Mudah Memantau Polis Asuransi dengan Allianz eAZy Connect

Polis Asuransi

Allianz Memantau polis asuransi kini bisa dilakukan dengan mudah apalagi dengan hadirnya teknologi yang canggih. Nah, oleh sebab itu, penyedia layanan asuransi berlomba-lomba memberikan layanan terbaik untuk para nasabahnya. 

Begitu juga dengan yang dilakukan oleh Allianz, hadirnya Allianz eAZy Connect memudahkan kita untuk, memantau informasi dan juga mengelola polis secara mandiri kapan saja dan di mana saja. Hebatnya lagi, kita bisa tahu nilai investasi, manfaat asuransi, dan informasi polis lainnya, lho!

Yuk, cari tahu kemudahan Allianz eAZy Connect. 

Siapa Saja yang Bisa Mengakses Allianz eAZy Connect?

Akses polis melalui Allianz eAZy Connect ini bisa ditembus oleh nasabah pemegang polis asuransi jiwa individu, asuransi kesehatan individu, dan peserta asuransi kesehatan kumpulan (group health). Untuk bisa mendapatkan kemudahannya, nasabah cuma perlu mendaftar dan mengaktivasi akun di eAZy Connect. Jadi, jangan khawatir tidak kebagian akses, ya!

Karena jenis asuransi yang disediakan beragam, maka ketentuan tiap jenisnya pun beragam. Jadi, kita harus memperhatikan secara saksama perihal syarat dan ketentuan untuk mendapatkan informasi polisnya.

Manfaat Menggunakan Allianz eAZy Connect

Allianz Easy

Akses ke dalam Allianz eAZy Connect bagi tiap nasabah akan dibedakan menurut produk asuransi yang dimilikinya. Mari kita ulas satu demi satu, ya.

1. Polis asuransi jiwa individu

Banyak informasi polis asuransi jiwa individu yang bisa kita dapatkan, yaitu informasi umum polis yang meliputi nomor polis, nama pemegang, status, jumlah premi, tanggal jatuh tempo premi, besar nilai pertanggungan, manfaat asuransi dan masa berlaku polis. 

Namun tidak hanya itu, kita bisa mendapatkan informasi terperinci terkait polis berupa data pemegang polis, tertanggung, dan penerima manfaat.

Total nilai investasi beserta jumlah unit dan nama dana investasi yang dimiliki melalui informasi keuangan dan perkembangan nilai investasi juga bisa diakses oleh nasabah termasuk riwayat pembayaran premi yang memudahkan kita untuk melihat waktu dan kapan saja pembayaran telah dilakukan. 

Jangan khawatir, jika kita ingin melihat riwayat klaim dan transaksi perubahan polis, Allianz eAZy Connect sudah menyediakan fiturnya. Transaksi perubahan polis tersebut berupa perubahan metode bayar dan penerima manfaat. 

Selain informasi-informasi di atas, informasi lain yang bisa didapatkan adalah:

  • Transaksi dana investasi berupa to up single, switching, dan appointment.
  • Pengunduhan polis elektronik (khusus untuk nasabah yang memiliki layanan polis elektronik).
  • Pengunduhan laporan transaksi seperti pernyataan transaksi, laporan transaksi tahunan, dan sebagainya.

2. Polis asuransi kesehatan individu

Tidak hanya akses informasi bagi asuransi jiwa individu, bagi yang nasabah yang memegang asuransi kesehatan individu juga bisa menikmati kemudahan akses informasi melalui Allianz eAZy Connect. Apa saja informasinya?

  • Informasi umum polis yang meliputi nomor polis, nama pemegang polis, nama produk, status polis dan masa berlaku polis.
  • Informasi terperinci mengenai data pemegang polis dan tertanggung.
  • Informasi tenaga penjual.
  • Tabel manfaat.
  • Pengajuan klaim secara daring.
  • Status dan riwayat klaim.

Jadi, Begini Cara Daftar Allianz eAZy Connect

Allianz Easy

Agar kita bisa mendapatkan informasi dan memantau polis, pastinya kita harus mendaftar Allianz eAZy Connect terlebih dahulu. Eitss, pastikan dahulu surel yang kita gunakan untuk mendaftar sudah mengaktifkan fitur e-correspondencenya, ya.

Ada dua cara untuk mendaftar eAZy Connect, yaitu melalui registrasi otomatis dan manual. 

1. Cara registrasi Allianz eAZy Connect secara otomatis

Registrasi otomatis berlaku bagi nasabah yang memilih polis elektronik, caranya sangat mudah, yaitu:

  • Selama polis masih berlaku (inforce), kita akan mendapatkan welcome email berisi tautan aktivasi akun eAZy Connect.
  • Klik tautan tersebut dan selanjutnya kita akan diarahkan ke laman registrasi pengguna.
  • Buat kata sandi. 
  • Klik tombol Lanjutkan dan untuk akses pertama kita akan diarahkan ke laman Unduh Polis Elektronik untuk mendapatkan dokumen polis.
  • Setelah itu, kita dapat mengakses menu lainnya.

2. Cara registrasi Allianz eAZy Connect secara manual

Berbeda dengan pemegang polis elektronik, registrasi manual ini diperuntukkan khusus bagi nasabah dengan polis cetak, caranya adalah: 

  • Kunjungi situs web Allianz resmi di http://www.allianz.co.id/eazyconnect.
  • Klik tombol Pendaftaran dan isi data yang diminta. Untuk pengisian kolom surel, gunakan surel yang kita daftarkan dalam polis. Jika kita memiliki polis asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, pilihlah salah satu polis yang digunakan saat melakukan pendaftaran.
  • Centang kotak CAPTCHA.
  • Centang kotak Syarat & Ketentuan.
  • Klik tombol Lanjutkan.
  • Cek surel untuk mendapatkan informasi aktivasi, lalu klik tautan yang ada.
  • Kita akan diarahkan kembali ke halaman log masuk eAZy Connect.
  • Masuklah kembali menggunakan identitas pengguna berupa surel dan kata sandi yang dibuat.

Itulah informasi mengenai Allianz eAZy Connect yang memberikan banyak informasi mengenai polis dan informasi penting lainnya. Jangan lupa, akses kita akan tergantung kepada jenis asuransi yang kita miliki, yaitu asuransi jiwa individu atau kesehatan individu.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk dan layanan dari asuransi Allianz, jangan ragu untuk mencari tahu di Lifepal, ya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →