Bukan Cristiano Ronaldo, Ternyata Ini Dia Atlet Terkaya Sejagat 2018

atlet terkaya dunia 2018

Mungkin kamu berpikir bahwa Cristiano Ronaldo adalah atlet terkaya dunia 2018. Padahal bukan lho. Ronaldo itu cuma urutan ketiga atlet terkaya.

Masa sih? Padahal mobilnya Ronaldo aja bejibun dan harganya miliaran Rupiah.

Posisi pertama atlet terkaya dunia 2018 ternyata diduduki oleh Floyd Mayweather Jr, seorang petinju dengan rekor tanding 50 menang dan belum terkalahkan! Asal kamu tahu nih, dalam tujuh tahun terakhir, dia udah menduduki posisi pertama sebanyak empat kali.

Penasaran dengan fakta-fakta kekayaan Floyd “The Money” Mayweather? Wah julukannya aja The Money, pasti duitnya banyak nih. Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Total kekayaannya Rp 3,9 triliun

atlet terkaya dunia 2018
Glamor, kata itulah yang menggambarkan kepribadian Floyd (Mashable)

Total kekayaan Floyd Mayweather Jr. adalah US$ 285 juta atau setara Rp 3,9 triliun. Gak heran kalau kehidupannya glamor dan serba mewah. Kamu bisa kepoin dia di akun Instagram pribadinya kalau gak percaya.

Pakaian-pakaian yang dia kenakan tentunya bukan pakaian murah. Walaupun terkesan lebay, tapi ya udah pasti itu mahal-mahal semua deh.

Floyd pun sering terlihat berlibur keliling dunia. Pada Mei 2018, dia sempat mengunjungi Bali lho, tapi sayangnya cuma sebentar.

2. Penghasilan di luar ring tinju mencapai Rp 139 miliar

Gak cuma jago tinju, atlet terkaya dunia 2018 ini juga jago cari duit. Di luar ring, penghasilan yang bisa diraup oleh Floyd Mayweather mencapai US$ 10 juta atau setara Rp 139 miliar.

Apa aja sih yang jadi sumber kekayaan The Money ini? Tentu aja gak lain dan gak bukan dari endorsement produk. Floyd adalah seorang brand ambassador dari salah satu jam tangan termewah di dunia, Hublot.

Belakangan ini, Hublot juga merilis koleksinya yang cuma beredar 100 unit di dunia. Harga jam tangan itu dikabarkan mencapai US$ 28.300 atau Rp 394 juta. Jam itu dilengkapi dengan 400 berlian. Dari 100 unit, 10 di antaranya adalah edisi Mayweather! Mereka yang membeli jam tangan itu bakal diberikan sarung tinju gratis yang udah ditandatangani oleh Mayweather.

Selain Hublot, dia juga menjadi brand ambassador dari sebuah merek minuman keras, Tequilla Avion. Kontraknya dengan Tequilla Avion diteken kurang lebih sebelum pertandingan terakhirnya di tahun 2017.

3. Dari pertandingan terakhir, dia dapat Rp 4 triliun

atlet terkaya dunia 2018
Mayweather VS McGregor (Forbes)

Salah satu hal yang membuat Floyd Mayweather menduduki singgasana atlet terkaya dunia 2018 adalah kemenangannya melawan McGregor tahun 2017.

Dalam pertandingan yang berlangsung 36 menit itu, Mayweather berhasil menang KO. Konon kabarnya, dia menerima bayaran mencapai Rp 4 triliun. Sementara itu McGregor yang kalah juga mendapatkan Rp 400 miliar.

Pertandingan yang berlangsung di T-Mobile Arena itu tercatat sebagai pertandingan tinju termegah. Total pendapatan yang diterima penyelenggara acara mencapai US$ 550 juta alias Rp 7,6 triliun.

4. Sempat punya mobil sport termahal di dunia

atlet terkaya dunia 2018
Floyd Mayweather Jr. dan Koenigsegg Trevita (The Sun)

Atlet terkaya dunia 2018 tentu gaya hidupnya gak bakal jauh-jauh dari mobil mewah. Mobil mewah yang pernah dimiliki Mayweather jelas jauh lebih mahal dibanding punya Cristiano Ronaldo.

Mobil itu adalah Koenigsegg CCXR Trevita yang harganya mencapai US$ 4,8 juta alias Rp 65 miliar.

Mobil ini dilengkapi mesin delapan silinder. Bahan bakarnya bensin, namun juga bisa dengan etanol. Bila mobil ini diisi etanol, pasti tenaganya makin meningkat.

Tapi sayangnya, Mayweather dikabarkan udah menjual mobil ini. Pembeli mobil ini pun masih belum diketahui identitasnya. Tapi yang pasti ya orang tajir dong.

5. Masuk ke daftar entrepreneur terkaya di Amerika di bawah 40 tahun

Gak cuma tampil sebagai atlet terkaya dunia 2018, Floyd Mayweather juga pernah masuk ke daftar entrepreneur terkaya di Amerika Serikat usia di bawah 40 tahun pada 2016 lalu.

Pengin tahu apa bisnis Floyd Mayweather yang lagi berjalan saat ini? Mari kita simak di poin selanjutnya.

6. Punya tempat hiburan dewasa bernama Girl’s Collection

atlet terkaya dunia 2018
Bergelimangan harta, dia memang sang juara yang gak pernah kalah (Herald)

Dari namanya aja udah menggoda banget. Udah jelas ini adalah tempat hiburan khusus pria dewasa. The Girl’s Collection merupakan tempat hiburan di Las Vegas. Floyd gak pernah berhenti memposting promo tempat hiburan ini di Instagramnya.

Buat urusan promosi, Mayweather sebenarnya cukup cerdas. Followers Instagramnya aja udah banyak banget. Kebayang dong sekali posting berapa orang yang bakal nge-like.

Itulah fakta-fakta kekayaan dari atlet terkaya dunia 2018, Floyd “The Money” Mayweather. Gak heran dong kalau saat ini dia jadi yang terkaya. Penghasilannya dari ring tinju aja luar biasa besar. Walaupun udah pensiun tonjok-tonjokan, dia tetap aja jadi yang nomor satu.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →