6 Sifat Aquaman yang Wajib Kamu Tiru Jika Pengin Jadi Karyawan Sukses

Film Aquaman sudah tayang nih di bioskop. Kamu udah nonton belum? Atau gak jadi-jadi mau nonton gara-gara kehabisan tiket?

Gak sedikit situs-situs di internet yang menyebut bahwa Aquaman bisa angin segar bagi penggemar Superhero DC, yang juga merupakan fans Justice League. Film ini disutradarai oleh James Wan, dan pemeran utamanya adalah siapa lagi kalau bukan Jason Momoa.

Kali ini kita gak akan ngebahas soal cerita Aquaman yang diadaptasi dari komiknya ya, melainkan kita akan membahas soal Arthur Curry. Nama itu adalah nama asli Aquaman yang merupakan penguasa Atlantis.

Sebagai seorang superhero, Aquaman juga merupakan seorang pemimpin. Tapi, gaya kepemimpinan Curry berbeda dengan Batman.

Pastinya, sifat-sifat positif Aquaman memang patut untuk ditiru oleh para pemimpin perusahaan atau karyawan termasuk kamu. Ingin tahu lebih lanjut? Simak ulasannya yuk.

Baca juga: Terbentur Biaya Kuliah, 5 Cara Ini Bisa Membantu Kamu Tetap Sekolah Setinggi Mungkin

1. Aquaman handal dalam berkomunikasi

Aquaman handal dalam berkomunikasi (Instagram).

Dalam komik atau film Aquaman, tokoh penguasa Atlantis ini memang dikenal sebagai seorang komunikator yang handal.

Aquaman terkenal sebagai orang yang gak pernah basa-basi, semua perintahnya yang dia utarakan ke para penghuni lautan sangat jelas.

Dengan pesan yang jelas, proses delegasi tugas dan sebagainya akan bisa berjalan dengan lancar bukan. Coba kalau bertele-tele, yang ada bakal salah paham terus.

2. Dia gak baper kalau disinggung banyak orang

Aquaman gak akan pernah ngerasa baper atau kebawa perasaan ketika dia dijelek-jelekkan atau diremehkan banyak orang (Instagram).

Sorry, Aquaman gak akan pernah ngerasa baper atau kebawa perasaan ketika dia dijelek-jelekkan atau diremehkan banyak orang.

Dalam komiknya, Aquaman kerap dianggap cuma kuat di lautan dan hampir gak ada apa-apanya ketika harus bertarung di darat. Apakah itu benar? Ternyata enggak.

Dia justru bisa membuktikan bahwa dia tangguh di segala medan. Mungkin film Aquaman bakal menjawab semuanya.

Baca juga: Tak Ingin Sengsara di Hari Tua, Ini 4 Asuransi yang Wajib Dimiliki dari Sekarang

3. Dia adalah seorang yang tahan banting

Aquaman seorang yang tahan banting (Instagram).

Semua superhero tentu wajib memiliki kemampuan ini. Kalau gak tahan banting ya apa kabar dia harus bertarung memberantas kejahatan.

Kamu pun bisa meniru sikap tahan bantingnya Aquaman ketika dihadapkan oleh deadline-deadline kantor yang luar biasa melelahkan. Tenang saja, semua masalah pasti ada solusi, semua deadline pasti bisa diselesaikan. Ayo semangat!

4. Aquaman sanggup memberikan kontribusi yang baik pada tim

Aquaman sanggup memberikan kontribusi yang baik pada tim (Instagram).

Aquaman merupakan member dari Justice League yang dipimpin Batman. Dan buktinya, kehadirannya di dalam tim pemberantas kejahatan itu menunjukkan kalau dia bisa memberikan kontribusi yang baik.

Kalau dipikir-pikir, Aquaman sendiri adalah pemimpin. Namun dia masih bersedia dipimpin untuk mengemban tugas yang cukup berat. Pastinya layak dicontoh dong sikap seperti ini.

Baca juga: Kerja Keras Tapi Gak Cerdas, Ini Rentetan Alasan Kamu Susah Naik Jabatan

5. Dia adalah figur yang sayang dengan keluarga

figur yang sayang dengan keluarga (Instagram).

Dalam film Aquaman, tentu saja ada tokoh yang bernama Mera yang gak lain adalah istrinya sendiri. Dan sebagai superhero, Aquaman memang terkenal dengan sifatnya yang menjaga keseimbangan antara karier dan kehidupan.

Dia gak akan terjebak dalam kesibukan yang hectic dalam memimpin Atlantis atau menguasai dunia. Di waktu senggang, dia pun sering menghabiskan waktu bersama keluarga yang dia cintai.

Kalau Aquaman aja bisa punya waktu buat keluarga, kamu tentu juga bisa dong.

6. Aquaman adalah seorang yang rela berkorban

Aquaman adalah seorang yang rela berkorban (Instagram).

Dalam cerita di komik, Aquaman pernah didera dengan masalah yang cukup serius. Mulai dari kematian putranya, pengkhianatan dari saudaranya sendiri, atau masalah lain yang menyangkut warga Atlantis. Namun, dia tetap rela berkorban waktu dan tenaga untuk membereskan masalah-masalah itu.

Sama sepertimu yang saat ini sedang berjuang mati-matian menghadapi deadline yang berat. Tentunya, bakal banyak waktu yang tersita bukan?

Tapi kalau memang kamu sadar bahwa itu adalah tanggung jawabmu, maka hal itu akan berbuah manis di kemudian hari.

Itulah enam sifat dan kepribadian Aquaman yang bisa kamu ikuti. Tentunya agar kamu bisa jadi karyawan yang sukses di kemudian hari.

Penasaran dengan sifat-sifat positif lain dari penguasa Atlantis ini? Tonton saja film Aquaman di bioskop. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →