7 Sosok Wanita Hebat di Balik Pria-Pria Sukses Dunia

wanita hebat

Mungkin kamu sudah sering dengar ungkapan, “Di balik pria sukses selalu ada sosok wanita hebat.” Ungkapan itu benar lho, karena kebanyakan pria kaya di dunia ini berhasil sukses karena dukungan wanita di sampingnya.

Gak bisa dipungkiri, faktor utama penentu kesuksesan seorang pria adalah kerja kerasnya. Tapi  peranan seorang wanita dalam mendukung kesuksesan pasangannya juga gak bisa diremehkan gitu saja.

Dan itu pula yang membuat orang terkaya nomor dua di dunia Warren Buffett mengatakan kalau keputusan terbesar yang bakal kamu buat adalah ketika kamu menentukan siapa yang mau kamu nikahi. Terbukti kan kalau urusan pasangan itu gak bisa asal pilih.

Nah, mumpung masih dalam rangka Hari Valentine nih, yuk kita simak kisah para wanita hebat yang ternyata memberikan sumbangan besar terhadap kesuksesan pasangannya. Mungkin bisa jadi inspirasi buat kamu dan si dia ya.

1. Michelle – Barack Obama

wanita hebat
Michelle dan Barack Obama (Stargist)

Pernikahan mantan Presiden Amerika Serikat dan istrinya ini ternyata sudah berjalan selama 25 tahun. Dan Michelle pun dinilai punya peranan penting dalam kemenangan suaminya dalam pemilihan Presiden AS.

Selain menjadi istri, Michelle pun turut serta membantu tim kampanye suaminya saat pemilu berlangsung. Hal itu dibuktikan saat Michelle menjadi tokoh kunci dalam Konvensi Partai Demokrat di Charlotte, North Carolina. Pidatonya pun gak kalah keren dari pidato suaminya lho.

Berkat Michelle, respon positif masyarakat terhadap Obama jadi meningkat. Hal itu dibuktikan lewat banyaknya kicauan positif yang muncul di Twitter. Bahkan ada juga yang menyarankan Michelle jadi capres di masa depan.

2. Priscilla Chan – Mark Zuckerberg

wanita hebat
Pricilla dan Zuck (Askmen)

Priscilla Chan memang beruntung karena dia menikahi seorang pria yang saat ini masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia, yaitu sang pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Tapi jangan salah, sebelum mereka menikah di tahun 2012, mereka sudah jadian hampir 10 tahun lho.

Dan ternyata, keberhasilan Mark hingga kini juga gak lepas dari Priscilla yang terkenal dengan sifat dermawannya. Mereka pun mendirikan Chan Zuckerberg Initiative pada 2015, sebuah yayasan amal.

Dalam wawancaranya di Business Insider, Priscilla Chan mengatakan bahwa dirinya justru sangat menikmati bekerja bersama sang suami. Di kala Mark mengingatkan istrinya untuk fokus pada misi utama, Priscilla membantu Mark memahami ulang konteks dari misinya. So, gak bakal salah fokus deh kerjanya.

3. Jin Sook Chang – Do Won Chang

wanita hebat
Jin Sook dan Do Won Chang (Success Story)

Familiar sama nama ini gak? Mereka adalah pasangan pendiri Forever 21. Keduanya bermigrasi ke AS pada 1981 dan sama-sama gak fasih berbahasa Inggris.

Karena lelah kerja serabutan dan terinspirasi oleh seorang pebisnis sukses, mereka berdua pun nabung bareng dan mulai membuka toko pakaian di tahun 1984. Hingga akhirnya Forever 21 besar, putri mereka pun ikut bekerja bersamanya. Mereka jadi saksi bahwa bisnis keluarga itu seru dan mengasyikkan walau tiap hari kerja ya.

[Baca: Bisnis Bersama Pasangan Itu Seru, Nggak Percaya? Nih Buktinya]

Jin Sook telah membuktikan bahwa dirinya bukan hanya wanita hebat, melainkan juga wanita yang sangat berpengaruh. Dalam perusahaannya pun dia menjabat sebagai Chief Merchandising Officer. Dan saat ini Forever 21 sudah ada di 48 negara lho.

4. Victoria – David Beckham

wanita hebat
Victoria dan David Beckham (India)

David dan Victoria bertemu di Manchester pada 1997 silam. Lewat pernikahannya, mereka sudah dikaruniai empat anak. Gak jarang Victoria mengatakan di media, dirinya dan suami saling melengkapi satu sama lain.

Meski David adalah seorang legenda sepakbola dan Victoria adalah diva, mereka berdua sukses dalam membangun gurita bisnis. Seperti yang diketahui, Victoria memiliki bisnis fashion, sementara David tajir sebagai brand ambassador, perusahaan holding, dan merek whisky.

[Baca: 4 Prestasi David Beckham di Luar Sepakbola yang Bikin Dia Tajir]

So, Victoria tentu saja bukan cuma wanita hebat dan berpengaruh, melainkan juga wanita inspiratif bagi banyak orang.

5. Ainun – B.J. Habibie

wanita hebat
Ainun dan Habibie (Okezone)

Mantan Ibu Negara Republik Indonesia Hasri Ainun juga bisa dikatakan cukup berpengaruh ketika mendampingi suaminya. Terutama di kala Indonesia berada di masa transisi Orde Baru ke Reformasi.

Di kala itu, Habibie menghadapi tekanan yang cukup serius terutama saat dirinya menghadiri Sidang Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Ainun pun dikabarkan menemani sang suami bekerja hingga pukul 01.00 pagi! Dia membantu menenangkan suaminya yang harus tegar dalam menghadapi tekanan.

Seperti diketahui, gak sedikit anggota MPR yang dikabarkan berdiri di kursi dan berteriak-teriak mengkritik Habibie. Habibie pun merasa terpukul ketika laporan pertanggungjawabannya sebagai presiden ditolak MPR.

Berkat bantuan sang istri yang berkepribadian lembut, Habibie bisa lebih tenang. Habibie juga bisa bersikap lebih tabah ketika harus menerima realita.

6. Beyonce – Jay Z

wanita hebat
Beyonce dan Jay Z (radar online)

Kekayaan rapper Jay Z memang dikabarkan meningkat hingga US$ 1 triliun usai dirinya menikahi Beyonce yang gak lain adalah seorang diva.

Keduanya melakukan kolaborasi musik pertama di tahun 2002 yang menelurkan karya berjudul “Bonnie and Clyde”. Setahun kemudian, mereka kembali berkolaborasi di lagu “Crazy in Love” yang akhirnya meledak.

Lagu itu mengantarkan mereka ke penghargaan Best R&B Song dan Best Rap/Song Collaboration di Grammy Awards. Meski demikian, saat itu mereka belum blak-blakan mengatakan bahwa mereka lagi dekat.

Sebagai musisi, Jay Z pun gak cuma main musik, melainkan juga menjadi entrepreneur. Kebayang deh kalau Beyonce gak ada di sisi Jay Z, mungkin Jay Z gak bakal seperti saat ini.

7. Dee Devlin – Conor McGregor

wanita hebat
Dee Devlin dan Conor McGregor (Hollywoodlife)

Penggemar olahraga beladiri campuran alias MMA pasti familiar sama nama Conor McGregor. Dia adalah petarung asal Irlandia yang penuh kontroversi, selebriti, sekaligus seorang pemegang sabuk juara di Ultimate Fighting Championship. Belakangan ini dia baru saja kalah dalam debut tinjunya melawan Floyd Mayweather Jr.

McGregor bertemu dengan Dee Devlin saat kondisi McGregor sangat memprihatinkan. Dia gak punya rumah, dan terpaksa hidup di jalanan. Devlin mengajak McGregor untuk tinggal di apartemen kecilnya.

[Baca: Gak Nyangka, 8 Artis Hollywood Ini Pernah Hidup Tanpa Rumah]

Meski hidup serba terbatas, Devlin memaksakan diri untuk membeli makanan sehat yang mahal agar kekasihnya tetap berada dalam kondisi prima dan siap bertarung.

Berkat seorang Dee Devlin, McGregor yang dulu penghasilannya cuma 1.300 poundsterling setahun kini memiliki total kekayaan mencapai US$ 27 juta! Dia pun menyebut Dee sebagai penyalamat hidupnya.

Itulah tujuh kisah yang menjadi fakta bahwa wanita hebat selalu ada di balik kesuksesan seorang pria. So, jangan pernah sepelekan peranan wanita deh dalam kesukesanmu. Karena mau gimana juga mereka punya andil lho.

Nah, mumpung Valentine, yuk tunjukkan rasa terima kasih dan apresiasimu buat pasangan. Gak perlu dengan kado mewah, yang penting berkesan dan bermakna. Pasti bakal lebih diingat deh.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →