7 Seleb Kaya Raya Ini Sama Sekali Gak Pelit, Sering Pula Bagi-Bagi Uang

Jerry Seinfeld, salah satu seleb yang gemar bagi-bagi uang untuk amal (Shutterstock).

Bukan cuma beli barang mahal, seleb-seleb kondang di dunia juga hobi bagi-bagi uang lho. Tentunya, urusan bagi duit ini adalah bagian dari donasi yang mereka berikan ke pihak yang membutuhkan. Ketika penghasilan sudah besar, tentu saja donasi juga pasti besar dong. 

Sebagian besar seleb Hollywood, penyanyi terkenal, presenter kondang, dan orang-orang terkenal lain di Amerika memang sangat peduli dengan hal yang berkaitan dengan membantu sesama.

Donasi mereka bahkan setara dengan donasi orang-orang terkaya di negaranya lho. Ingin tahu siapa saja seleb yang hobi bagi-bagi uang untuk amal? Yuk cari tahu di bawah sini.

Baca juga: Inspiratif! 5 Tokoh Nasional Ini Bisa Sukses Tanpa Gelar Sarjana

1. Michael Jordan

Bagi-bagi uang
Michael Jordan (Shutterstock).

Kekayaan legenda basket dunia ini mencapai Rp 27 triliunan. Mike bukan cuma tajir dari dunia basket, melainkan dari endorsement dan saham klub basket yang dimilikinya.

Bicara soal bagi-bagi uang, Jordan pernah mendonasikan uang sebesar US$ 5 jutaan ke National Museum of African American History and Culture.

Isu sosial dan budaya seperti yang berkaitan dengan warga kulit hitam AS, tampaknya menjadi hal penting yang kerap disoroti Jordan. 

2. Leonardo DiCaprio

Bagi-bagi uang
Leonardo DiCaprio (Shutterstock).

Bintang film The Wolf of Wall Street dan juga Titanic ini memang terkenal dengan hartanya yang gak habis-habis. Selain itu, DiCaprio pun juga dikenal karena punya gaya hidup yang cenderung hemat ketimbang seleb Hollywood lainnya.

Di tahun 1998, DiCaprio telah mendirikan The Leonardo DiCaprio Foundation sebuah yayasan amal dengan 200 proyek.

Kabarnya, yayasan itu sudah menggelontorkan dana lebih dari US$ 100 juta alias Rp 1,4 triliunan! Gokil, setara dengan kekayaan para crazy rich nih.

Baca juga: Dulunya Cuma Pembantu, Jessarie Dumaguing Jadi Finalis Miss Filipina 2019

3. George Lucas

Bagi-bagi uang
George Lucas (Shutterstock).

Pernah nonton Star Wars? Dia adalah Empunya film ini. Tanpa Lucas, mustahil ada Jedi, Sith, Lightsaber, dan lainnya. 

Sutradara sekaligus produser kelahiran 1944 silam ini mengantongi kekayaan sebesar US$ 5,4 miliar atau Rp 78 triliun! Selain Star Wars, dia juga sukses dalam trilogi Indiana Jones. Lucas sendirilah yang mendirikan Lucasfilm Limited yang akhirnya dijual ke Disney pada 2012 silam.

Soal bagi-bagi uang, Lucas juga cukup aktif dalam aksinya memperbaharui pendidikan di Amerika Serikat. 

4. Jerry Seinfeld

Bagi-bagi uang
Jerry Seinfeld (Shutterstock).

Komedian yang satu ini juga memprakarasai acara talkshownya sendiri. Dia pun masuk ke jajaran selebriti terkaya di Negeri Paman Sam.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Pria keturunan Yahudi Hungaria ini belajar melawak saat dirinya menjalani dinas militer untuk Perang Dunia II. Saat ini dia pun mengantongi US$ 950 juta atau Rp 13,7 triliun.

Soal donasi, dia kabarnya sudah menggelontorkan uang sebesar US$ 42 juta atau Rp 539 miliar di berbagai acara penggalangan dana yang bertema sosial.

Baca juga: Kisah Chris Pratt Dulu Gelandangan Kini Jadi Aktor Berharta Rp 570 M!

5. Oprah Winfrey

Bagi-bagi uang
Oprah Winfrey (Shutterstock).

Perempuan berkulit hitam ini lahir dari keluarga dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah. Sejak berusia sembilan tahun, dia sudah menjadi korban pelecehan seksual dari saudaranya sendiri.

Namun sekarang, dia menjadi salah satu seleb terkaya di negaranya. Total kekayaannya pun senilai US$ 3,2 miliar atau Rp 46 miliar. 

Untuk urusan bagi-bagi uang The Oprah Winfrey Foundation sudah menggelontorkan dana sebesar US$ 100 juta atau Rp 1,4 triliun untuk menanggulangi masalah kesehatan anak dan perempuan di AS. Dia bahkan mendirikan sebuah sekolah khusus perempuan di Afrika.

6. Matthew McConaughey

Bagi-bagi uang
Matthew McConaughey (Shutterstock).

Bukan cuma dipandang sebagai aktor sukses, McConaughey juga kerap disebut sebagai seleb yang sangat dicintai oleh fansnya. Serta seorang yang cukup sederhana. 

Bayangin saja, walau sudah tenar dia tetap gak sungkan untuk hidup di dalam sebuah rumah trailer. Menurutnya, trailer itu adalah obat stres karena ketika kita tinggal di rumah besar, maka kita bakal repot sama biaya perawatan dan tetek bengeknya.

Soal donasi, aktor papan atas ini sudah mendonasikan jutaan Dolar dari total kekayaannya yang berjumlah US$ 77 juta atau Rp 1 triliunan untuk memerangi AIDS, hingga menjamin kesejahteraan anak-anak dari keluarga yang gak mampu.

7. Barbara Streisand

Bagi-bagi uang
Barbara Streisand (Shutterstock).

Penyanyi, aktris, sekaligus produser terkenal ini dikabarkan mengantongi kekayaan sebesar US$ 400 juta atau Rp 5,6 triliun.

Di tahun 2008, Streisand mendonasikan uang sebesar US$ 5 juta untuk sebuah rumah sakit di Kota Los Angeles. Uang itu digunakan sebagai modal riset penyakit jantung pasien perempuan di rumah sakit itu.

Itulah deretan seleb dunia yang sering bagi-bagi uang untuk donasi. Ternyata, sumbangan mereka gak kalah gede ya sama pengusaha top. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →