6 Meme Sahur Anak Kosan Modal Rp 5 Ribu, Praktis tapi Miris!

Ramadan identik dengan sahur dan buka puasa. Momen spesial ini biasanya punya tantangan tersendiri buat anak kosan. Deretan meme sahur anak kosan di bawah ini bisa jadi bukti anak kosan punya 1001 cara melewati hari.

Gak perlu banyak uang buat siapin menu sahur. Satu lembar Rp 5 ribuan di dompet sudah bisa jadi santap sahur yang mengenyangkan. Lumayan kan, kamu hanya perlu menyisihkan Rp 150 ribu buat puasa selama sebulan. Gak percaya? Coba buktikan sendiri dari meme sahur berikut ini.

1. Cukup modal Rp 3000 bisa makan ayam bakar sama sayur nih

meme sahur
(Image: Twitter)

Nih, bukti imajinasi adalah keahlian penting anak kosan. Siapkan nasi satu porsi, kertas, spidol, dan satu mangkok air putih. Jangan lupa koreknya buat bikin ayam bakar yah.

2.  Sahur sarden praktis ala anak kosan

Meme sahur
(Image: Blom Bastis)

Coba cek-cek di minimarket dekat kosan. Ada kok sarden kalengan yang harganya Rp 5 ribuan. Gak mau modal minyak? Pinjam setrikaan teman sebelah kamar aja. Sebaiknya sih letakan kaleng sarden di atas setrikaanya dari tengah malam yah, biar saat sahur sudah matang.

3. Siapa bilang sahur pake ikan mahal?

Meme sahur
(Image: Twitter)

Walau ngirit gak boleh mengabaikan asupan gizimu nih, wahai anak kosan. Sekali-kali makan ikan biar ada nutrisi pada menu sahurmu. Tapi ingat, pilih ikan yang gak bikin dompetmu kempes yah.

[Baca: Mau Badan & Kantong Sehat Saat Puasa? Cobain 5 Menu Sahur Ini]

4.  Gak nyampe Rp 5 ribu bisa makan nasi pakai ayam

(Image: Sportanews.blogspot)

Dijamin kenyang nih menu sahur yang satu ini. Ayamnya aja terbuat dari butir-butir nasi pilihan. Biar gak terlalu hambar, colek pake saos. Pasti kuat puasa seharian nanti.

5. Pake kecap sachetan aja yang seribuan

meme sahur
(Image: Today.Line)

Suka yang manis-manis? Daripada nunggu takjil, menu sahur juga bisa dibikin manis. Biar irit, minta kecap sedikit ke kamar sebelah. Nasinya beli sendiri yah.

[Baca: 8 Takjil Bulan Puasa yang Bisa Menghasilkan Rp 1 Juta Sehari]

6. Gak ada mangkuk, gayung pun jadi

Meme sahur
(Image: Berita Viral Indonesia)

Meme sahur yang satu ini, kreatifnya emang kebangetan. Biar santap sahurnya makin greget, udah biasa kalo makan mi pake mangkok kan. Sekali-kali coba pakai gayung nih. Jadi gak repot nyuci-nyuci, tinggal bilas aja di kamar mandi.

[Baca: 7 Menu Sahur Hemat tapi Bikin Tetap Berenergi, Cobain Yuk]

Kamu yang melalui ramadan tahun ini di rumah, bersyukurlah karena gak perlu pusing menyiapkan menu sahur dan buka puasa. Melewati ramadan bersama keluarga emang terasa lebih nikmat. Namun, kalau takdirmu sebagai anak kosan, tetap semangat dan jangan melewatkan sahur yah. Gak perlu sampai meniru meme sahur di atas sih.

Selamat berpuasa!

Tags:

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis