Agus Lasmono, Orang Terkaya Indonesia Mantan Adik Ipar Irwan Mussry

Agus Lasmono (Forbes)

Sosok Tri Hanurita yang sudah tajir sejak lahir menjadi pembicaraan setelah sang mantan suami, Irwan Mussry, menikah dengan Maia Estianty. Selain Tri Hanurita, sosok mantan adik ipar Irwan, Agus Lasmono yang termasuk konglomerat muda Tanah Air turut disorot media.

Agus Lasmono dan Tri Hanurita merupakan anak salah satu orang terkaya di Indonesia, yaitu Sudwikatmono Prawirodiharjo, yang merupakan eksekutif senior Salim Group. Dia juga keponakan mantan Presiden Soeharto.

Anak muda terkaya di Indonesia 2010 versi Forbes itu mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya melalui Grup PT Indika Energy Tbk, grup bisnis yang menggarap batu bara.

Grup bisnis ini memiliki sejumlah perusahaan di sektor produksi batu bara (PT Kideco Jaya Agung), sektor rekayasa teknik, pengadaan jasa konstruksi (Tripatra), dan proyek pembangkit tenaga listrik (PT Cirebon Electric Power).

Sebagai salah satu pengusaha muda sukses, wajar jika Agus masuk dalam daftar orang-orang terkaya di Indonesia 2018 versi Global Asia.

Penasaran siapa sosok Agus, dan apa aja yang dilakukannya hingga bisa sesukses ini? Yuk, ikuti pemaparan MoneySmart berikut ini:

Bisnis yang menggurita

Agus Lasmono, SBY dan Wishnutama
Agus Lasmono, SBY dan Wishnutama

Agus merupakan pengusaha asal Indonesia seorang tetap pejabat tertinggi eksekutif seperti Indika Group. Dia pernah menjabat sebagai komisaris independen SCTV, dan komisaris utama TPI.

Pria 46 tahun ini merupakan pemilik Indika Energy. Dia juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Indika Mitra Energi sejak 2010 dan PT Indika Multimedia sejak tahun 1997.

Dia menjabat sebagai Presiden Komisaris IIC. Ia menjabat sebagai Ketua Indika Energy Tbk. Dia telah Wakil Presiden Komisaris Indo Energy Finance BV sejak Februari 2007.

Dia telah Wakil Presiden Komisaris PT Indika Energy Tbk sejak Februari 2007. Ia menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Surya Citra Media sejak tahun 2002 dan Kideco sejak tahun 2004.

Komisaris utama Net

Agus Lasmono dan Wishnutama (Twitter)
Agus Lasmono dan Wishnutama (Twitter)

Pemegang saham PT Indika Energy Tbk (INDY) pada tahun 2017 memutuskan memilih Agus Lasmono sebagai Komisaris Utama baru, menggantikan Wishnu Wardhana yang mundur.

Wishnu saat itu mundur karena menjadi manajer kampanye dari pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Masuk daftar orang terkaya Indonesia versi Global Asia

Agus Lasmono (Forbes)
Agus Lasmono (Forbes)

Global Asia telah merilis daftar orang terkaya di Indonesia pada tahun 2018. Agus Lasmono menduduki urutan ke-22.

Posisinya itu bahkan bisa melampau beberapa taipan senior seperti Ciputra, Hashim Djojohadikusumo, Arifin Panigoro, Sandiaga Uno, bahkan anak-anak Soeharto.

Lewat Indika Energy dan beberapa perusahaan lain di bawahnya, pemilik kekayaan 1,6 miliar itu menjadi salah satu orang muda terkaya di Indonesia.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Kehidupan asmara

Agus Lasmono dan Joana Lasmono (netz.id)
Agus Lasmono dan Joana Lasmono (netz.id)

Agus menikah dengan Joanna Nalapraya, putri Eddie Marzuki Nalapraya, yang merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 1984-1987 mendampingi Gubernur DKI Jakarta R. Soeprapto.

Selain itu, pria kelahiran 6 April 1972 tersebut pernah digosipkan selingkuh dengan Alice Norin hingga membuat rumah tangga sang artis dengan suaminya saat itu, DJ Riri, retak hingga bercerai.

Itu dia fakta mengenai Agus Lasmono dengan kerajaan bisnisnya yang membuat dia termasuk dalam jajaran orang terkaya Indonesia. Inspiratif ya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →