Punya Rp 1 M? Ini 5 Alasan Kenapa Harus Beli Rumah di Alam Sutera

Gerbang Alam Sutera. (Tempo/Marifka Wahyu)

Alam Sutera merupakan salah satu developer properti ternama di Indonesia. Mereka juga terkenal dengan produk-produknya yang kalau dibeli sekarang, pasti harganya melambung tinggi di kemudian hari. Itu sebabnya, gak ada salahnya untuk menengok salah satu produk mereka jika kamu berniat beli rumah di tahun ini.

Dalam acara Wealth Wisdom 2018 yang digelar Ritz Carlton, Rabu 5 September 2018, Marketing Director PT Alam Sutera Reality Tbk, Lilia Sukotjo, menjelaskan tentang pentingnya berinvestasi di sektor properti pada tahun politik. Lebih tepatnya ya di dalam waktu dekat ini.

Selain karena tingginya valuasi properti milik Alam Sutera di kemudian hari, tentu ada hal lain yang patut kamu pertimbangkan lebih lanjut.

Pengin tahu apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Properti di Alam Sutera tergolong aman

Sumber Foto: Alam Sutera
Sumber Foto: Alam Sutera

Produk-produk yang dibangun oleh pengembang ini memang tergolong aman dari segi lingkungan. Bayangin saja, wilayah kompleks perumahan yang mereka bangun rata-rata dilengkapi CCTV, memiliki pos keamanan, hingga pos siaga darurat.

Kalau penasaran, coba saja kamu main ke salah satu wilayah perumahan yang mereka bangun di jalan Sutera, Tangerang. Perumahan di sana benar-benar asri. Komplek perumahannya pun punya sistem keamanan yang mumpuni, dan terjaga dengan baik.

2. Jalanan lebih luas

Sumber Foto: Alam Sutera
Sumber Foto: Alam Sutera

Hal lain yang membuat Alam Sutera layak dipertimbangkan adalah karena mereka gak main-main soal pembangunan jalan raya. Semua jalanan di lahan milik Alam Sutera pasti punya ukuran yang lebar, sementara itu letak “U Turn”-nya juga sudah dipertimbangkan dengan baik agar tidak menimbulkan kemacetan.

Lilia Sukotjo pun menambahkan, terkait pembuatan jalan raya, perusahaannya sudah melakukan perhitungan terhadap prediksi pertumbuhan penduduk di tempat terkait. Alhasil, jalanan yang mereka bangun juga mampu memfasilitasi aktivitas warga untuk jangka panjang.

3. Perumahan mereka ada di tempat yang strategis

Sumber Foto: Alam Sutera
Sumber Foto: Alam Sutera

Gak dipungkiri bahwa perumahaan yang mereka dirikan ada di wilayah yang strategis. Artinya, perumahan dekat dengan sarana transportasi umum seperti terminal dan stasiun kereta.

Untuk poin ketiga ini, Lilia menegaskan bahwa PT Alam Sutera Realty Tbk memang mendukung penggunaan transportasi umum bagi masyarakat Indonesia. Itu sebabnya mereka sampai bela-belain membuat wilayah perumahan yang mudah dijangkau oleh transportasi umum.

Sebagai pengembang properti, tentunya mereka harus membantu pemerintah mengurangi kemacetan dong. Dengan membangun wilayah perumahan yang mudah dijangkau, setidaknya sebagian orang penghuni di perumahan sana yang dulu naik mobil pribadi jadi mau naik kendaran umum deh.

4. Perusahaan ini adalah pionir perumahan “cluster”

Sumber Foto: Alam Sutera
Sumber Foto: Alam Sutera

Tentu pernah dengar kan apa itu rumah cluster? Lilia mengatakan Alam Sutera adalah yang pertama mengadopsi konsep perumahan cluster.

Gak lama kemudian, pengembang-pengembang di Indonesia pun mendirikan perumahan-perumahan cluster.

Dengan ini tentu kamu yang memang berniat memburu perumahan jenis cluster gak perlu khawatir ketika kepincut sama produk developer properti yang satu ini.

5. DP bisa rendah dan mereka masih punya produk yang harganya “terjangkau”

Sumber Foto: Alam Sutera
Sumber Foto: Alam Sutera

Terkait uang muka alias down payment (DP), produk-produk mereka juga bisa di-DP dengan besaran yang cukup murah. Kabarnya sih 5 persen juga bisa.

Selain itu, mereka juga sedang menawarkan perumahan baru yang harganya relatif lebih murah ketimbang yang lain. Produk itu bernama Suvarna Sutera. Perumahan yang satu ini letaknya ada di Jakarta Barat. Menurut informasi di situs mereka, harga perumahan di wilayah itu kurang lebih Rp 1,2 miliaran, tapi ini produknya Alam Sutera gitu lho, setidaknya lumayan dong buat investasi.

Itulah lima alasan mengapa kamu yang punya duit Rp 1 miliaran, disarankan untuk beli produk properti mereka. Kalau memang belum ada dana, KPR pun jadi deh.

Intinya, properti memang merupakan aset yang harus dimiliki. Ketimbang entar-entaran, mending segera beli properti sebelum harganya meroket.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →