9 Tokoh Avengers Infinity War dari yang Termiskin Sampai Terkaya

avengers infinity war

Ngomongin soal tokoh film Avengers Infinity War yang terkuat mah udah basi dan gak bakal ada habisnya. Gimana kalau sekarang kita ngomongin tokoh mana yang paling tajir?

Berhubung kita semua lagi ngerasain euforia film “Avengers Infinity War”, MoneySmart udah bikin daftar superhero Marvel dalam film tersebut dari yang paling kere sampai yang paling tajir.

Kalau bicara soal tokoh Marvel nih, sebenarnya jumlah tokoh yang tajir banyak banget. Professor X yang bikin sekolah X-Men jelas tajir. Iron Fist juga tajir karena dia adalah bos perusahaan. Begitu juga Kingpin alias Wilson Fisk. Tapi semuanya gak nongol di film The Avengers kan?

So, pada kesempatan ini kita ambil 9 tokoh yang bakal kamu lihat di film The Avengers Infinity War. Berikut ini daftarnya, dimulai dari yang paling miskin.

9. Spiderman (Peter Parker)

 

avengers infinity war

Duh sayang sekali, Spiderman tampaknya berada di urutan paling bawah soal tingkat kekayaan. Peter Parker si manusia laba-laba berprofesi sebagai fotografer freelance surat kabar. Kalau gak ada foto, ya gak dibayar.

Soal tempat tinggal, Spidey masih numpang sama tantenya yang akrab disapa Bibi May. Dan di film “Spiderman Home Coming” yang rilis tahun 2017, Peter Parker masih jadi anak SMA alias belum punya penghasilan.

[Baca: 4 Hal yang Bisa Dipelajari Entrepreneur dari Spiderman]

8. The Hulk (Bruce Banner)

 

avengers infinity war

Dr. Bruce Banner itu sebenarnya mapan. Ya jelas aja, dia dokter gitu lho. Tapi ketika berubah jadi Hulk, dia hanya punya sepotong celana pendek yang udah robek yang gak ada harganya.

Sebagai salah satu tokoh di film Avengers Infinity War Banner juga kemudian memilih hidup di wilayah terpencil karena bisa tiba-tiba berubah jadi “monster”.

Dalam film “Thor: Ragnarok”, Banner tinggal di planet lain dan hidup sebagai petarung. Namun akhirnya, dia pun membantu Thor menyelamatkan warga Asgard.

7. Black Widow (Natasha Romanova)

 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

avengers infinity war

Black Widow adalah seorang agen Rusia yang akhirnya bergabung dengan S.H.I.E.L.D. Sebagai agen intelijen, tentunya dia dapat gaji pokok dan tunjangan lah ya.

Belum lagi, sebagai anggota Avengers dia juga bakal dapat honor sebagai salah satu tim superhero. Lihat saja, penampilannya kayak perempuan sosialita masa kini. Perawatannya juga gak mungkin di salon-salon murahan. 

6. Captain America (Steve Rogers)

 

avengers infinity war

Dia bukan orang kaya dan sebenarnya juga udah tua banget lho. Lha wong dia udah nongol di Perang Dunia II.

Hanya saja, dia terperangkap dalam es dan entah kenapa jasadnya malah awet sampai bertahun-tahun sebelum akhirnya dia disadarkan kembali.

Sebagai seorang veteran, semestinya Captain Amerika dapat tunjangan veteran Pemerintah Negeri Paman Sam ya. Belum lagi, Steve Rogers memang tampil sebagai komandan Avengers. Udah pasti dia menerima bayaran yang lebih besar ketimbang yang lain.

5. Kolonel Nick Fury

 

avengers infinity war

Mantan pejabat militer AS dan agen Central Inteligent Agency (CIA) ini adalah orang yang menginisiasi proyek Avenger. Dia juga menjabat sebagai Direktur S.H.I.E.L.D yang notabenenya adalah pejabat paling tinggi di organisasi keamanan itu.

Soal gaji, ya udah pasti gede lah, secara dia bosnya. Tapi kenapa kok pangkatnya kolonel, bukan jenderal? Ternyata hal itu disebabkan karena dia meninggalkan dinas militer saat masih jadi kolonel, lebih tepatnya pada dekade 1970-an.

4. Dr. Strange (Stephen Strange)

 

avengers infinity war

Sebelum dia jadi superhero, Strange adalah seorang ahli bedah yang tajir melintir. Mobilnya saja Lamborghini Huracan LP 610-4 Spyder, dan koleksi jamnya mewah-mewah. Salah satunya adalah Jaeger-Le Coultre Master Ultra Thin Perpetual yang harganya US$ 16.128!

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

[Baca: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya]

Strange mengalami musibah kecelakaan yang akhirnya membuat dia keluar banyak duit. Kedua tangan terampilnya yang jadi aset berharga sama sekali gak bisa digunakan. Namun setelah memiliki kekuatan super, Strange bisa mengatasi masalah ekonomi itu. Alhasil, utang-utangnya bisa lunas dan dia tajir lagi. Enak banget.

3. Iron Man (Tony Stark)

 

avengers infinity war

Dalam dunia Marvel, Tony Stark sang Iron Man adalah salah satu orang terkaya di dunia yang sering masuk majalah Forbes. Dia mewarisi perusahaan yang didirikan ayahnya, yaitu Stark Industries.

Tony sendiri juga merupakan seorang jenius lho. Forbes pernah merilis daftar perusahaan fiktif terkaya di jagat raya. Di sebutkan pula bahwa aset Stark Industries mencapai US$ 20 triliun. Sementara itu kekayaan Tony sendiri ada di angka US$ 12,4 triliun.

[Baca: Soal Cara Mengelola Uang, Kamu Mirip Superhero yang Mana?]

2. Black Panther (T’challa)

 

avengers infinity war

T’Challa bukan hanya seorang superhero, melainkan kepala negara sekaligus kepala pemerintahan. Negara yang dia pimpin adalah sebuah negara di Benua Afrika yang luar biasa maju, Wakanda.

Satu hal yang unik di Wakanda adalah sumber daya alam berupa Vibranium. Vibranium adalah sejenis logam yang jauh lebih keras dan kuat ketimbang besi baja, dan menjadi bahan dasar tameng Captain America. Bayangin aja, kostum Black Panther itu terbuat dari Vibranium!

Dalam komik, harga Vibranium itu sendiri untuk 1 gram dibanderol di angka US$ 10 ribu. Sedangkan cadangan Vibranium di Wakanda mencapai 10 ribu ton! Situs Time pun menyebutkan bahwa T’Challa punya kekayaan sebesar US$ 90,7 triliun.

1. Thor

 

avengers infinity war

Meski banyak banget media yang menyebutkan bahwa T’Challa adalah yang paling kaya. MoneySmart justru menobatkan Thor sebagai yang paling tajir di film Avengers Infinity War.

Kok gitu? Ya jelas aja, kalau T’Challa cuma kepala negara dan pemerintahan. Sedangkan Thor adalah penguasa Asgard alias penguasa kerajaan para dewa yang terpisah dari dunia manusia. Otomatis itu sudah membuatnya jauh lebih tajir dari yang lain dong. Setuju gak?

Itulah deretan tokoh Marvel yang bakal muncul di “Avengers Infinity War”, dari yang hidupnya serba pas-pasan hingga yang kaya raya. Uniknya, walaupun status ekonominya beda-beda, tapi mereka bisa kompak ya.

Dari sembilan tokoh ini, kira-kira mana nih jagoan kamu?

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →