Anak Uya Kuya Membakar Sepatu Seharga Rp 2,3 Juta, Ini Lho Mereknya!

Anak-Uya-Kuya-Membakar-Sepatu-Seharga-Rp-23-Juta-Ini-Lho-Mereknya

Ada-ada aja nih emang ulah Nino Kuya yang gak lain putra dari presenter dan pelawak Uya Kuya. Belum lama ini Nino Kuya mengunggah video di YouTube dan bikin ketar-ketir sang ayah Uya Kuya, lho kenapa? Gimana gak, Nino berniatan membakar sepatu Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White. 

Bocah bernama lengkap Sydney Agusto Putra Utama atau yang lebih akrab disapa Nino Kuya berniat dan akhirnya membakar sepatu seharga Rp 2,3 juta! Ulah bocah 14 tahun ini emang sengaja ia lakukan nih, namanya juga “nge-prank” sang ayah. 

Ide buat menjahili sang ayah berhasil nih, gimana gak Uya Kuya terlihat panik saat sepatu Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White Chicago miliknya seharga Rp 200 juta bakal dibakar oleh sang putra. Kalau kamu penggemar sepatu keluaran Air Jordan pasti udah hafal banget ya bukan?

Ya, Air Jordan ini merupakan hasil kolaborasi dengan brand kenamaan Off White yang digilai oleh kalangan hypebeast! Sepatu ini dibanderol di angka Rp 200 jutaan tetapi belum lama ini harga pasarannya berada di harga Rp 37 jutaan. 

Nah, bicara soal Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White banyak lho versi palsunya alias kw. Ya, barang palsu atau tiruan emang gak mengenal merek. Sepatu palsu atau kw Air Jordan ini banyak lho beredar di pasaran dan harganya pun juga gak jauh beda dengan yang aslinya. 

Sepatu yang dibakar oleh Nino Kuya bukanlah versi aslinya melainkan palsu alias kw atau ‘kaleng-kaleng’. Tapi nih tampilan dan detil sepatu ini gak ada bedanya dengan yang aslinya lho, makanya gak heran kalau Uya Kuya terlihat senewen akibat ulah putranya. 

Gak usah berlama-lama lagi mendingan kamu baca artikel ini selengkapnya sampai selesai biar tahu nih mana yang asli dan kw. Yuk, kita simak aja ulasannya di bawah sini. 

Baca juga: Dari Rp 60 hingga Rp 142 Juta, Ini 10 Sneakers Termahal di Pasaran

1. Sepatu Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White harga palsunya dibanderol Rp 2 jutaan

Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White
Begini nih aksi Nino Kuya dengan Billy Syahputra saat hendak membakar sepatu Air Jordan, (YouTube/Nino Kuya).

Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White Chicago ini dibanderol Rp 30 jutaan tapi versi palsunya harganya cuma Rp 2,3 jutaan lho. Meskipun palsu, sepatu ini emang terlihat menyerupai merek aslinya. 

Bayangin saja, versi palsunya aja segitu harganya dan gak sedikit produk ini beredar ‘liar’ di online shop, tandanya masih banyak konsumen yang tertarik dengan sepatu ini dong. Kira-kira seperti apa sih bedanya yang palsu dengan aslinya? Mari simak poin selanjutnya.

Baca juga: 4 Mobil Klasik Uya Kuya, Ada yang Bekas Keluarga Presiden dan Raja!

2. Terlihat jelas nih Warna dan materialnya beda di Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White

Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White
Kamu bisa gak nih membedakan mana yang asli dan palsu?, (YouTube/Nino Kuya).

Mari kita lihat perbedaan foto di atas ini, dua sepatu yang memiliki warna sama ini sekilas terlihat sama. Meskipun terlihat sama, kamu pasti udah bisa melihat perbedaan walaupun masih menerka-nerka mana yang asli dan palsu. 

Sepatu yang menggunakan tali warna oranye merupakan Air Jordan palsu. Tapi buat pemula yang gak mengerti seluk beluk barang palsu bakal kecele dengan sepatu ini. Warna Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White Chicago yang palsu emang terlihat lebih gelap ketimbang aslinya. 

Saat pegang barang yang asli dan palsu kamu pasti udah paham banget nih dari materialnya. Meraba bahannya dan kualitas jahitan pasti udah ketahuan mana yang ‘kaleng-kaleng’ atau aslinya. 

Baca juga: Uya Kuya: Investasi Jam Tangan Lebih Menguntungkan Ketimbang Properti

3. Tali sepatu juga bisa jadi acuan

Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White
Bagian tali sepatu bisa lho dijadika acuan buat mencari mana yang palsu atau asli, (YouTube/Nino Kuya).

Nino bilang bahwa shoelaces atau tali sepatu di Air Jordan ini bisa jadi acuan untuk menentukan asli atau tidaknya. Balik lagi, secara kasat mata emang susah dibedakan dan harus diraba agar mendapatkan detilnya. 

Tali sepatu yang asli bakal terasa halus jika diraba di bagian tulisannya. Sementara itu yang palsu, tulisan “shoelasces”nya terasa sangat timbul dan agak sedikit kasar. 

Tapi balik lagi sih, tali sepatu justru bisa dengan mudah dipalsuin lho ya. Lain halnya dengan material di sepatu ini. 

4. Logo Nike yang asli lebih panjang

Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White
Cara ini juga bisa menandai bahwa Air Jordan ini asli atau palsu, (YouTube/Nino Kuya).

Perhatikan logo NIKE yang ada di sepatu Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White Chicago ini. Buat yang asli ya bakal terlihat seperti ini, logo panjang sampai menyentuh ke bagian jahitannya. Sementara yang palsu bisa jadi ada di bawah jahitan. 

Selain itu, coba perhatikan di bagian atas logo Nike terdapat pola jahitan dengan warna oranye bukan. Warna oranye di versi palsu juga berbeda dengan yang aslinya. 

5. Lubang di bagian depan sepatu asli lebih berantakan

Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White
Cara ini juga bisa mencari perbedaan mana yang asli atau palsu, (YouTube/Nino Kuya).

Nah, buat bagian yang ini juga sulit untuk dibedakan dan butuh perbandingan dengan yang aslinya. Lubang-lubang kecil di bagian sepatu ini “katanya bisa jadi acuan” untuk membedakan asli dan palsu.

Kalau sepatu yang asli, lubangnya terasa gak beraturan karena dilakukan pembolongan secara paksa. Namun sebaliknya, jika palsu malah terlihat lebih rapi.

6. Logo embos Jordan asli tembus sampai bagian belakang

Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White
Bagian embos di Air Jordan ini juga bisa dicermati mana yang terlihat asli atau palsu, (YouTube/Nino Kuya).

Buat bagian yang ini kamu bakal mudah buat membedakannya. Cek logo Air Jordan yang ada di bagian atas sepatu asli pasti terasa tembus ke belakang. Biar gak bingung mari cek foto selanjutnya di bawah sini.

Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White
Bagian embos jika timbul ke permukaan belakang ini cirinya asli atau palsu?, (YouTube/Nino Kuya).

Nah kurang lebih kayak gini deh, Terlihat jelas kan. Seperti itulah perbandingan Air Jordan 1 Retro High OG x Off-White Chicago asli dan palsu. Gimana, kamu udah bisa membedakan mana yang asli dan palsu? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →