7 Bisnis Artis Milik Zaskia dan Shireen Sungkar Ini Bikin Mereka Makin Tajir

Menjadi seorang selebriti memang gak bisa menjamin keuanganmu. Karena itu banyak artis yang menginvestasikan penghasilannya dengan membuka berbagai bisnis.

Hal itu pula yang membuat Sungkar bersaudara, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar kini fokus menjalankan bisnis ketimbang nongol di layar kaca.

Kakak beradik putri dari artis kawakan Mark Sungkar dan Fanny Bauty ini bahkan sudah memiliki tujuh bisnis yang membuat mereka semakin tajir melintir.

Apa saja kerajaan bisnis artis milik Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar? Yuk, simak untuk jadi inspirasi kamu, antara lain:

1. Malang Strudel

Bisnis Artis
Malang Strudel (Instagram @strudelmalang)

Suami dari Shireen Sungkar, Teuku Wisnu sudah terjun ke bisnis kue kekinian para artis sejak tahun 2014 yaitu Malang Strudel.

Bahkan bisa dibilang, aktor kelahiran 4 Maret 1985 ini adalah pelopor kue kekinian para artis dengan semakin berjamurnya kemunculan brand kue kekinian yang dijalankan para selebriti Indonesia.

Omzet yang diperoleh Teuku Wisnu dari bisnis Malang Strudel disebut-sebut lebih besar dibanding honornya sebagai pemain sinetron.

Bayangkan aja, untuk menikmati lezatnya rasa kue kekinian miliknya, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 70 ribu.

2. Bogor Rain Cake

Bisnis Artis
Bogor Rain Cake (Instagram @raincakebogor)

Mengikuti jejak sang suami berbisnis kue kekinian, Shireen Sungkar juga membuka toko kue Bogor Rain Cake.

Bahkan kini bisnis kue kekiniannya sudah memiliki dua toko di daerah Bogor yaitu di Jalan Padjajaran dan Kawasan Kebun Raya Bogor.

Untuk satu cake dijual dengan harga antara Rp 65 ribu – Rp 68 ribu dan bahkan bisa terjual hingga tiga ribu kue setiap harinya.

3. Jannah Corp

Bisnis Artis
Jannah Corp (Instagram @jannahcorp)

Kemunculan sederet kue kekinian milik selebriti yang kini sedang hits banget ternyata turut menyeret nama Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Pasalnya diketahui kalau kue kekinian milik artis berada di bawah naungan Jannah Corp dan Zaskia Sungkar dan Irwansyah adalah pendirinya.

Sudah ada 14 brand kue kekinian yang bergabung dengan menggandeng nama-nama artis top Tanah Air seperti Nagita Slavina, Laudya Cynthia Bella, Melly Goeslaw dan masih banyak lagi.

Harga yang dijual untuk satu kue yaitu mulai dari Rp 60 ribu hingga Rp 75 ribu. Kamu tentu udah tau dong berapa penghasilan sebulan yang mereka dapatkan dari Jannah Corp terlebih kue kekinian milik artis kini banyak sekali digemari orang.

[Baca: Yuk Ikutan Merasakan Manisnya Bisnis Kue yang Bikin Artis-Artis pada Heboh!]

4. Jannah Tour & Travel

Bisnis Artis
Jannah Tour & Travel (Instagram @jannahtravel)

Banyaknya orang Indonesia yang berangkat umroh dan naik haji setiap tahunnya, membuat pasangan selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar melirik bisnis tour and travel yang diberi nama Jannah Tour & Travel.

Namun, bisnis travel yang mereka jalankan hanya khusus untuk haji dan umroh.

Nah, buat kamu yang ingin umroh menggunakan jasa Jannah Tour & Travel kamu harus menyiapkan budget mulai dari Rp 23,9 juta untuk Paket Umroh Hemat Bintang 5.

[Baca: Belajar dari Kasus First Travel, Begini Caranya Pilih Travel Haji yang Baik]

5. KIA

Bisnis Artis
KIA (Instagram @kiabyzaskiasungkar)

Perkembangan fashion muslimah di dunia termasuk Indonesia membuat Zaskia Sungkar membuat clothing line bernama KIA by Zaskia Sungkar.

Bahkan diketahui Zaskia sudah lebih dulu menggeluti bisnis fashion yang memang menjadi bakatnya sebelum dia berbisnis kue.

Dari usaha dan kerja kerasnya itu Zaskia sudah beberapa kali menyelenggarakan pagelaran busana di dalam maupun luar negeri.

Jadi jangan heran kalau Zaskia bisa meraih omzet hingga Rp 1 miliar per bulan. Pasalnya harga untuk pakaiannya dibandrol mulai Rp 300 ribu hingga di atas Rp 1 juta.

6. Zashi

Zashi (Instagram @zashi.id)
Zashi (Instagram @zashi.id)

Awalnya, Zaskia dan Shireen mengeluarkan produk gaun pengantin muslimah. Tapi kini sudah berubah menjadi clothing line yang diberi nama Zashi.id.

Untuk produknya sendiri lebih bernuansa kalem tapi tetap elegan. Kamu harus mengeluarkan uang mulai Rp 300 ribu jika ingin menggunakan produk Zashi.

7. Gerai Hawa

Bisnis Artis
Gerai Hawa (Instagram @geraihawa)

Gak hanya membuka bisnis khusus clothing line khusus muslimah. Shireen dan Wisnu pun membuka clothing line untuk pria dan anak-anak dan juga kembaran untuk satu keluarga.

Clothing line-nya sendiri diberi nama Gerai Hawa yaitu diambil dari putri kedua Shireen dan Wisnu yang bernama Cut Hawa Medina Al Fatih.

Kini Gerai Hawa sudah membuka cabang di banyak kota seperti Makassar, Banjarmasin, dan Batam.

Itu dia tujuh bisnis artis milik Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar yang semakin membuat mereka kaya raya. Gimana? Tertarik membuka bisnis seperti mereka juga?

[Baca: 11 Ide Bisnis Online dan Offline yang Banyak Dilakoni Selebriti Indonesia]