Raup Untung dari Bisnis, Ini 5 Aktor Indonesia yang Buka Clothing Line

Rio Dewanto (instagram @filkopcatalog)

Selain sibuk di dunia hiburan, sejumlah aktor Indonesia juga menjalankan bisnis sendiri. Buka bisnis memang jadi alternatif lahan peruntungan yang banyak diminati, terutama oleh kalangan selebriti.

Hal ini tentu wajar karena gak ada jaminan berapa lama popularitas seorang selebriti bakal bertahan. Bukan gak mungkin yang kini tenar, beberapa waktu ke depan mendadak sepi job.

Salah satu bidang bisnis yang punya potensi untung besar adalah bisnis fashion. Nama besar di dunia hiburan sedikit banyak berpengaruh buat branding bisnis yang dijalankan. Namun, bukan berarti bisnis lantas dijalankan asal-asalan. Tanpa kualitas, cepat atau lambat bisnis juga bisa gulung tikar meski yang punya adalah public figure sekalipun.

Berani tangkap peluang, ini dia para aktor Indonesia yang merintis clothing line untuk meraup untung menggiurkan.

Rio Dewanto dan Chicco Jerikho

View this post on Instagram

Setiap orang pasti punya #gas nya masing-masing untuk mencapai mimpi dan tujuan hidupnya. Apapun yang menjadi mimpi dan tujuan hidup lo, jangan pernah berhenti untuk terus #gasdirilo dalam mencapainya! Jadi, apa yang menjadi #gas terbesar lo untuk mencapai mimpi dan tujuan hidup lo? lo bisa share dikolom komentar #gasdirilo versi lo! – Koleksi terbaru kolaborasi #filkopxfaridstevy bisa langsung lo #gas sekarang via WhatsApp (081384178840) dan di Kedai @filosofikopi – Model: @Shafiraumm , @Delladartyan , @asteriska_ , dan @lydiarch Photo by: @Jozz_felix Art Director: @sidhipradipta MUA: @angelikasamara Stylist: @marshasondakh – #gasdirilo #filkopxfaridstevy #filosofikopi

A post shared by ๐—™๐—œ๐—Ÿ๐—ข๐—ฆ๐—ข๐—™๐—œ ๐—ž๐—ข๐—ฃ๐—œ ๐—”๐—ฃ๐—ฃ๐—”๐—ฅ๐—˜๐—Ÿ (@filkopcatalog) on

Sukses membuka kedai Filosofi Kopi di berbagai daerah, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho membuka clothing line yang merupakan merchandise atau bagian dari kedai kopinya tersebut. Filosofi Kopi Apparel didominasi oleh t-shirt dan jaket bergaya streetwear.

Filosofi Kopi Apparel dipasarkan melalui akun instagram @filkopcatalog. Gaya kasual dengan dominasi warna hitam putih yang ditawarkan cocok buat anak muda yang ngaku kekinian deh.

Afgan Syahreza

Bukan cuma nyanyi, Afgan juga punya passion di dunia bisnis. Jadi gak heran kalau lini bisnis yang ia jalani ada banyak jumlahnya. Mulai dari bisnis properti, karaoke, restoran, hingga clothing line. Sebagai informasi, penyanyi sekaligus aktor Indonesia ini adalah lulusan Bisnis Marketing Monash University Malaysia. Jadi, selain modal duit, modal ilmu bisnis yang dimiliki pun udah mumpuni.

Afgan telah membuka clothing line sejak beberapa tahun lalu. Bisnis yang semula dirintis kecil-kecilan ini telah memiliki pelanggan setia. Gak cuma di Indonesia, tapi juga Singapura dan Malaysia. Koleksinya dijual di berbagai e-commerce Indonesia dan Malaysia.

Daniel Mananta

Kamu mungkin udah gak asing dengan brand “Damn! I Love Indonesia”. Maklum, clothing line ini udah berjalan hampir 10 tahun dan udah punya hingga 8 cabang gerai. Kiprah Daniel Mananta di dunia bisnis fashion udah lama terdengar. ย 

Tapi siapa sangka, clothing line yang kini sukses itu bermula dari bisnis baju berkonsep Jepang di toko WTC Mangga Dua. Namun, karena konsep awal bisnisnya gak berhasil, Daniel Mananta pun mengubahnya menjadi Damn Black Label yang berkembang lagi menjadi Damn I Love Indonesia.

Salah satu strategi bisnis yang ia terapkan adalah menggunakan keuntungan yang didapat untuk membuka cabang baru di seluruh Indonesia. Bahkan, selama empat tahun bisnis berjalan, ia tidak mengambil keuntungan dari clothing line-nya tersebut. Sementara untuk promosi, Daniel mengaku sangat terbantu dengan statusnya sebagai selebriti. Ia juga mendapat bantuan dari teman-teman sesama artis untuk mempromosikan produknya tersebut.

Al Ghazali

Mengikuti jejak sang ibunda, Al Ghazali terjun ke dunia bisnis. Kakak El dan Dul ini membuka clothing line dengan gaya streetwear menggunakan label ย A.G.A Z The Way Of Life.

Sesuai dengan target pasar yang didominasi anak muda, clothing line Al menawarkan sweater dan t-shirt casual. Yang spesial, produk A.G.A Z The Way Of Life menggunakan ย tambahan quotes dari potongan ayat suci Alquran dalam bahasa Inggris.

Tarra Budiman

View this post on Instagram

DIRGAHAYU INDONESIAKU! __ Kecintaan terhadap suatu hal, membuat kita hidup, berlari dan berjuang demi apa yang kita cintai. __ Terkadang orang lain tidak mengerti akan apa yang kita cintai. kita dicibir, dibenci dan dikucilkan. __ Riding bersama sudah menjadi seperti makanan, yang harus menjadi asupan dalam raga dan jiwa kami. __ Sama seperti kecintaan para pendahulu kita terhadap negri tercinta ini. Walau pasti banyak yang ragu, mencibir, dan tidak percaya pada mereka, namun mereka tetap berjuang untuk apa yang mereka cintai. __ hari ini kami ingin melihat tempat perisitirahatan terakhir orang yang berjuan mati matian demi apa yang dicintai, demi rakyatnya, demi negaranya. #shiningbrightco #73tahunindonesia

A post shared by SHINING BRIGHTยฎ ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (@shiningbrightco) on

Tarra membuka clothing line ala distro sejak 2012 lalu. Bersama tim kreatif, Tarra terjun langsung mendesain busana di clothing line-nya tersebut. Clothing line dengan label Shinning Bright tersebut punya ciri khas menarik. Gambar-gambar pada busananya selalu memiliki cerita.

Tarra membanderol produknya mulai dari Rp 150 ribuan. Cukup terjangkau kan?

Buat kamu yang mau buka bisnis clothing line juga, gak ada salahnya mengikuti jejak para aktor Indonesia di atas. Mengutamakan kualitas produk dan mengusung ciri khas tertentu adalah salah satu kunci kesuksesan mereka yang bisa kamu tiru.

Ngga mau pusing mikirin gimana cara tiru bisnis dan cuma pengin menggunakan produk mereka? Mampir aja langsung ke berbagai e-commerce di Indonesia atau official Instagram online store-nya.

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis