Milenial, 6 Prinsip Kerja Ini Bikin Hidup Kamu Lebih Bahagia dan Cepat Sukses

Prinsip kerja bagi Generasi Milenial (Shutterstock).

Setelah terjun ke dunia kantoran banyak fresh graduate serta milenial yang sulit beradaptasi sama lingkungan kerja. Beberapa alasannya karena mereka belum memiliki prinsip kerja yang kuat. Kamu salah satunya? Yuk lihat pencerahannya di artikel ini.

FYI memiliki prinsip kerja yang kuat itu emang butuh waktu dan proses yang gak sebentar. Ada asam garam pekerjaan yang harus kamu lalui sebelum menemukannya.

Jadi gak usah minder karena permasalahan kayak ini juga banyak dialami oleh ratusan bahkan ribuan pekerja di luar sana kok. Bahkan yang udah punya pengalaman kerja hingga belasan tahun pun masih ada yang ngerasain.

Tapi sebaliknya kalau kamu udah melewati proses tersebut pasti segala sesuatunya bakal berjalan lebih gampang dan mantap. Termasuk kalau pengin melanjutkan karier di dunia bisnis lho.

Nah, kalau kamu pengin mendapatkannya secepat mungkin ada baiknya untuk mengetahui 6 prinsip kerja yang bikin hidup lebih bahagia dan sukses, mengutip dari Cio Insight.

Baca juga: Satu Tim dengan Generasi Milenial? Ini yang Mesti Dipahami Budaya Mereka

1. Memiliki tujuan hidup

Prinsip Kerja
Memiliki tujuan hidup (Shutterstock).

Selain mencari uang, orang bekerja untuk mengejar tujuan hidupnya yang ia impikan sejak dulu. Dengan begitu kamu gak bakal tersesat pas menjalani karier. Karena banyak milenial sekarang yang kerja cuman sebatas rutinitas semata.

Akibatnya berbagai macam mulai dari galau, produktivitas berkurang bahkan sampai pengin resign dari kantor. Jangan sampai kejadian kayak gitu kamu alamin deh.

Buat mencegah sebaiknya kamu ketahui dulu sebenernya apa sih yang pengin kamu kejar. Setelah itu bisa mencatat tujuan apa yang mau diraih dalam waktu dekat serta jangka panjang. Lalu jalani dan terus berjuang mendapatkannya!

2. Fokus dalam menjalankan tujuan

Prinsip Kerja
Fokus dalam menjalankan tujuan (Shutterstock).

Yang namanya godaan itu pasti menghampiri setiap orang yang lagi berusaha. Tapi jangan sampai hal itu mempengaruhi arah tujuan kita selama proses pencapaian.

Fokus adalah prinsip kerja yang wajib kamu terapkan dalam hidup supaya rencana yang udah disiapkan berjalan mulus.

Jauhin pergaulan yang dirasa menjauhkan kamu dari tujuan hidup seperti dunia malam, minuman keras dan narkoba. Banyak kok hal-hal positif yang ada di sekitar kamu kalau mau dicari. Ikut seminar kewirausahaan kedengarannya lebih menarik, kan?

3. Tentukan standar diri kamu sendiri

Prinsip Kerja
Tentukan standar diri sendiri (Shutterstock).

Jangan cuman ikut-ikutan trend terkini aja yang viral di media sosial, kamu harus memiliki standar tersendiri di bidang karier maupun kehidupan pribadi.

Contohnya seperti mencari klien kerja, misalkan kamu udah melebihi target yang dicanangkan sama kantor ya kamu harus punya standar sendiri yang lebih tinggi lagi.

Atau bisa juga disaat yang bersamaan menyelesaikan sebuah proyek kamu mencari kenalan baru untuk kepentingan usaha pribadi yang dimiliki. Prinsip kerja seperti ini bakal membentuk karakter  menjadi lebih baik.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

4. Berusaha mengatakan tidak

Prinsip Kerja
Berusaha mengatakan tidak (Shutterstock).

Sebagai manusia biasa kita punya keterbatasan untuk melakukan sesuatu, oleh karena itu kamu harus berani mengatakan tidak pada suatu kesempatan yang mampir. Khususnya di hal yang dirasa gak yakin buat dijalani.

Masalahnya adalah kalau kamu selalu bilang iya pasti ada satu titik dimana hal tersebut justru menghambat pekerjaan. Dan itu pastinya gak cuman sekali aja.

Jadi beranikan diri kamu untuk mengatakan tidak pada hal yang kamu kurang yakin buat dijalanin.

5. Selalu jaga kesehatan

Prinsip Kerja
Menjaga kesehatan dengan berolahraga (Shutterstock).

Prinsip kerja yang satu ini sangat vital kamu pertimbangkan sejak dini. Sebab dengan kondisi yang sakit bakal menghambat segala aktivitas sehari-hari. Mulai dari kerja, ngumpul bareng temen sampai urusin bisnis pribadi.

Selain itu biaya berobat yang mahal bisa jadi beban pikiran selanjutnya. Mending kalau udah punya asuransi sendiri, nyatanya masih banyak masyarakat Indonesia yang belum sadar pentingnya asuransi kesehatan.

Maka coba mulai menerapkan gaya hidup sehat mulai hari ini. Kurangi makan makanan berlemak dan olahraga rutin 3 kali seminggu minimal.

6. Ambil cuti buat liburan

Prinsip Kerja
Ambil cuti dan pergi liburan (Shutterstock).

Cuti adalah hak karyawan yang harus diberikan oleh setiap perusahaan di Indonesia. Kamu sebagai pegawai negara maupun swasta berhak untuk mendapatkannya kapanpun.

Supaya efeknya lebih nampol mending jatah cutinya dipake buat traveling sama keluarga atau teman. Udah bikin hati makin happy, masalah di kantor yang numpuk bisa sejenak kita lupakan karena liburan. Bener gak, guys?

Nah itulah 6 prinsip kerja yang bisa kamu terapkan supaya hidup bisa lebih bahagia dan cepat sukses kedepannya. Gak perlu dilakukan semuanya secara bersamaan, lakuin aja satu per satu dari yang paling mudah dulu. Semoga sukses! (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →