Gak Nyangka, 7 Artis Ini Punya Profesi Sampingan yang Antimainstream

Raline Shah (instagram @ralineshah)

Pekerjaan sampingan para artis selama ini gak jauh-jauh dari bisnis kuliner atau bisnis online. Umumnya sih mereka memanfaatkan nama besar buat membangun citra merek.

Tapi itu gak berlaku sama tujuh artis ini. Pekerjaan sampingan mereka lain dari yang lain.

Penasaran siapa mereka dan apa profesi antimainstream mereka? Yuk, simak ulasan berikut ini.

1. Raline Shah – Komisaris Independen

View this post on Instagram

Another day of 🌞

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

Setahun yang lalu, Raline Shah resmi diangkat menjadi komisaris independen AirAsia Indonesia. Raline dipilih karena dianggap cukup cerdas dan berbakat buat mengawasi operasional dan kinerja perusahaan penerbangan itu secara objektif.

2. Herfiza Novianti – Dosen

https://www.instagram.com/p/BfiluInn6K9/?taken-by=herfiza

Herfiza Novianti ternyata berprofesi sebagai dosen psikologi di tempat kuliahnya dulu, Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama). Profesi ini merupakan salah satu mimpi Herfiza sejak lama. Dia mengaku bangga dan bahagia bisa membagikan ilmu yang ia punya.

Jam kerja yang fleksibel bikin dia gak kesulitan membagi waktu buat mengurus keluarga.

3. Ayudia Bing Slamet – Fotografer persalinan

View this post on Instagram

tangan aku dimana hayo~ @dittopercussion

A post shared by Ayudia C (@ayudiac) on

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Ayudia Bing Slamet telah menjalani pekerjaan sampingan sebagai fotografer persalinan sejak 2016 lalu. Baginya, proses persalinan adalah momen yang indah dan perlu diabadikan.

Selain itu, ia pikir seorang fotografer persalinan haruslah seorang perempuan dan pernah melahirkan. Alasannya, biar ibu yang diabadikan tetap merasa nyaman.

4. Hamish Daud Wyllie – Arsitek

Suami Raisa ini ternyata telah lama menggeluti bisnis di dunia desain interior. Hamish memiliki biro arsitektur dan desain bernama Saka.

Sebagai perusahaan desain, Saka menawarkan jasa desain, konsultasi, dan konstruksi profesional dalam desain interior dan renovasi.

5. Nicky Tirta – Chef

Meski masih wara-wiri di layar televisi, rupanya Nicky Tirta telah lama serius menggeluti pekerjaan sampingan sebagai koki. Dia bahkan sempat mengambil kursus singkat pada bidang pastry di Perth, Australia.

Pada awal-awal belajar, Nicky sering berlatih bikin kue hingga tujuh atau delapan kali. Dia juga menjajal berbagai jenis hidangan, mulai dari masakan Indonesia hingga Eropa.

6. Anjasmara – Instruktur yoga

View this post on Instagram

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Just fly

A post shared by Anjasmara (@anjasmara) on

Anjasmara emang udah lama banget vakum dari dunia hiburan. Dia memilih fokus menjalani profesinya sebagai instruktur yoga. Dia pun telah rutin melakukan yoga sejak 2013. Baginya, yoga dapat memberi dampak positif bagi kesehatan fisik juga jiwa.

Meski masih setia dengan profesinya sebagai instruktur Yoga, kabarnya tahun ini ia bakal kembali syuting sinetron lagi lho.

7. Christian Sugiono – Biro jodoh online

Sejak 2013 lalu, Christian Sugiono udah melihat prospek bisnis dari para tuna asmara alias jomblo. Dia adalah sosok di balik biro jodoh online bernama setipe.com.

Berbeda dengan biro jodoh online lainnya, setipe.com mewajibkan user mengisi 100 pertanyaan layaknya psikotes. Dengan dasar itu mereka akan dicarikan lawan jenis yang juga menjawab pertanyaan dengan jawaban yang hampir mirip.  

Menurutnya, cara ini berguna buat menyaring user yang cuma pengin bermain-main alias gak berniat serius. Selain dalam bentuk website, setipe.com juga udah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh di iOS dan Android.

Ladang rezeki emang bisa didapat dari mana aja. Makanya, para artis ini pun gak cuma menggantungkan nasibnya pada dunia hiburan. Mereka juga cukup berani buat menjalani pekerjaan sampingan sesuai passion. Malah sepertinya ada yang jadi pekerjaan utama.

Semoga menginspirasi!

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →