Kuda Prabowo Rp 3 M, tapi 4 Kuda Ini Masih Lebih Mahal

Kuda mahal Totilas (elitestallions.co.uk)

Fakta mengenai kuda Prabowo Subianto yang mencapai Rp 3 miliar terungkap setelah Detik memberitakan kedatangan Jokowi ke rumah Prabowo di Hambalang, Bogor. Termasuk kuda mahal, apakah kuda Prabowo masuk kuda termahal di dunia?

Oh iya, Prabowo yang kali ini mencalonkan diri lagi menjadi capres emang dikenal gemar hobi berkuda. Gak heran kalau dalam beberapa kegiatan, khususnya saat upacara, ia selalu menunggangi kudanya.

Usut punya usut, kuda yang dimiliki Prabowo itu kuda impor lho. Masih menurut Detik, kuda milik Prabowo ternyata didatangkan langsung dari Portugal. Kuda berjenis Lusitano itu harganya ditaksir mencapai Rp 3 miliar.

Asal tahu aja nih. Kuda yang dimiliki Prabowo adalah jenis kuda yang selalu tampil dalam olahraga pacuan kuda atau equestrian. Kuda ini punya karakter yang lincah, makanya cocok buat akrobatik. Gak heran kalau kuda ini termasuk kuda termahal.

Selain Prabowo, ada beberapa orang memelihara kuda termahal. Malahan kudanya tersebut menjadi kuda termahal di dunia. Lebih mahal dari kuda Prabowo dong berarti?

Berikut, empat kuda termahal di dunia seperti dikutip dari Indiatoday:

1. Fusaichi Pegasus – Rp 1,02 triliun

 

Fusaichi Pegasus (dynamicsyndication)

Kuda ini benar-benar memecahkan rekor penjualan fantastis. Bayangkan aja, harga jualnya mencapai US$ 70 juta atau Rp 1,02 triliun. Pantes aja Fusaichi Pegasus menjadi kuda termahal di dunia.

Kuda ini tercatat pernah ikut serta dalam sejumlah kompetisi balap kuda kelas dunia. Hebatnya lagi, kuda sukses meraih gelar juara dan berhasil mengumpulkan total hadiah sebesar US$ 1.994.400 atau sekitar Rp 29,26 miliar.

2. Shareef Dancer – Rp 586 miliar

 

Kuda Shareef Dancer (Heraldleaderphoto)

 

Kuda yang satu ini juga menjadi kuda termahal di dunia. Shareef Dancer terjual dengan harga US$ 40 juta atau Rp 586 miliar tahun 1983. Shareef Dancer menjadi salah satu kuda yang dimiliki Emir Dubai Maktoum bin Rashid Al Maktoum.

Rupanya kuda ini juga jago di pacuan. Banyak kemenangan yang diraih kuda ini hingga meraih total hadiah kemenangan sekitar US$ 246.463 atau sekitar Rp 3,61 miliar. Karena kebolehan yang dimilikinya, ia sampai dianugerahi gelar Dubai Millenium.

3. Totilas – Rp 308 miliar

 

Matthias Alexander Rath (GER)&Totilas – Grand Prix (Team) – European Championship Dressage 2011 – Rotterdam, Netherlands – 18 August 2011 (horseandhound)

 

Ada Totilas yang menjadi kuda termahal di dunia. Totilas terjual dengan harga US$ 21 juta atau sekitar Rp 308 miliar.

Katanya nih kuda ini disebut-sebut sebagai kuda tunggang serasi (dressage) terhebat yang pernah ada. Gara-garanya, ia bisa mencetak raihan skor di atas 90.

Ini masih ditambah dengan perolehan tiga emas yang diraihnya dalam Dressage World Championship tahun 2010. Dan gak ketinggalan raihan dua emas dalam European Dressage Championships tahun 2009.

4. The Green Monkey – Rp 234 miliar

The Green Monkey (thoroughbreaddailynews)

 

Di posisi berikutnya ada The Green Monkey. Kuda termahal ini dijual dengan harga US$ 16 juta atau sekitar Rp 234 miliar.

Sama seperti kuda-kuda termahal itu, The Green Monkey juga menjadi kuda yang diikutsertakan dalam pacuan kuda. The Green Monkey memulai kariernya pada 15 September 2007.

Sayangnya, kuda ini mesti pensiun pada 12 Februari 2008 tanpa satu pun meninggalkan prestasi.

Benar-benar mahal ya kuda-kuda di atas. Saking mahalnya, gak cuma mahalnya kuda Prabowo yang kalah, tetapi mahalnya mobil Rowan Atkinson. Gimana menurutmu? Punya mimpi buat pelihara kuda di atas gak?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →