.com)

Aktor Hollywood kawakan yang terkenal lewat film Die Hard ini, juga merupakan penderita gagap sejak kecil. Bahkan, kegagapannya itu membuatnya sering di-bully saat masa kanak-kanak.

[Baca: Apa Yang Harus Dilakukan Kalau Jadi Korban Bullying di Kantor?]

Penyakit gagap Willis kemudian sembuh karena bantuan sang ibu, sepupu, dan teman-temannya saat Willis berusia enam tahun. Dia pun mulai mengasah bakat aktingnya, dan berusaha untuk mempelajari teknik public speaking yang baik.

Saat ini, Bruce Willis adalah salah satu aktor terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 180 juta.

3. Tiger Woods

jadi orang sukses
Tiger Woods (edition.cnn.com)

Siapa sangka, legenda golf Tiger Woods ternyata juga merupakan penderita gagap. Pada 2016, total kekayaan jawara Turnamen Master ini mencapai US$ 740 juta. Meski demikian, Woods kerap dipandang sebagai selebriti dengan beragam kontroversi.

Sejak kecil, Woods bergelut dengan masalah kesulitan dalam berbicara. Woods gak pernah berhenti untuk berusaha menyembuhkan penyakit gagapnya dengan cara apapun, termasuk berbicara dengan anjingnya sendiri.

Selain itu, dia juga mengikuti kelas rehabilitasi gagap selama dua tahun. Dan akhirnya, Woods berhasil sembuh dari penyakit itu.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

4. Julia Roberts

jadi orang sukses
Julia Roberts (dailytelegraph.com.au)

Siapa sangka kalau aktris pemenang Oscar dan mantan model kawakan ini justru bisa jadi orang sukses di dunia seni peran walaupun menderita gagap saat kecil.

Kegagapannya sempat membuat Julia Roberts tak percaya diri ketika harus berbicara di depan publik. Padahal, aktris yang bermain di film Pretty Woman itu terkenal dengan tawanya yang khas.

Saat ini, Julia Roberts pun masih dinobatkan sebagai aktris termahal dunia. Dia dikabarkan selalu menerima honor di atas US$ 25 juta untuk satu film. Total kekayaannya saat ini diprediksi berkisar antara US$ 140 juta hingga US$ 170 juta.

5. Samuel L. Jackson

jadi orang sukses
Samuel L. Jackson (latimes.com)

Aktor sekaligus produser Samuel Leroy Jackson menderita gagap saat masih duduk di bangku sekolah. Dan sama seperti Bruce Willis, Jackson pun di-bully karena sering bicara gagap.

Aktor peraih Academy Award ini pernah membeberkan perjuangannya dalam menyembuhkan gagap tanpa terapi. Caranya adalah dengan banyak membaca artikel tentang pernafasan, dan bagaimana caranya menyembuhkan penyakit tersebut.

Kini, pria berkulit hitam ini dikabarkan memiliki total kekayaan mencapai US$ 200 juta! Dia juga tercatat sebagai aktor termahal ke-13 di dunia versi Forbes tahun 2017.

Kisah lima selebriti dengan kekayaan ratusan juta dolar ini mengajari kita bahwa gak ada apapun yang bisa menghalangimu jadi orang sukses. Dan kamu pun gak perlu minder jika berbicara gagap.

Penyakit yang satu ini memang mengganggu, tapi buktinya bisa disembuhkan kok. Gak sedikit pula penderita gagap yang akhirnya jadi artis Hollywood. Hingga saat ini, mereka pun masih hidup kaya lho, gak lantas jadi bangkrut.

[Baca: Kalau Sudah Kaya, Jangan Sampai Bangkrut Kayak 5 Selebriti Ini Ya!]

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →