Mengenal Portal Allianz Star Network Bagi Calon Agen Asuransi

Perusahaan Asuransi Allianz

Mungkin di antara Anda masih banyak yang penasaran apa itu portal Allianz Star Network (ASN). Allianz Star Network adalah kanal keagenan PT Asuransi Allianz Indonesia yang menjadi kanal distribusi terdepan untuk produk asuransi Allianz Life Indonesia.

Cakupan fitur yang ditawarkan oleh ASN Allianz adalah pelatihan kepada para agen tentang bagaimana caranya memasarkan produk serta mengembangkan jaringan.

Pelatihan inilah yang menjadi salah satu kunci sukses para agen yang tergabung dalam Allianz Star Network. Sehingga Allianz Life Indonesia menjadi pilihan nomor satu bagi generasi muda Indonesia.

Misi Allianz Star Network adalah meningkatkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya literasi asuransi serta membantu meningkatkan penetrasi produk asuransi di Indonesia.

Cara Menjadi Agen Allianz Star Network

Cara Menjadi Agen Allianz Star Network

Menjadi agen asuransi terkadang bukan menjadi pilihan utama. Akan tetapi, profesi ini justru sekarang mulai banyak dilirik.

Pasalnya, penetrasi asuransi di Indonesia masih sangat kecil angkanya jika dibandingkan dengan populasi penduduk Indonesia. Bahkan, dilansir oleh Kompas.com, pada tahun 2018 hanya 1,7 persen masyarakat Indonesia yang memiliki  asuransi kesehatan hingga asuransi jiwa. Artinya, pangsa para agen asuransi ini masih cukup banyak.

Meskipun terlihat berlimpah komisi dan fasilitas, bukan berarti menjadi agen asuransi itu mudah lho.

Anda akan mendapatkan tantangan tersendiri bagaimana menghadapi berbagai macam orang dari latar belakang yang berbeda. Belum lagi mencari cara agar Anda bisa meyakinkan calon nasabah tentang pentingnya asuransi.

Sebelum menjadi agen Allianz Star Network, Anda harus mempelajari dulu profil perusahaan, sistem bisnis dan juga produk asuransi yang akan Anda jual.  Tiga komponen utama itu harus Anda kuasai terlebih dahulu agar bisa menjelaskan pentingnya produk asuransi tersebut.

Tentu saja termasuk pula proyeksi keuntungan Anda di masa mendatang.

Berikut langkah mendapatkan Allianz ASN login untuk bergabung ke ASN:

  • Mengisi lembar aplikasi pendaftaran untuk menjadi agen dengan memenuhi beberapa syarat administratif seperti KTP, Pas Foto, Fotokopi Buku Tabungan, Fotokopi NPWP.
  • Lulus dalam ujian lisensi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Setelah terdaftar dan memiliki lisensi keagenan, Anda bisa mengikuti berbagai pelatihan yang diselenggarakan langsung oleh Allianz. Mulai dari pelatihan dasar dan pelatihan lainnya yang akan mendukung jenjang karir Anda sebagai seorang agen asuransi.

Perhitungan Komisi Agen Asuransi Allianz Star Network

Pendapatan

Sistem bisnis agen Allianz Star Network menggunakan sistem SEE yang merupakan akronim dari Simple, Easy dan Effective.

Hal ini terlihat dari sistem kerja mereka yang simpel tapi menghasilkan. Misalnya, hubungan antara agen asuransi dan perusahaan asuransi sebatas mitra bisnis saja. Sehingga agen asuransi akan mendapatkan penghasilan murni dari komisi penjualan produk asuransi dan omset penjualan tim.

Meski bukan gaji pokok, tetapi penghasilan agen asuransi Allianz ini cukup mencengangkan.

Ada tiga keran sumber utama penghasilan agen asuransi ASN.

  • komisi penjualan produk asuransi.
  • overriding unit atau setengah dari komisi tahun pertama dan tahun kedua.
  • overriding generasi (royalti) yang diperoleh dari omset business executive dan business partner.

Sebagai informasi, jenjang karier paling dasar dalam sistem keagenan Allianz Star Network adalah Business Executive. Kemudian berlanjut menjadi Business Partner.

Setelah seorang agen menjadi Business Partner, dia bisa merekrut dan melatih Business Executive. Dengan begitu, jaringan yang dibentuk bakal semakin luas dan potensi penghasilan juga semakin besar.

Keuntungan dan Kekurangan Menjadi Agen Allianz Star Network

Keuntungan dan Kerugian Menjadi Agen Allianz Star Network

Di awal-awal mungkin Anda akan merasakan proses yang cukup berat untuk menjadi seorang agen asuransi.

Ada beragam tantangan yang bisa Anda temui, seperti dipandang sebelah mata, diberikan janji-janji alias harapan palsu, sampai ditolak mentah-mentah. Namun, itu semua akan dilalui oleh setiap agen asuransi.

Keuntungannya, Anda akan mendapatkan penghasilan tidak terbatas sehingga mendapatkan titik financial freedom. Dalam titik tersebut Anda hanya tinggal menikmati penghasilan pasif alias passive income.

Tak hanya penghasilan pasif, agen asuransi yang berprestasi biasanya akan mendapatkan fasilitas tertentu. Misalnya saja, kendaraan roda empat hingga liburan ke luar negeri!

Kekurangannya, tentu saja ada. Contoh, terkadang Anda bisa membuang banyak waktu menjelaskan soal asuransi jiwa terbaik tanpa kejelasan apakah bisa melakukan closing atau tidak.

Ada pula yang bisa mencapai titik kesuksesan sebagai agen asuransi lebih lambat namun ada yang sangat cepat.

Terlebih profesi agen asuransi tidak mendapatkan kepastian gaji setiap bulan seperti karyawan. Sehingga Anda perlu mengatur cash flow atau neraca keuangan Anda dengan baik.

Dari berbagai fakta tersebut, agen asuransi tetaplah menjadi profesi yang sangat menjanjikan. Meski, ada yang cepat mencapai kesuksesan dan ada yang lambat. Sebagaimana sudah disebutkan di awal, potensi pasar di Indonesia masih sangat besar. Angka penetrasi asuransi di Indonesia masih sangat rendah.

Kesimpulannya, bila Anda tertarik bergabung Allianz Star Network ataupun menjadi agen asuransi lain, Anda harus memiliki daya juang dan komitmen yang kuat.

Kelebihan bergabung ke Allianzstarnetwork memiliki keuntungan tersendiri. Sebab, pelatihan yang dihadirkan tentu sangat membantu Anda yang bergelut di bidang asuransi sebagai agen.