Belajar dari 7 Quotes Para Presiden Indonesia untuk Gapai Kesuksesan

Soekarno (wikipedia.org)

Dari masa ke masa, para presiden Indonesia membawa perubahan bagi Tanah Air. Sebagai pemimpin bangsa, presiden Indonesia harus mampu membimbing bangsa untuk mencapai tujuan bersama.

Diakui atau tidak, mereka adalah orang-orang hebat terpilih yang berperan penting dalam kemajuan Indonesia. Bahkan, sebelum menjadi presiden, mereka adalah tokoh-tokoh berprestasi di bidangnya masing-masing.

Misalnya, Pak Jokowi yang pernah meraih penghargaan Walikota Terbaik Ketiga Dunia atau Pak BJ Habibie yang berhasil mendesain pesawat yang kemudian dibeli NASA, dan sederet prestasi presiden lainnya.

Oleh sebab itu, gak salah nih kalau kali ini kita belajar dari para presiden Indonesia ini. Gak perlu sampai menelusuri rekam jejak kehidupan tiap presiden. Dari perkatan mereka aja, kita udah bisa menarik banyak pelajaran lho.

Nah, buat kamu yang saat ini sedang berusaha merintis karier atau berjuang bangun usaha sendiri, ini 7 quotes para presiden Indonesia yang bisa jadi pemantik semangat sekaligus pelajaran berharga.

1. Soekarno

Kesuksesan akan sesuatu baru bisa dicapai jika sesuatu itu dimulai. Gak peduli seberapa hebat ide dan rencana di kepala, selama gak dijalankan yah sama aja bohong. Seperti kata Soekarno, gak perlu takut jika usahamu mengalami kegagalan. Itu adalah pelajaran yang berharga.

2. Soeharto

Presiden Indonesia

Pesan dari Pak Harto, kenalilah kondisi sekitarmu jika ingin maju. Belajar memahami bukan sekadar mengetahui.

3. Bacharuddin Jusuf Habibie

Presiden Indonesia

Uang bisa “membeli” kebahagiaan. Caranya seperti kata pak BJ. Habibie, dengan menggunakannya untuk memperkaya pengalaman.

4. Abdurrahman Wahid

Presiden Indonesia

Buat kamu yang sedang rendah diri atau merasa terpuruk, lekaslah bangkit. Buat dirimu berharga kembali dengan terus berkarya. Persis seperti pesan Pak Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

5. Megawati Soekarnoputri

Presiden Indonesia

Pendidikan itu penting, tapi jika kamu gak mau atau gak berkesempatan mendapat pendidikan formal di bangku kuliah, gak perlu berkecil hati. Pesan Bu Megawati ini jadi bukti, siapa pun bisa mewujudkan mimpi mereka asal ada kemauan untuk berusaha.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

6. Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Indonesia

Benar banget nih. Terkadang, perlu mengubah cara pandang terhadap sebuah masalah untuk mendapatkan solusi secara lebih bijak. Para pengusaha pasti setuju kan sama pesan SBY yang ini?

7. Joko Widodo

Presiden IndonesiaYang terakhir adalah pesan dari Pak Jokowi. Inilah mental yang harus dimiliki: fokus bekerja dan gak perlu tumbang karena omongan orang yang menjatuhkan. Biarlah mereka sibuk bicara, kita sibuk kerja. Setuju?

Kalau belum cukup, nih bonus satu lagi.

Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi sering ketakutanlah yang membuat jadi sulit. Jadi, jangan mudah menyerah. (Jokowi)

Gimana, gimana? Makin berkobar dong semangatnya? Jika disimpulkan, para presiden di atas berpesan untuk berani memulai, bekerja keras, dan pantang menyerah. Sepakat?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →