9 Artis Hollywood yang Rela Dibayar “Murah” buat Main Film

artis hollywood

Mark Wahlberg adalah artis Hollywood dengan bayaran termahal saat ini. Honornya mencapai US$ 68 juta alias Rp 936 miliar. Artis-artis lain bayarannya juga gak kalah fantastis. Mereka bisa kaya raya dan beli banyak barang mewah dari sana.

Tapi jangan salah lho, gak semua artis di Hollywood itu dibayar mahal kayak Mark. Ada juga yang cuma dibayar Rp 12 jutaan. Gak percaya, kan? Apalagi kalau dibilang mereka yang rela dibayar murah ini adalah artis-artis papan atas yang namanya udah sering kamu dengar.

Pengin tahu siapa aja artis Hollywood yang dimaksud dan gimana ceritanya mereka bisa dibayar murah? Langsung disimak aja yuk.

1. Gal Gadot

artis hollywood
Gal Gadot (Liputan 6)

Di film “Wonder Woman”, Gal Gadot dikabarkan menerima honor sebesar US$ 300 ribu atau setara dengan Rp 4,1 miliar aja. Padahal dia adalah pemeran utama dalam film superhero DC Comics tersebut.

Mungkin buat kamu uang Rp 4,1 miliar udah banyak banget. Tapi kalau dibanding artis Hollywood lain, gak seberapa tuh. Sebagai pembanding aja, honor pemeran Superman, Henry Cavill, mencapai US$ 14 juta alias Rp 192 miliar di film “Man of Steel”.

Konon kabarnya, Gal Gadot juga dibayar dengan honor sebesar itu di film Warner Bros yang lain, seperti “Batman VS Superman” dan “Justice League”.

2. Chris Evans

artis hollywood
Chris Evans (Liputan 6)

Pemeran Captain America ini juga dapat honor yang gak beda jauh seperti Gal Gadot. Tapi bayaran yang rendah ini dia dapat waktu berperan di film “Captain America: First Avenger”. Sementara di film “Avengers”, honor Evans pun naik kurang lebih US$ 2 hingga 3 juta.

Tapi tetap aja, jumlah ini masih jomplang kalau dibanding pemeran Iron Man, Robert Downey Jr, yang dapat honor sampai US$ 50 juta.

3. John Travolta

artis hollywood
John Travolta (Liputan 6)

Di matamu mungkin John Travolta adalah aktor kawakan yang udah populer sejak dulu. Tapi kariernya di dunia akting itu sering naik turun lho. Dan naik turun juga honornya.

Di film “Pulp Fiction” karya Quentin Tarantino, dia cuma dibayar US$ 150 ribu aja alias Rp 2 miliar. Cukup mengejutkan sih.

Tapi apakah setelah itu dia jadi dibayar murah melulu? Gak juga. Buktinya di film “Hairspray” dia dibayar dengan honor berkali-kali lipat, mencapai US$ 14 juta.

[Baca: Kalau Sudah Kaya, Jangan Sampai Bangkrut Kayak 5 Selebriti Ini Ya!]

4. Jamie Dornan

artis hollywood
John Travolta (Liputan6)

Kamu familiar dengan aktor ini? Dia adalah pemeran Christian Grey di film “50 Shades of Grey”. Kekayaan Dornan pada tahun 2017 dikabarkan mencapai US$ 3 juta atau kurang lebih Rp 41 miliar.

Di film “50 Shades of Grey”, dia cuma dibayar US$ 100 ribu alias Rp 1,3 miliar aja. Kok bisa? Jadi sebetulnya pemeran awalnya bukan dia.

Pada awalnya, peran Christian Grey ditawarkan ke aktor ganteng pemeran King Arthur, Charlie Hunnam. Tapi Hunnam menolak karena bayarannya kecil. Dornan deh yang akhirnya mau dibayar sekecil itu.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Tapi jangan salah lho, film “50 Shades of Grey” ini akhirnya malah meledak. Karena itu, sekarang Dornan pun berani pasang harga Rp 85 miliar buat sekali berakting.

5. Oprah Winfrey

artis hollywood
Oprah Winfrey (Liputan 6)

Pada 1985 silam, Steven Spielberg menawarkan gaji US$ 35 ribu aja buat Oprah Winfrey dalam film “The Color Purple”. Oprah pun menerima tawaran itu dan dia berperan sebagai Sophia.

Dari sana, lambat laun popularitas Oprah naik. Dia sekarang jadi host reality show yang paling disukai orang Amerika. Ya, apalagi kalau bukan “Oprah Winfrey Show”.

Saat ini, dia menjadi perempuan terkaya di Amerika. Jumlah kekayaannya mencapai US$ 2,7 miliar atau setara Rp 37 triliun.

6. Brad Pitt

artis hollywood
Brad Pitt (Liputan 6)

Mantan suami Angelina Jolie ini juga ngetop banget. Buat setiap film dia biasanya dapat honor sekitar US$ 25 juta atau Rp 343 miliaran.

Tapi pada awal kariernya, Brad Pitt juga pernah dibayar rendah. Dia pernah cuma dapat US$ 6 ribu aja di film “Thelma and Louise”.

[Baca: 8 Artis Indonesia yang Sukses Menjalani Profesi di Luar Dunia Hiburan]

7. Ryan Gosling

artis hollywood
Ryan Gosling (liputan 6)

Di Film “La La Land”, aktor Hollywood ini menerima gaji US$ 8 juta, dan di film “Blade Runner 2049”, honornya mencapai US$ 10 juta. Tapi uang sebanyak itu gak dinikmati olehnya saat berakting di film “Half Neeson” yang rilis pada 2006 lalu.

Di film itu Ryan Gosling cuma dibayar US$ 1.000 setiap pekan. Kalau dirupiahkan saat ini ya paling cuma Rp 13 jutaan.

8. Spencer Lacey Ganus

artis hollywood
Spencer Lacey Ganus (Ibtimes)

Artis ini kelihatannya lebih sering tampil di film animasi sebagai pengisi suara ketimbang berakting di film nyata. Dialah Spencer Lacey Ganus yang mengisi suara Elsa di film “Frozen”, Ant Kid di film “Ant Bully”, dan “Happy Feet”.

Pengin tahu berapa honor Spencer di film “Frozen”? Cuma US$ 926 aja alias Rp 12 juta! Dan dia pun cuma mengisi suara selama satu hari.

Meski demikian, ketika Frozen meledak, Spencer juga menikmati larisnya film itu. Dia mendapat royalti sebesar US$ 10 ribu atau Rp 137 jutaan. Lumayan banget kan.

9. Jim Carey

artis hollywood
Jim Carrey (Jawapos)

Pria kocak ini tentu sering dibayar mahal. Ya wajar aja, dia udah nongol di banyak film komedi legendaris. Sebut aja seperti “Ace Ventura”.

Tapi, di film “Yes Man” Jim Carey sama sekali gak menerima bayaran alias gratis. Serius lho.

Tapi ya balik lagi, ketika filmnya sukses dia dapat royalti US$ 35 juta.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

[Baca: Soal Cara Mengelola Uang, Kamu Mirip Superhero yang Mana?]

Itulah kisah sembilan artis Hollywood yang pernah dibayar murah, bahkan gak dibayar sama sekali.

Kalau kamu perhatikan, meski mereka dibayar murah, bukan berarti rugi. Para artis Hollywood ini tetap profesional dan akhirnya merasakan keuntungan berlipat di kemudian hari saat filmnya meledak atau saat harus berakting di film yang berbeda.

Kamu bisa belajar dari artis Hollywood ini kalau emang sekarang diupah murah buat kerjaanmu. Mungkin suatu hati nanti gaji kamu bakal berlipat ganda kalau kinerjamu terus meningkat.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →