Kredit Rumah Selama 5 Tahun dengan Bunga 6,5 Persen, Ajukan Aja KPR Ini

Kalau punya banyak uang, enaknya ya beli rumah langsung. Namun, gimana kalau isi kocek pas-pasan? Kredit pemilikan rumah atau KPR solusinya. Buat kamu yang belum tahu KPR mana yang mesti diambil, gak ada salahnya nih cari tahu KPR Mandiri.

Sebagai salah satu bank BUKU 4 di Indonesia, Bank Mandiri selalu berusaha buat memahami kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah dengan menyediakan pinjaman KPR Mandiri.

Bank Mandiri mengklaim pinjaman KPR-nya menawarkan bunga yang kompetitif dibanding bunga KPR bank lainnya. Gak cuma itu proses pengajuannya diklaim cepat dan mudah. Apalagi kabarnya Bank Mandiri telah bekerja sama dengan lebih dari 700 developer.

Pertanyaannya, seberapa kompetitif kah bunga KPR Mandiri? Buat menjawab pertanyaan ini, simak yuk ulasannya berikut ini yang udah MoneySmart.id rangkun seperti di bawah ini, mau tahu? Yuk, kita lihat seberapa menarik KPR Mandiri ini.

Ini pilihan KPR Mandiri yang kasih kamu bunga 6,5 persen

Ini pilihan KPR Mandiri yang kasih kamu bunga 6,5 persen, (Ilustrasi/Pixabay).

Ada beragam pilihan KPR yang bisa kamu ambil di Bank Mandiri. Salah satunya adalah Mandiri KPR Milenial yang mematok bunga 6,5 persen.

KPR Mandiri ini emang dirancang khusus oleh Bank Mandiri buat mewujudkan generasi milenial buat memiliki rumah. Bunganya 6,5 persen jelas terbilang kecil dibandingkan bunga KPR lainnya.

Plafon Mandiri KPR Milenial disediakan mulai dari Rp 200 juta – Rp 5 miliar. Walaupun bunganya single digit, bukan berarti bunga yang besarnya 6,5 persen berlaku hingga cicilan KPR lunas ya.

Bunga Mandiri KPR Milenial cuma berlaku hingga 5 tahun pertama. Setelahnya, kamu bakal dikenakan bunga floating sebesar sekitar 10 persen – 12,50 persen, tergantung naik turunnya suku bunga acuan BI.

Soal uang muka atau down payment, Bank Mandiri menawarkan 0 persen DP. Asalkan kamu memenuhi dan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Buat mendapatkan Mandiri KPR Milenial ini, kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut.

  • Karyawan berstatus sebagai pegawai tetap minimal 1 tahun.
  • Usia minimal 21 – 45 tahun.
  • Penghasilan minimal Rp 5 juta.
  • Menggunakan rekening Bank Mandiri sebagai rekening payroll.
  • Menyerahkan fotokopi KTP.
  • Fotokopi NPWP.
  • Fotokopi bukti penghasilan.

Oh, iya KPR Mandiri yang satu ini gak terbatas buat beli rumah aja ya, tapi membeli properti yang lain semisal apartemen. Kamu juga perlu tahu kalau Mandiri KPR Milenial ini adalah promo KPR dari Bank Mandiri. Jadi, promonya cuma berlangsung hingga 31 Agustus 2019.

Pilihan KPR lain dari Bank Mandiri

KPR Mandiri milenial salah satu pilihan buat yang pengin punya rumah, (Instagram/@bankmandiri).

Selain ajukan Mandiri KPR Milenial, beberapa KPR Mandiri berikut ini juga bisa menjadi pilihan. Bedanya, bunga yang dipatok di KPR ini adalah bunga floating yang besarannya 13,25 persen per tahun. Sementara jangka waktu pelunasannya hingga 20 tahun.

  1. Mandiri KPR Take Over, pinjaman KPR ini diperuntukkan buat yang mau memindahkan KPR-nya ke Bank Mandiri.
  2. Mandiri KPR Top Up, pinjaman KPR ini memberikan tambahan limit kredit asalkan pembayaran cicilan udah berjalan satu tahun. Dengan adanya tambahan limit, kamu bisa memenuhi beragam kebutuhan.
  3. Mandiri KPR Flexible, pinjaman KPR ini sama seperti KPR pada umumnya. Jadi, kalau kamu pengin beli rumah dengan bunga floating, ajukan aja KPR ini.
  4. Mandiri KPR Angsuran Berjenjang, pinjaman KPR memberi keringanan berupa penundaan pembayaran sebagian cicilan pokok sampai tahun ketiga.

Buat mengajukan KPR ini, kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut.

  • Berstatus WNI.
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat KPR selesai.
  • Punya pekerjaan dan penghasilan tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun dan 2 tahun buat profesional atau wiraswasta.
  • Isi formulir aplikasi.
  • Fotokopi KTP pemohon dan pasangan.
  • Fotokopi surat nikah atau cerai.
  • Fotokopi kartu keluarga.
  • Fotokopi rekening koran atau tabungan 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi NPWP pribadi.
  • Bukti penghasilan berupa slip gaji atau surat keterangan penghasilan dan surat keterangan jabatan (pegawai).
  • Fotokopi neraca laba rugi atau informasi keuangan (profesional dan wiraswasta).
  • Fotokopi akta pendirian perusahaan dan izin-izin usaha (wiraswasta).
  • Fotokopi izin praktik profesi (profesional).
  • Fotokopi SHM atau SGHB atau IMB dan PBB.

Biaya-biaya yang ada saat ajukan KPR Mandiri

Selain membayar uang muka dan cicilan tiap bulannya, kamu juga harus membayar biaya-biaya lain saat mengajukan KPR Mandiri. Biaya-biaya tersebut biasanya dibayarkan di awal, seperti:

  1. Provisi adalah biaya balas jasa ke bank karena pinjaman disetujui.
  2. Administrasi adalah biaya dikenakan dalam pengurusan pengajuan KPR.
  3. Premi asuransi jiwa adalah biaya yang nantinya sebagai pengganti cicilan KPR kalau terjadi risiko yang gak diinginkan terhadap debitur.
  4. Pengikatan agunan.
  5. Taksasi agunan.
  6. Biaya notaris.
  7. Biaya balik nama.

Demikian informasi seputar KPR Mandiri. Semoga membantu kamu dalam mempertimbangkan KPR mana yang harus kamu pilih. Kalau masih belum jelas dengan informasi di atas, kamu bisa mencari tahu ke call center Bank Mandiri. (Editor: Mahardian Prawira).

 

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →