Ini 6 Promo Harga Tiket Pesawat Buat yang Mau Liburan Akhir Tahun

harga tiket pesawat

Sudah bulan November 2017 nih. Artinya, sebentar lagi kita bakal menyambut tahun baru 2018. Khusus buat yang mau tahun baruan ke luar Jakarta, ini adalah saat yang tepat buat beli tiket. Sebab, beberapa maskapai lagi menggelar promo buat harga tiket pesawat mereka.

Urusan liburan akhir tahun memang kudu direncanakan jauh-jauh hari. Karena kalau beli tiketnya mepet, tentu kamu bakal dikenakan biaya yang tinggi. Dan belum tentu juga kamu kebagian tiket karena gak sedikit orang yang juga punya rencana ke luar Jakarta di akhir tahun.

Makanya, sudah paling bener kalau beli tiket pesawatnya dari sekarang. Mumpung masih pertengahan November nih. Berikut ini promo harga tiket pesawat dari enam maskapai yang bisa kamu intip buat liburan akhir tahun:

1. Garuda Indonesia

harga tiket pesawat
Garuda Indonesia (Detik Fokus)

Maskapai pelat merah ini sedang menggelar promo untuk harga tiket pesawat mereka, khusus untuk penerbangan domestik. Diskonnya sendiri adalah sebesar dua persen untuk penerbangan ekonomi.

Untuk promo yang satu ini, kamu hanya bisa mendapatkannya jika membeli tiket lewat aplikasi atau situs Garuda Indonesia. Jangan lupa juga untuk memasukkan kode promonya, yaitu GAONLINE.

Promo ini berlaku untuk periode pemesanan tiket dan keberangkatan dari sekarang hingga 20 Desember 2017.

2. Citilink

harga tiket pesawat
Citilink (Tourismnews)

Anak perusahaan Garuda Indonesia ini juga punya promo harga tiket pesawat yang bertema “Journey to the West”. Mirip judul film Kera Sakti yang tugasnya nyari kitab suci ke Barat ya?

Promo dari Citilink berlaku untuk pemilik kartu kredit ANZ dan untuk pembelian tiket di website Citilink. Potongan harga yang bisa kamu dapat adalah Rp 150 ribu dengan minimum transaksi Rp 1,5 juta. Kamu juga bisa menikmati promo hingga 25 persen di merchant rekanan Citilink dengan menunjukan boarding pass-mu.

Untuk promo ini, kamu harus buru-buru beli tiket nih. Karena periode pemesanannya cuma sampai 19 Oktober. Untuk waktu keberangkatannya sendiri adalah tanggal 13 November  sampai 15 Desember 2017.

Oh ya, berhubung judul promo ini adalah “Journey to the West”, yang didiskon adalah rute penerbangan ke Indonesia bagian barat ya. Lebih tepatnya adalah ke Kota Pekanbaru, Batam, Silangit, Palembang, dan lainnya.

3. Sriwijaya Air

harga tiket pesawat
Sriwijaya Air (The Jakarta Post)

Sriwijaya Air juga punya promo potongan harga tiket pesawat 10 persen untuk rute domestiknya. Promo ini berlaku untuk pemesanan dan keberangkatan yang terhitung dari tanggal 30 September hingga 17 Desember 2017.

Menariknya lagi, kamu bisa dapat bonus ekstra bagasi 5 kg kalau membawa peralatan olahraga seperti sepeda lipat atau peralatan golf.

[Baca: 7 Cara Menghindari Kelebihan Bagasi Pesawat]

Sedangkan buat yang bawa perlengkapan diving, kamu bisa dapat bonus ekstra bagasi hingga 10 kg lho! Biar gak bingung, baca saja ketentuannya di situs Sriwijaya Air.

4. Air Asia

harga tiket pesawat
Air Asia (Trip Advisor)

Untuk maskapai yang satu ini, promonya banyak banget. Tapi khusus untuk jadwal terbang tahun depan. Periode pemesanannya ada yang paling lambat tanggal 19 November dan ada juga yang 26 November 2017. Penasaran rutenya? Silahkan cek sekarang di situs resmi Air Asia. Banyak lho yang buat rute penerbangan ke Malaysia.

[Baca: Belum Pernah Liburan ke Luar Negeri? Ini Alasannya Kenapa Harus Milih Malaysia]

5. Tiger Air

harga tiket pesawat
TigerAir Mandala (Bandara)

Khusus buat kamu yang mau ke jalan-jalan ke luar negeri, khususnya ke negara-negara Asia Pasifik di akhir tahun, maskapai ini pilihannya. Sebab, Tiger Air sedang menggelar promo harga tiket pesawat untuk keberangkatan hingga 31 Mei 2018.

Rutenya sendiri ada 13, so tunggu apa lagi? Booking tiketnya dari sekarang dengan mengunjungi situs resmi Tiger Air.

6. Singapore Airlines

harga tiket pesawat
Singapore Airlines

Buat menikmati promo Singapore Airlines, kamu harus masuk dulu ke situs Traveloka. Pastinya promo mereka gak cuma dalam hal pembelian tiket pesawat ya, tapi juga pemesanan hotel yang ditawarkan dalam satu paket.

Rutenya pun hanya dari Jakarta ke Singapura, Hong Kong, Taipei dan Sydney doang. Tapi paket harganya bisa dibilang terjangkau, yakni mulai dari Rp 2,6 jutaan.

Promo ini berlaku untuk pemesanan paket traveling dari hari ini sampai 30 November 2017. Namun periode keberangkatannya sampai 31 Maret 2018 lho.

Itulah enam maskapai yang sedang menggelar promo harga tiket pesawat untuk liburan akhir tahun. Pokoknya, mumpung lagi ada promo, buruan deh pesan dari sekarang daripada nyesel.

Sebelum memesan, jangan lupa juga untuk manfaatin kartu kreditmu demi menikmati promo yang ditawarkan. Lumayan banget lho potongan harga dari beli tiket promo bisa kamu alihin ke bujet selama liburan.

[Baca: Buat yang Doyan Traveling, Pilih Kartu Kredit yang Kayak Gini]

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →