Wih, Ini Dia 8 Artis Indonesia Termahal Buat Endorsement di Instagram

artis Indonesia

Gak punya akun Instagram? Aduh, kurang kekinian nih. Sekarang Instagram gak kalah ngetop lho sama Facebook.

Platform Instagram emang beda dari media sosial lain, karena lebih fokus ke postingan foto dan video yang ciamik. Artis Indonesia pun gak mau ketinggalan buat aktif di Instagram, mulai dari Raffi Ahmad sampai Luna Maya.

Gak heran kalau sekarang medsos ini makin populer sebagai ajang buat mempromosikan bisnis. Caranya ya dengan menyewa jasa para artis buat memasarkan bisnis kita di akun Insta mereka.

Cara ini dinilai lebih efektif, karena pengguna Instagram di Indonesia tercatat mencapai 45 juta orang pada tahun ini. Jadi bayangin, dengan bayar artis yang jumlah follower-nya jutaan, bisnis kamu bisa “diiklankan” ke pasar yang lebih luas dan dengan bujet yang pas di kantong.

Nah, supaya strategi promosimu lewat Instagram berjalan optimal, ketahui dulu nih tarif endorse 8 artis Indonesia termahal di Instagram.

[Baca: Manfaatin Jasa Endorser Buat Promosi Usaha , Efektif Gak Sih?]

1. Syahrini – @princesssyahrini

Siapa sih yang gak kenal sama artis Indonesia yang satu ini? Di Instagram, Syahrini punya jumlah followers 19,4 juta. Kalau kamu mau bisnismu di-endorse sama pelantun lagu “Sesuatu” ini, siap-siap deh rogoh kocek Rp 100 juta buat satu kali postingan per hari. Ngeri.

2. Raffi Ahmad – @raffinagita1717

Pasangan nge-hits Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang selalu terlihat kompak ini punya akun Instagram gabungan @raffinagita1717. Jumlah followers-nya hingga saat ini 20,1 juta. Raffi dan Nagita memasang tarif endorse sebesar Rp 22 juta untuk satu kali promo lewat akun IG mereka.

3. Ayu Ting-Ting – @ayutingting92

Pasti udah gak asing sama pelantun hits “Alamat Palsu” yang ini. Dengan jumlah followers 22,2 juta, Ayu Ting-Ting memasang tarif endorsement sebesar Rp 17 juta untuk sekali posting video di Instagramnya.  

4. Luna Maya – @lunamaya

Kecantikan Luna Maya sudah gak diragukan lagi menjadi daya tarik tersendiri buat dunia entertainment Indonesia. Gak heran kalau akun Instagram @lunamaya memiliki followers 13,4 juta. Dengan jumlah followers sebanyak itu Luna memasang tarif Rp 11,2 juta untuk sekali melakukan kerja sama endorsement

5. Zaskia Adya Mecca – @zaskiaadyamecc

Istri sutradara terkenal Hanung Bramantyo ini punya followers sebanyak 11,9 juta. Tarif endorse Zaskia Adya Mecca ada beberapa tipe. Untuk produk kecantikan, tarif endorse-nya Rp 10 juta dan non kecantikan Rp 5,6 juta. Sementara untuk video lebih mahal lagi, sekitar Rp 14,5 juta dan Rp 1,5 juta untuk Instagram Story.

[Baca: Gimana Caranya Jadi Influencer Instagram Sukses? Lakukan Saja 7 Langkah Ini]

6. Chelsea Olivia Wijaya – @chelseaolivia

Artis sinetron yang satu ini memang punya banyak penggemar yang sangat memuja dirinya karena termasuk gak neko-neko. Dengan followers sebanyak 14,6 juta. Chelsea Olivia memasang tarif endorse sebesar Rp 9,2 juta untuk Instagramnya.

7. Jessica Iskandar – @inijedar

Artis Indonesia yang memiliki anak laki-laki super menggemaskan, El Barak ini punya jumlah followers 11,1 juta. Dia memasang tarif Rp 8 juta untuk endorsement di akun Instagramnya.

8. Ashanty – @ashanty_ash

Dengan jumlah followers yang kini sudah mencapai Rp 12 juta, artis Indonesia yang satu ini juga gak mau ketinggalan meramaikan dunia endorsement. Untuk satu kali endorsement lewat akun Instagramnya, Ashanty memasang tarif Rp 7 juta.

Nah, sekarang udah tahu dong berapa bujet yang perlu disiapin kalau mau minta artis Indonesia di atas buat endorse bisnismu di Instagram?

Kalau dilihat sekilas, emang lumayan mahal. Tapi sebenarnya bujet promosi segitu tuh receh banget. Coba aja bandingin sama followers yang mereka punya.

Ayu Ting-Ting misalnya. Dengan bayar penyanyi dangdut ini Rp 17 juta buat sekali posting video, maka “iklan” bisnismu bisa dibaca sama 22,2 juta orang! Mantap gak tuh?

[Baca: Mau Pasang Iklan yang Efektif? Kenalan Dulu Yuk Sama 5 Startup Ini]

Tapi ingat buat sesuaikan juga target pasar bisnismu dengan profil followers para artis Indonesia di atas ya. Gak mungkin dong kalau produkmu nyasar ibu-ibu muda, terus kamu bayar Luna Maya misalnya buat di-endorse. Ya gak ngambung dong.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →