Berpisah dari Orangtua Sejak Kecil, Ternyata Begini Cara Aaliyah Massaid Mendapatkan Uang!

aaliyah massaid

aaliyah massaid

Artis muda Aaliyah Massaid belum lama ini mengunggah sebuah foto bersama ibu tirinya, Angelina Sondakh yang saat ini diketahui berada di dalam penjara.

Meski bukan ibu kandung, ternyata Aaliyah Massaid sangat dekat dengan artis sekaligus politisi tersebut. Bahkan, Aaliyah mengaku sering menjenguk sang ibu yang dipenjara sejak tahun 2012.

Aaliyah Massaid
Aaliyah Massaid (Instagram/@aaliyah.massaid)

Ya, kehidupan seorang Aaliyah Massaid memang kerap menjadi sorotan publik. Pasalnya, dia sudah harus merasakan pahitnya kehilangan orang-orang tersayang sejak kecil.

Kedua orangtuanya, Adjie Massaid dan Reza Artamevia harus berpisah pada tahun 2005. Kemudian, sang ayah meninggal dunia di tahun 2011 akibat serangan jantung. 

Tak lama berselang tepatnya pada tahun 2012, Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka dan harus mendekam di penjara.

Cobaan berat tersebut harus dihadapi Aaliyah Massaid sejak masih sangat kecil, yaitu sekitar usia 10 tahun. Gak heran kalau banyak orang yang penasaran dengan kehidupan pemilik nama lengkap Aaliyah Annisa Jeffar Massaid tersebut.

Waktu terus berlalu, kini Aaliyah diketahui terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi mengikuti jejak sang ibu. Wanita kelahiran Jakarta, 8 Maret 2002 ini juga aktif di sosial media, khususnya Instagram.

Aaliyah yang dikabarkan dekat dengan anak bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty juga diketahui hidup nyaman dari hasil kerja kerasnya.

Penasaran bagaimana cara Aaliyah Massaid mendapatkan uang? Berikut, tiga di antaranya:

Aaliyah Massaid jadi penyanyi

aaliyah massaid
Jadi penyanyi (Instagram/@aaliyah.massaid)

Anak kedua almarhum Adjie Massaid dan Reza Artmevia ini memang diketahui sudah terjun ke dunia musik sejak tahun 2011 silam.

Saat itu, dia tergabung dalam grup musik bernama “Lollipop” dan sudah meluncurkan beberapa single lagu. Bersama grupnya, Aaliyah juga menyabet penghargaan sebagai “Artis Cilik TerdahSyat” di ajang Dahsyatnya Awards 2012.

Beranjak remaja, Aaliyah memilih bersolo karier dan sudah mengeluarkan beberapa single lagu. Salah satunya, lagu terbaru berjudul “Ajariku”.

Jika dilihat dari akun Instagramnya, Aaliyah juga sering naik turun panggung menjadi penyanyi di berbagai acara musik.

Baca juga: Beranjak Dewasa! Oversized Shirt dan Sandal Gaya Andalan Aaliyah Massaid

Menjadi YouTuber

aaliyah massaid
Menjadi YouTuber (Instagram/@aaliyah.massaid)

Tak bisa ditampik, kalau kini banyak sekali selebriti menjadi YouTuber untuk menambah pundi-pundi rupiahnya, termasuk Aaliyah Massaid.

Penyanyi berusia 17 tahun ini juga diketahui memiliki channel YouTube bernama dirinya, “Aaliyah Massaid”. Dia kerap mengunggah video klip lagunya serta berbagai aktivitasnya, mulai dari traveling, makeup hingga keseruannya melakukan challenge.

Menurut Social Blade, pemilik 142 ribu subscribers ini bisa mengantongi uang sekitar US$ 1.500 atau Rp 21 juta hingga US 24.300 atau Rp 341 juta setiap bulannya.

Aktif menerima endorsement

aaliyah massaid
Menerima endorsement (Instagram/@aaliyah.massaid)

Wanita cantik yang kerap berlibur bersama musisi Maia Estianty ini juga aktif di Instagram sebagai selebgram.

Tak hanya mengunggah berbagai aktivitasnya di dunia hiburan, Aaliyah juga kerap mempromosikan sebuah produk atau brand alias endorsement, mulai dari camilan, gadget hingga fashion.

Itulah tiga cara yang dilakukan oleh Aaliyah Massaid untuk mendapatkan uang. Jadi, meski harus berpisah dengan orang-orang tersayang sejak kecil, Aaliyah membuktikan tetap bisa berhasil berkat kerja kerasnya. Semangat terus ya! (Editor: Chaerunnisa)