Adira Dinamika Multi Finance dan Produk Pembiayaannya

Adira Dinamika Multi Finance atau Adira Finance

PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk atau dikenal dengan Adira Finance adalah perusahaan pembiayaan mobil, motor, barang elektronik, furnitur, serta kredit multiguna.

PT Adira Finance dikenal sebagai perusahaan leasing motor dan mobil baru ataupun bekas. Hingga saat ini Adira Dinamika Multi Finance sudah memiliki 600 lebih jaringan usaha di seluruh Indonesia dengan jumlah karyawan mencapai 18.000 orang.

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan tepercaya, Adira Dinamika Multi Finance hingga saat ini sudah melayani lebih dari tiga juta konsumen dan rekan usaha.

Perbaikan mobil dapat menghabiskan biaya hingga jutaan rupiah. Untuk meminimalkannya, manfaatkan benefit asuransi mobil terbaik, cukup membayar Rp300 ribu!

Saat ini unit usaha PT Adira Finance pun sudah merambah ke dunia digital dengan membuka kanal jual beli mobil dan sepeda motor secara online.

Produk-produk unggulan Adira Dinamika Multi Finance

Adira Dinamika Multi Finance memiliki empat produk unggulan. Salah satunya adalah Adira Kredit yang saat ini dilebur ke dalam produk Adira Finance, yaitu kredit elektronik, furnitur, dan multiguna.

1. Pembiayaan mobil

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan, PT Adira Finance menawarkan dua produk pembiayaan mobil, yaitu pembiayaan konvensional dan syariah. Pilihan produk ini meliputi pembelian mobil baru ataupun mobil bekas.

PT Adira Finance memberikan proses kredit yang mudah, tenor yang fleksibel, dan dapat dilayani di 600 jaringan yang bekerja sama dengan Adira.

BPKB kendaraan kredit akan disimpan dengan aman dan dapat sewaktu-waktu dipinjam saat nasabah membutuhkannya untuk keperluan pembayaran pajak mobil lima tahunan.

2. Pembiayaan motor

Selain menawarkan pembiayaan pembelian mobil secara kredit, Adira Dinamika Multi Finance juga memiliki produk pembiayaan pembelian motor baru ataupun bekas secara kredit.

Khusus sepeda motor, tidak terbatas pada merek ataupun jenis, bahkan dengan harga di atas Rp50 juta sekalipun.

Produk Adira Motor menawarkan pembiayaan secara konvensional ataupun syariah. Down Payment (DP) untuk pembiayaan konvensional minimal 15 persen dan DP untuk pembiayaan syariah minimal 10 persen. 

Perihal pengajuan kredit motor bekas, usia motor bersangkutan tidak boleh melebihi 12 tahun pada saat periode cicilan berakhir. 

Buat kamu yang punya pertanyaan lain seputar keuangan, silakan tanyakan langsung kepada para ahli yang berpengalaman di bidangnya lewat fitur Tanya Lifepal!

3. Pembiayaan barang elektronik dan furnitur

Pembelian barang elektronik yang bisa dibiayai PT Adira Finance meliputi laptop, AC, mesin cuci, kulkas, TV. Tidak terbatas pada itu saja, perlengkapan rumah tangga seperti sofa, lemari, dan lainnya termasuk di dalamnya juga.

Proses dan pengajuan kredit elektronik serta furnitur dapat dilakukan di kantor cabang Adira terdekat atau langsung ke toko yang sudah bermitra langsung dengan PT Adira Finance.

Dalam hal ini, produk pembiayaan bisa menggunakan metode pembayaran konvensional maupun syariah.  

Syarat dan ketentuan pengajuan pembiayaan elektronik dan furnitur

Ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi untuk mengajukan pembiayaan barang elektronik dan furnitur dari Adira Finance, antara lain:

  • WNI yang dibuktikan dengan menunjukkan KTP.
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat cicilan berakhir.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp1 juta per bulan.
  • Bunga berbeda-beda tergantung cabang.
  • Limit kredit yang diberikan mulai dari Rp1 juta hingga Rp100 juta.
  • Tidak memerlukan uang muka (down payment) atau jaminan.
  • Tidak dikenakan biaya saat pengajuan.
  • Membayar biaya administrasi.

4. Pembiayaan multiguna

Produk pembiayaan multiguna bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti renovasi rumah, biaya berobat, pendidikan, ibadah umroh, ataupun biaya perjalanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap nasabah.

Pembiayaan multiguna mensyaratkan jaminan berupa BPKB motor atau mobil. Masyarakat dapat mengajukan kredit multiguna, baik pendaftar baru maupun nasabah yang sudah mengajukan kredit, melalui Adira Dinamika Multi Finance.

Proses pembiayaan berdasarkan invoice/kuitansi/RAB jika ada kaitan dengan pihak ketiga, misalnya pembiayaan multiguna digunakan untuk biaya pernikahan.

Dalam hal ini, kamu harus menyiapkan invoice dari vendor pernikahan. Dengan begitu, pencairan dana langsung diberikan kepada vendor pernikahan selaku pihak ketiga, bukan kepada nasabah.

Namun demikian, nasabah tetap bisa mengajukan kredit multiguna MAXI tanpa harus menyediakan invoice dari pihak ketiga. Singkatnya, dana pinjaman akan langsung diterima nasabah. 

Dana pinjaman pun bisa digunakan untuk pembelian motor ataupun mobil meskipun PT Adira Finance memiliki produk pembiayaan motor dan mobil dengan syarat tertentu.

Bisakah nasabah dapat pembiayaan, padahal masih memiliki kewajiban cicilan?

PT Adira Finance dapat memberikan pembiayaan kepada nasabah yang masih memiliki kewajiban cicilan kepada Adira. Walau begitu, pihak Adira akan melakukan pemeriksaan kondisi finansial nasabah/pemohon.

Syarat pengajuan kredit multiguna

Ada lima syarat yang perlu dipenuhi untuk bisa mengajukan kredit multiguna di PT Adira Finance.

  • KTP (Suami dan Istri).
  • Kartu Keluarga.
  • Bukti Penghasilan berupa slip gaji/rekening koran/keterangan penghasilan.
  • Bukti Kepemilikan Rumah STNK/PBB/Tagihan Telepon, dan sebagianya.
  • Jaminan berupa dokumen lengkap kendaraan (STNK, BPKB, Faktur Asli).  

Beli mobil dan motor secara online lewat PT Adira Finance

Selain memiliki jaringan offline, Adira juga memiliki dua anak perusahaan yang mengurus jual beli mobil dan motor secara online

Situs jual beli ini bertujuan memudahkan konsumen dalam mencari mobil atau motor yang sesuai dengan kebutuhannya dengan mudah tanpa harus survei ke lokasi berbeda. Proses pendaftarannya pun bisa dilakukan secara online.  

Proses pemeriksaan kendaran dapat diwakili staf ahli yang berpengalaman. Konsumen hanya perlu membaca laporan pemeriksaan sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan.  

1. Beli mobil secara online lewat Adira Dinamika Multi Finance (momobil.id)

Momobil adalah situs jual beli mobil bekas dengan sistem pembiayaan dari PT Adira Finance. Proses pembelian bisa dilakukan secara online tanpa harus mengecek kondisi kendaraan secara langsung. 

Bagi masyarakat awam yang tidak mengerti tentang kondisi atau kualitas mesin, Momobil dapat membantu dengan  menyediakan tenaga ahli untuk memberikan saran tentang kondisi kendaraan bersangkutan. 

Prosedur standar pengecekan dilakukan secara menyeluruh hingga meliputi empat puluh titik. Nantinya calon nasabah bisa mendapatkan laporan secara lengkap.

Pada saat proses penyerahan pun, nasabah bisa melakukan pemeriksaan ulang dan verifikasi dari laporan yang sudah diterima. 

Kelebihannya, meskipun jual beli dilakukan secara online, momobil tetap memberikan garansi penggantian biaya perbaikan selama enam bulan di bengkel rekanan jika ditemukan masalah pada mobil yang baru dibeli. 

2. Beli motor online lewat PT Adira Finance (momotor.id) – Jawa Tengah

Tidak berbeda jauh dengan momobil, momotor adalah platform jual beli sepeda motor bekas dengan pembiayaan dari Adira Dinamika Multi Finance khusus di wilayah Jawa Tengah. 

Semua motor yang dijual melalui situs momotor sudah tersertifikasi. Informasi terkait motor yang dijual pun ditampilkan secara terperinci beserta kondisinya, yaitu mulai dari kepemilikan pertama atau kedua, kondisi ban, hingga kondisi keseluruhan secara umum.

Konsumen bisa melihat langsung berapa uang muka serta nominal cicilan yang harus dibayarkan sesuai dengan tenor yang disediakan. Pilihan tenor yang disediakan adalah 12, 24, dan 36 kali. 

Kelebihan dan kekurangan PT Adira Finance

Adira Dinamika Multi Finance sebagai lembaga pembiayaan nonbank tentu saja memberikan bunga kredit yang lebih tinggi.

Sebagai saran, konsumen perlu mempertimbangkan besaran suku bunga yang harus dikenakan dengan cara membandingkan kisaran kredit bunga bank terbaru ataupun dengan penawaran dari perusahaan pembiayaan lainnya.

Akan tetapi, keunggulan PT Adira Finance terbukti dengan jaringannya yang luas di seluruh Indonesia dengan mitra yang tepercaya. Karena itu, nominal yang ditawarkan cukup bersaing.

Konsumen bisa cek angsuran Adira Finance secara online sebelum memutuskan membeli atau memilih kendaraan yang disukai.

Bagi kamu yang sedang mempertimbangkan mengambil kredit, yuk manfaatkan Kalkulator Kredit Flat berikut ini:

Namun sebelumnya, sesuaikan harganya dengan anggaran yang dimiliki agar pada nantinya tidak menyulitkan diri sendiri.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →